• Techno
  • Skate Manual, Minggir!

Skate Manual, Minggir!

Mon, 08 December 2014

Sabar dulu. Meski ngebahas soal electric skateboards, tulisan ini bukan bermaksud untuk ngajak ribut anak-anak skateboard. Lagipula, produk canggih ini rasanya kurang cocok buat para skaters yang menyukai tantangan. Kepraktisannya sengaja diciptakan untuk para komuter yang membutuhkan alat transportasi praktis buat ngantor, tanpa repot-repot menenteng sepeda lipat yang beratnya lumayan.

Electric skateboard memang belum banyak kita temui di Indonesia. Bahkan di negara asalnya Amerika, Beberapa model masih dikembangkan dan merupakan prototype yang belum dipasarkan. Beberapa yang sudah dipasarkan pun dijual dengan harga yang masih tinggi. Biar begitu, sambutan masyarakat disana sangat luar biasa, terbukti dengan komentar-komentar orang yang sudah memakainya: “I Have trouble putting it into words. The Ride is beautiful. I’m in love with my board”.

Persaingan pun mulai memanas, sejauh ini setidaknya ada dua produsen electric skateboard yang sedang berlomba-lomba untuk merebut hati para penggila teknologi. Beragam fitur ditanamkan pada produk electric skateboard ini untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi yang praktis, cepat, sekaligus membuat pemakainya kelihatan keren. Pilihan paling unik jatuh pada electric bubblegum, electric skate mini yang diklaim sebagai produk dengan harga paling terjangkau ini terlihat menonjol dengan pilihan warna-warna yang cerah. Sasarannya jelas anak muda, karena selain warnanya yang cool, suku cadangnya juga lebih mudah dibuat dengan teknologi 3D printing. Electric skate dengan berat 5.5 kg dan panjang 69 cm ini juga mampu melaju dengan kecepatan 32 km/jam dan dikendalikan lewat sebuah joystick wireless. Rasanya seperti main video game, tapi pemainnya kita sendiri.

Saingan terberat electric bubblegum adalah electric skateboard bernama Marbel. Marbel punya dimensi yang lebih panjang yaitu sekitar 96 cm, dengan bobot yang sedikit lebih ringan dari bubblegum, Marbel bisa mencapai maksimal sampai 40 km/jam. Canggihnya lagi, Marbel bisa dikendalikan dengan remote wireless maupun sebuah aplikasi pada smartphone. Selain untuk mengendalikan arah, aplikasi yang terkoneksi lewat bluetooth ini bisa menentukan kecepatan hingga akselerasi maksimal dari electric skateboard ini.

Keduanya memang kelihatan praktis dan fun, apalagi kalau dipakai di jalan-jalan perkotaan yang macetnya nggak ketulungan. Tapi untuk menikmati electric skateboards ini tentunya Urbaners harus belajar skateboard manual dulu, karena menjaga keseimbangan di atas sebuah papan kecil bukan hal yang gampang. Apalagi yang dikendalikan lewat smartphone.

 

 

The Bubblegum Joystick
Karena dirancang untuk budget electric skateboard, joystick dari electric bubblegum dirancang ulang dari nunchuck. Sebuah controller dari Nintendo Wii, konsol video game unik buatan Nintendo.

Rocket Skateboard!
Salah satu tokoh yang selalu menggunakan skateboard dalam aksinya adalah Michaelangelo dari Tenage Mutant Ninja Turtles. Di layar lebar terbarunya, skateboard Michaelangelo bahkan dilengkapi dengan tenaga roket!

Price for The Ride
Di Amerika, electric skateboard seperti Marbel belum dijual untuk umum. Tapi dengan mendanai project ini di kickstarter sebesar 999 US Dollar, seseorang bisa mendapatkan skateboard canggih ini

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id