Trending
Selasa, 04 September 2018

US Open, Sebuah Panggung Terakhir Grand Slam di Tahun 2018

  • Share
  • fb-share
US Open, Sebuah Panggung Terakhir Grand Slam di Tahun 2018

US Open merupakan rangkaian terakhir gelaran Grand Slam setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini, kategori men’s singles jadi agak spesial karena dalam 3 edisi Grand Slam terakhir terdapat 3 petenis dengan juara yang berbeda. Pertama ada Roger Federer yang juara di Australia Open, Rafael Nadal di French Open, dan kemarin Novak Djokovic di Wimbledon. Sekarang, US Open sedang berjalan dan sudah memasuki babak 16 besar, sedangkan tiga unggulan teratas masih terus melaju sampai sekarang.

 

Seharusnya bisa Nadal vs Federer

Seharusnya bisa Nadal vs Federer

Apa sih yang dinantikan para penggemar tenis dunia di ajang Grand Slam 2018 ini? Jawabannya akan mengerucut kepada pertarungan antara Rafael Nadal dan Roger Federer. Sekadar informasi, pada 3 ajang Grand Slam sebelumnya, Nadal dan Federer belum pernah bertemu. Pada gelaran Australia Open, Nadal mundur di babak perempat final karena cedera. Sedangkan di French Open, giliran Federer yang didera cedera.

Lalu, pada ajang Wimbledon, Nadal dan Federer harus kalah duluan sebelum bisa bertemu. Nah, oleh karena itu US Open ini merupakan ajang yang tepat untuk bertemunya Nadal dan Federer. Keduanya sedang dalam top perform, dan ajang US Open ini bisa jadi adalah kesempatan terakhir mereka karena petenis muda yang mulai bersinar.

 

Para petenis kepanasan

Para petenis kepanasan

Ada yang berbeda dengan gelaran US Open tahun ini. Jika biasanya pada bulan September cuaca di Amerika Serikat mulai sejuk karena pergantian antara musim panas ke musim dingin, cuaca di New York malah sangat panas. Novak Djokovic di pertandingan babak pertama ketika bertanding di siang hari sampai harus menyiapkan 1 ember es batu dan handuk dingin untuk diletakkan di lehernya. Bahkan panitia dari US Open sendiri sampai harus memberikan istirahat tambahan 10 menit jika diperlukan.

Di sektor wanita lain lagi, Urbaners. Delapan petenis dari 10 unggulan teratas harus kandas di babak awal. Sekarang hanya tinggal Sloane Stephens dan Karolina Pliskova yang masih bertahan. Apakah ada unggulan baru? Atau lo menantikan final Sharapova melawan Serena Williams?

 

Source:  usopen.org

Comments
Ardi Widisetiawan
Jangan US Open
Mursidin
Keren banget