• Techno
  • Skate Manual, Minggir!

Skate Manual, Minggir!

Mon, 08 December 2014

Sabar dulu. Meski ngebahas soal electric skateboards, tulisan ini bukan bermaksud untuk ngajak ribut anak-anak skateboard. Lagipula, produk canggih ini rasanya kurang cocok buat para skaters yang menyukai tantangan. Kepraktisannya sengaja diciptakan untuk para komuter yang membutuhkan alat transportasi praktis buat ngantor, tanpa repot-repot menenteng sepeda lipat yang beratnya lumayan.

Electric skateboard memang belum banyak kita temui di Indonesia. Bahkan di negara asalnya Amerika, Beberapa model masih dikembangkan dan merupakan prototype yang belum dipasarkan. Beberapa yang sudah dipasarkan pun dijual dengan harga yang masih tinggi. Biar begitu, sambutan masyarakat disana sangat luar biasa, terbukti dengan komentar-komentar orang yang sudah memakainya: “I Have trouble putting it into words. The Ride is beautiful. I’m in love with my board”.

Persaingan pun mulai memanas, sejauh ini setidaknya ada dua produsen electric skateboard yang sedang berlomba-lomba untuk merebut hati para penggila teknologi. Beragam fitur ditanamkan pada produk electric skateboard ini untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi yang praktis, cepat, sekaligus membuat pemakainya kelihatan keren. Pilihan paling unik jatuh pada electric bubblegum, electric skate mini yang diklaim sebagai produk dengan harga paling terjangkau ini terlihat menonjol dengan pilihan warna-warna yang cerah. Sasarannya jelas anak muda, karena selain warnanya yang cool, suku cadangnya juga lebih mudah dibuat dengan teknologi 3D printing. Electric skate dengan berat 5.5 kg dan panjang 69 cm ini juga mampu melaju dengan kecepatan 32 km/jam dan dikendalikan lewat sebuah joystick wireless. Rasanya seperti main video game, tapi pemainnya kita sendiri.

Saingan terberat electric bubblegum adalah electric skateboard bernama Marbel. Marbel punya dimensi yang lebih panjang yaitu sekitar 96 cm, dengan bobot yang sedikit lebih ringan dari bubblegum, Marbel bisa mencapai maksimal sampai 40 km/jam. Canggihnya lagi, Marbel bisa dikendalikan dengan remote wireless maupun sebuah aplikasi pada smartphone. Selain untuk mengendalikan arah, aplikasi yang terkoneksi lewat bluetooth ini bisa menentukan kecepatan hingga akselerasi maksimal dari electric skateboard ini.

Keduanya memang kelihatan praktis dan fun, apalagi kalau dipakai di jalan-jalan perkotaan yang macetnya nggak ketulungan. Tapi untuk menikmati electric skateboards ini tentunya Urbaners harus belajar skateboard manual dulu, karena menjaga keseimbangan di atas sebuah papan kecil bukan hal yang gampang. Apalagi yang dikendalikan lewat smartphone.

 

 

The Bubblegum Joystick
Karena dirancang untuk budget electric skateboard, joystick dari electric bubblegum dirancang ulang dari nunchuck. Sebuah controller dari Nintendo Wii, konsol video game unik buatan Nintendo.

Rocket Skateboard!
Salah satu tokoh yang selalu menggunakan skateboard dalam aksinya adalah Michaelangelo dari Tenage Mutant Ninja Turtles. Di layar lebar terbarunya, skateboard Michaelangelo bahkan dilengkapi dengan tenaga roket!

Price for The Ride
Di Amerika, electric skateboard seperti Marbel belum dijual untuk umum. Tapi dengan mendanai project ini di kickstarter sebesar 999 US Dollar, seseorang bisa mendapatkan skateboard canggih ini

Filter Instagram Terkeren yang Harus Lo Coba

Thursday, January 16, 2020 - 17:31
Instagram memiliki beragam fitur yang asyik dicoba, salah satunya filter di Instagram Stories

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Instagram bahkan juga menjadi media sosial favorit dari banyak selebriti populer hingga para pemimpin dunia. Banyaknya fitur yang lucu di Instagram membuat media sosial yang satu ini begitu dicintai. Salah satu fitur yang paling sering digunakan dan sangat populer tentunya Instagram Stories.  

Fitur andalan dari Instagram ini memang sangat seru dan menarik. Pihak Instagram pun terus-menerus membuat inovasi agar fitur yang satu ini semakin dicintai. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah brand dan tokoh terkenal untuk membuat filter yang unik dan kece di Instagram Stories.

 

Cara Mencoba Filter Keren di Instagram

Buat lo yang belum pernah mencoba filter di Instagram nggak perlu sedih karena bakalan kita jabarkan langkah-langkahnya dengan jelas. Hal pertama yang harus lo lakukan tentunya buka akun Instagram pribadi. Kemudian klik ikon kamera yang ada di bagian kiri atas. Kemudian lo bisa memilih salah satu filter yang tersedia di bagian bawah. Lo juga bisa memilih ‘browse effect’ dan memilih kategori filter yang ingin dicoba mulai dari Instagram, selfie, love dan masih banyak yang lainnya. Jika sudah menentukan pilihan, lo bisa mencobanya dan langsung diposting di Instagram Stories.

 

Filter Keren di Instagram Stories yang Bisa Lo Coba

Instagram memang sudah menyediakan beragam filter kece di Instagram Stories. Namun, ada beberapa filter yang nggak kalah kerennya yang harus lo cobain seperti berikut ini:

 

  • HeadQuiz dari @karetsatu

    Filter HeadQuiz sangat seru untuk dicoba

    Filter yang satu ini cukup viral dan sering muncul di Instagram. HeadQuiz adalah filter dengan jenis game yang cukup unik dan seru. Jika lo tertarik menggunakannya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan follow pembuat filter tersebut yaitu akun @karetsatu. Cara menggunakan filternya mirip seperti saat lo ingin menggunakan filter. Namun jangan lupa, arena filter ini hanya bisa digunakan dengan kamera belakang.

  • Freckles dari @bdimitrov

    Filter Freckles bisa bikin penampilan lo jadi lebih cakep seperti saat pakai make up

    Tren makeup freckles akhir-akhir ini memang sangat disukai oleh para wanita. Namun kini lo nggak perlu susah-susah menggunakan makeup karena untuk mendapatkan freckles yang cantik juga bisa didapatkan dari filter Instagram Stories lho. Follow akun @bdimitrov dan nanti kalian bisa langsung mencoba filter cakep yang satu ini.

  • Retrofilm dari @yanka.onuchina

    Filter Retrofilm juga wajib dicoba jika ingin postingan lo terlihat lebih aesthetic

    Nah jika lo ingin mencoba memiliki foto dan video pendek dengan tema retro maka coba dulu deh filter yang satu ini. Filter Retrofilm dari @yanka.onuchina ini bisa banget dicoba agar Instagram Stories lo nggak gitu-gitu aja nih Urbaners!

 

Itulah 3 filter keren Instagram yang harus segera lo coba. Jadi tertarik mencoba yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: tribunnews.com