Trending
Selasa, 13 Januari 2015

Alas Gelas pengisi daya Smartphone

  • Share
  • fb-share
Alas Gelas pengisi daya Smartphone

Urbaners, pernah sengaja pilih posisi duduk yang dekat dengan stop kontak agar bisa charge smartphone di suatu café? Atau terpaksa meninggalkan temen-temen sejenak karena harus men-charge smartphone di pojok ruangan?

Kalau pernah, mungkin Epiphany onE Puck bisa jadi inovasi charger terbaru yang menarik perhatian lo. Meski terlihat seperti alas gelas karena berbentuk bundar dan diletakkan di bawah gelas minuman, tapi, Epiphany onE Puck jelas bukan alas gelas biasa. Alat ini memungkinkan lo buat men-charge smartphone dengan segelas minuman panas atau dingin.

Cara menggunakan Epiphany onE Puck pun sangat gampang. Kalau lo mau charge smartphone dengan segelas minuman panas, cukup letakkan gelas di atas sisi Epiphany onE Puck yang berwarna merah. Sebaliknya, kalau lo mau charge smartphone dengan segelas minuman dingin, letakkan gelas di atas sisi Epiphany onE Puck yang berwarna biru. Asal kabel charger udah terpasang, baterai smartphone lo bakal langsung ter-charge. Jangan khawatir akan tetesan air minum yang membasahi Epiphany onE Puck, karena Epiphany onE Puck sendiri udah dirancang agar tahan terhadap tetesan-tetesan air seperti itu.

Alas gelas dwifungsi ini diciptakan oleh Epiphany Labs dan didukung dengan stirling engine. Untuk sementara, Epiphany onE Puck memang belum dipasarkan di outlet dan sedang dalam tahap penyempurnaan. Namun, dari prototype yang ada, udah terlihat kalau kinerja Epiphany onE Puck cukup menjanjikan. Epiphany onE Puck dirancang agar bisa men-charge daya baterai smartphone sampai benar-benar full. Memang belum diketahui seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk men-charge suatu smartphone, tapi semakin panas atau dingin suatu minuman, maka akan semakin cepat pula proses charging yang diperlukan.

Desain prototype Epiphany onE Puck sendiri terbilang simple dan elegan dengan dominasi warna silver. Prototype tersebut juga berukuran relatif mungil, ringan, dan portable. Nantinya, hasil akhir produk Epiphany onE Puck diperkirakan nggak akan jauh berbeda dari prototype yang ada saat ini.

Nah, dengan Epiphany onE Puck, lo bisa duduk dan ngobrol dengan tenang saat hang out bareng temen-temen lo. Nggak perlu lagi kabur ke dekat stop kontak hanya untuk “menyelamatkan” baterai smartphone yang mendadak drop. Charge smartphone sambil minum secangkir kopi hangat bisa jadi cara charge smartphone paling cool saat ini!

 

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
triyoo purnama
keren dan inspiratif pastinyaa..