• Techno
  • DreadOut The Game: Game Horor Lokal yang Mendunia

DreadOut The Game: Game Horor Lokal yang Mendunia

Tue, 12 August 2014

Vampir? Zombie? Manusia serigala? Bagi Spotters penggemar video game, rasanya tidak ada yang aneh dengan makhluk-makhluk seram di atas. Kemunculannya di judul-judul game horor ternama seperti Resident Evil atau Walking Dead: The Game, bahkan terkadang membuat beberapa gamers merasa bosan. Lalu, pernahkah Spotters membayangkan bermain sebuah game horor dimana di dalamnya terdapat hantu-hantu asli Indonesia seperti pocong, kuntilanak, atau bahkan babi ngepet? Bisa ditebak, kengerian yang muncul bisa berkali-kali lipat.

Pengalaman inilah yang dihadirkan oleh Digital Happines, sebuah tim Game Developers asal Kota Bandung yang sukses menciptakan sebuah game beraliran survival horror berjudul DreadOut. Dreadout berkisah tentang sekumpulan remaja SMA yang terjebak dalam sebuah kota tua berhantu saat mereka melakukan field trip. Berbekal sebuah handphone dengan kekuatan supranatural, Linda sang tokoh utama berusaha mengalahkan makhluk-makhluk jahat yang ditemuinya sepanjang permainan dengan cara mengambil foto. Simpel kelihatannya, tapi percayalah, prakteknya bisa sangat menyeramkan.

Dreadout memang game horor yang kental dengan nuansa kegelapan. Namun game ini juga mempunyai sisi terang, karena ini pertama kalinya game buatan Indonesia menjadi pembicaraan di kancah Internasional. Dari segi kualitas, grafis DreadOut memang tidak ‘semewah’ game-game PC lain. Namun game ini menawarkan cita rasa horor khas Asia Tenggara yang tidak pernah gagal membuat bulu kuduk berdiri. Lihat saja kesuksesan film horor Jepang seperti The Ring dan Ju-On yang sampai dibuat remake versi Hollywood-nya.
 
Sayangnya game ini tidak didesain untuk gamers pemula. Karena selain minim petunjuk, DreadOut juga dihiasi dengan teka-teki yang lumayan bikin kepala berkeringat. Musuh-musuh Linda seperti Pocong dan Monster Babi Ngepet juga cukup sulit untuk ditaklukkan. Tapi bagi Spotters penggila game survival horror seperti Silent Hill atau Resident Evil, game ini sangat layak untuk dimainkan. Apalagi ini adalah game horor Indonesia pertama yang banyak mendapat respon positif dari komunitas-komunitas gamers di seluruh dunia.        

So, Kalo Spotters ingin merasakan ngerinya berhadapan dengan Kuntilanak atau sekedar ingin men-support karya game developers dalam negeri, maka DreadOut adalah pilihan yang tepat. Selamat merinding!

 

 

DreadOut Dijadikan Film di Thailand
Game DreadOut ternyata tidak hanya menarik minat para fans di Tanah Air, tapi juga para fans di Negeri Gajah Putih. Buktinya, sekelompok fans DreadOut asal Thailand yang tergabung dalam The Imaginarium Pictures akan mewujudkan DreadOut dalam bentuk film. Film fanmade live action yang berjudul DreadOut: The 1st Live Action Project ini mengambil alur sesuai dengan trailer game, hanya saja dengan setting bahasa dan tempat di Thailand.

DreadOut: Game Anti Pembajakan
Menghindari tren pembajakan game di kalangan masyarakat, rencananya game DreadOut akan dijual secara eceran dalam bentuk keping DVD di toko retail, toko buku, dan franchise minimarket. Harganya pun dipatok sekitar Rp 70.000,00 sampai Rp 100.000,00—tidak jauh dari harga game bajakan—dan sudah termasuk konten-konten tambahan. Selain itu, game DreadOut juga akan dijual secara online melalui Steam.

Tentang Digital Happiness
Digital Happiness merupakan studio game yang sudah berdiri sejak pertengahan tahun 2011 di Bandung. Spesialisasi Digital Happiness adalah game 3D, hal ini terbukti dari pengalamannya dalam membuat konten animasi 3D. Walau baru berumur tiga tahun, tapi Digital Happiness sudah berhasil menoreh prestasi dalam ajang Bubu Awards v.08 dalam kategori “The Best Startup” melalui game DreadOut.

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id