• Techno
  • DreadOut The Game: Game Horor Lokal yang Mendunia

DreadOut The Game: Game Horor Lokal yang Mendunia

Tue, 12 August 2014

Vampir? Zombie? Manusia serigala? Bagi Spotters penggemar video game, rasanya tidak ada yang aneh dengan makhluk-makhluk seram di atas. Kemunculannya di judul-judul game horor ternama seperti Resident Evil atau Walking Dead: The Game, bahkan terkadang membuat beberapa gamers merasa bosan. Lalu, pernahkah Spotters membayangkan bermain sebuah game horor dimana di dalamnya terdapat hantu-hantu asli Indonesia seperti pocong, kuntilanak, atau bahkan babi ngepet? Bisa ditebak, kengerian yang muncul bisa berkali-kali lipat.

Pengalaman inilah yang dihadirkan oleh Digital Happines, sebuah tim Game Developers asal Kota Bandung yang sukses menciptakan sebuah game beraliran survival horror berjudul DreadOut. Dreadout berkisah tentang sekumpulan remaja SMA yang terjebak dalam sebuah kota tua berhantu saat mereka melakukan field trip. Berbekal sebuah handphone dengan kekuatan supranatural, Linda sang tokoh utama berusaha mengalahkan makhluk-makhluk jahat yang ditemuinya sepanjang permainan dengan cara mengambil foto. Simpel kelihatannya, tapi percayalah, prakteknya bisa sangat menyeramkan.

Dreadout memang game horor yang kental dengan nuansa kegelapan. Namun game ini juga mempunyai sisi terang, karena ini pertama kalinya game buatan Indonesia menjadi pembicaraan di kancah Internasional. Dari segi kualitas, grafis DreadOut memang tidak ‘semewah’ game-game PC lain. Namun game ini menawarkan cita rasa horor khas Asia Tenggara yang tidak pernah gagal membuat bulu kuduk berdiri. Lihat saja kesuksesan film horor Jepang seperti The Ring dan Ju-On yang sampai dibuat remake versi Hollywood-nya.
 
Sayangnya game ini tidak didesain untuk gamers pemula. Karena selain minim petunjuk, DreadOut juga dihiasi dengan teka-teki yang lumayan bikin kepala berkeringat. Musuh-musuh Linda seperti Pocong dan Monster Babi Ngepet juga cukup sulit untuk ditaklukkan. Tapi bagi Spotters penggila game survival horror seperti Silent Hill atau Resident Evil, game ini sangat layak untuk dimainkan. Apalagi ini adalah game horor Indonesia pertama yang banyak mendapat respon positif dari komunitas-komunitas gamers di seluruh dunia.        

So, Kalo Spotters ingin merasakan ngerinya berhadapan dengan Kuntilanak atau sekedar ingin men-support karya game developers dalam negeri, maka DreadOut adalah pilihan yang tepat. Selamat merinding!

 

 

DreadOut Dijadikan Film di Thailand
Game DreadOut ternyata tidak hanya menarik minat para fans di Tanah Air, tapi juga para fans di Negeri Gajah Putih. Buktinya, sekelompok fans DreadOut asal Thailand yang tergabung dalam The Imaginarium Pictures akan mewujudkan DreadOut dalam bentuk film. Film fanmade live action yang berjudul DreadOut: The 1st Live Action Project ini mengambil alur sesuai dengan trailer game, hanya saja dengan setting bahasa dan tempat di Thailand.

DreadOut: Game Anti Pembajakan
Menghindari tren pembajakan game di kalangan masyarakat, rencananya game DreadOut akan dijual secara eceran dalam bentuk keping DVD di toko retail, toko buku, dan franchise minimarket. Harganya pun dipatok sekitar Rp 70.000,00 sampai Rp 100.000,00—tidak jauh dari harga game bajakan—dan sudah termasuk konten-konten tambahan. Selain itu, game DreadOut juga akan dijual secara online melalui Steam.

Tentang Digital Happiness
Digital Happiness merupakan studio game yang sudah berdiri sejak pertengahan tahun 2011 di Bandung. Spesialisasi Digital Happiness adalah game 3D, hal ini terbukti dari pengalamannya dalam membuat konten animasi 3D. Walau baru berumur tiga tahun, tapi Digital Happiness sudah berhasil menoreh prestasi dalam ajang Bubu Awards v.08 dalam kategori “The Best Startup” melalui game DreadOut.

Filter Instagram Terkeren yang Harus Lo Coba

Thursday, January 16, 2020 - 17:31
Instagram memiliki beragam fitur yang asyik dicoba, salah satunya filter di Instagram Stories

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Instagram bahkan juga menjadi media sosial favorit dari banyak selebriti populer hingga para pemimpin dunia. Banyaknya fitur yang lucu di Instagram membuat media sosial yang satu ini begitu dicintai. Salah satu fitur yang paling sering digunakan dan sangat populer tentunya Instagram Stories.  

Fitur andalan dari Instagram ini memang sangat seru dan menarik. Pihak Instagram pun terus-menerus membuat inovasi agar fitur yang satu ini semakin dicintai. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah brand dan tokoh terkenal untuk membuat filter yang unik dan kece di Instagram Stories.

 

Cara Mencoba Filter Keren di Instagram

Buat lo yang belum pernah mencoba filter di Instagram nggak perlu sedih karena bakalan kita jabarkan langkah-langkahnya dengan jelas. Hal pertama yang harus lo lakukan tentunya buka akun Instagram pribadi. Kemudian klik ikon kamera yang ada di bagian kiri atas. Kemudian lo bisa memilih salah satu filter yang tersedia di bagian bawah. Lo juga bisa memilih ‘browse effect’ dan memilih kategori filter yang ingin dicoba mulai dari Instagram, selfie, love dan masih banyak yang lainnya. Jika sudah menentukan pilihan, lo bisa mencobanya dan langsung diposting di Instagram Stories.

 

Filter Keren di Instagram Stories yang Bisa Lo Coba

Instagram memang sudah menyediakan beragam filter kece di Instagram Stories. Namun, ada beberapa filter yang nggak kalah kerennya yang harus lo cobain seperti berikut ini:

 

  • HeadQuiz dari @karetsatu

    Filter HeadQuiz sangat seru untuk dicoba

    Filter yang satu ini cukup viral dan sering muncul di Instagram. HeadQuiz adalah filter dengan jenis game yang cukup unik dan seru. Jika lo tertarik menggunakannya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan follow pembuat filter tersebut yaitu akun @karetsatu. Cara menggunakan filternya mirip seperti saat lo ingin menggunakan filter. Namun jangan lupa, arena filter ini hanya bisa digunakan dengan kamera belakang.

  • Freckles dari @bdimitrov

    Filter Freckles bisa bikin penampilan lo jadi lebih cakep seperti saat pakai make up

    Tren makeup freckles akhir-akhir ini memang sangat disukai oleh para wanita. Namun kini lo nggak perlu susah-susah menggunakan makeup karena untuk mendapatkan freckles yang cantik juga bisa didapatkan dari filter Instagram Stories lho. Follow akun @bdimitrov dan nanti kalian bisa langsung mencoba filter cakep yang satu ini.

  • Retrofilm dari @yanka.onuchina

    Filter Retrofilm juga wajib dicoba jika ingin postingan lo terlihat lebih aesthetic

    Nah jika lo ingin mencoba memiliki foto dan video pendek dengan tema retro maka coba dulu deh filter yang satu ini. Filter Retrofilm dari @yanka.onuchina ini bisa banget dicoba agar Instagram Stories lo nggak gitu-gitu aja nih Urbaners!

 

Itulah 3 filter keren Instagram yang harus segera lo coba. Jadi tertarik mencoba yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: tribunnews.com