Home Sport Selamat! Hendra/Ahsan Sabet Piala All England Open 2019
Selamat! Hendra/Ahsan Sabet Piala All England Open 2019

Selamat! Hendra/Ahsan Sabet Piala All England Open 2019

Tuesday, March 12, 2019 - 17:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Salah satu turnamen badminton paling bergengsi di dunia, All England Open, baru selesai digelar pada 10 Maret 2019 waktu UK. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Indonesia juga mengirimkan beberapa perwakilan terbaiknya. Walaupun sempat waswas karena beberapa atlet Indonesia gugur di babak perempat final, pasangan ganda putra Hendra/Ahsan berhasil membawa pulang piala All England Open 2019.

 

Sempat kalah poin di babak pertama

Sempat kalah poin di babak pertama

Kalau menyaksikan sejak awal pertandingan, lo pasti merasa cukup pesimis Hendra/Ahsan bakal menang. Dalam pertandingan final yang diadakan di Arena Birmingham ini, Hendra/Ahsan sempat kalah 11-21 dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak pertama.

Selama babak pertama tersebut, serangan dari lawan memang cukup agresif. Belum lagi pertahanannya yang sulit ditembus. Alhasil Hendra/Ahsan pun cukup struggling untuk mendominasi permainan. Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua dengan kemenangan 21-14.

 

Menolak untuk menyerah, kunci kesuksesan Hendra/Ahsan

Menolak untuk menyerah, kunci kesuksesan Hendra/Ahsan

Memasuki babak ketiga, terasa banget kalau perebutan poin memang cukup sengit. Bahkan poin kedua tim sempat imbang di angka 3-3. Untungnya, setelah itu Hendra/Ahsan bisa selalu mengungguli lawan hingga akhirnya berhasil menang dengan poin 21-12.

Dilansir dari Detik.com, kunci kesuksesan Hendra/Ahsan bukan hanya berkat skill tangguh mereka. Walaupun sempat kalah di babak pertama, pasangan ganda putra ini sama sekali nggak patah semangat. Sebaliknya, mereka justru terus-terusan memberi perlawanan sengit sampai akhirnya sukses membalik keadaan.

“Ketika kehilangan gim pertama, kami tidak mau menyerah. Walau kalah jauh, tetap berusaha, menerapkan strategi kami. Kalau pun kalah, kami harus beri perlawanan, harus bisa semaksimal mungkin,” ujar Ahsan setelah pertandingan selesai.

 

Well, selamat untuk Hendra dan Ahsan yang sukses membawa pulang piala All England Open 2019! Ini adalah kedua kalinya Hendra dan Ahsan memenangkan turnamen All England Open setelah 2014 lalu. Semoga di tahun-tahun berikutnya Indonesia bisa terus juara, Urbaners!

 

Sources: sport.detik.com