Trending
Jumat, 03 Juli 2015

Cara Edgy Bikin Kopi di Pagi Hari

  • Share
  • fb-share
Cara Edgy Bikin Kopi di Pagi Hari

Pernah melihat bagaimana cara hipster membuat air panas untuk kopi atau teh mereka? Cara ini mungkin gak pernah lo bayangin sebelumnya karena memasak air tidak pernah sekeren ini. MITO, startup asal Inggris yang dibangun oleh Jasmina Grase dan Nils Chudy berhasil membuat satu produk pemanas air dengan konsep stylish dan ramah lingkungan.

Lewat pengalaman sehari-hari saat memasak air di kettle, mereka berdua sering merasa air yang dibutuhkan untuk satu gelas selalu berlebih atau bahkan kurang. Setelah itu biasanya kita harus menyalakan kembali kettle dan hal itu terus berulang-ulang. Dengan MITO, orang tidak perlu lagi mengukur banyak dikitnya air, karena bisa langsung digunakan di gelas.

Caranya sangat mudah, cukup isi gelas lo dengan air secukupnya, letakkan tepat di atas induction base, dan masukkan smart rod ke dalam gelas. Suhu air tergantung permintaan, yang jelas alat ini akan mati otomatis ketika air sudah mendidih, jadi gak perlu khawatir. Terdapat juga sensor temperatur yang ditampilkan lewat layar.

Mito awalnya adalah karya percobaan dari Grase dan Chudy, tapi setelah satu setengah tahun berjalan, mereka sudah siap membuat prototype. Dengan konsep desain dan user experience yang selalu dikulik, mereka juga berkolaborasi dengan ahli di masalah elektrik untuk menghasilkan sistem pemanas yang aman dan ramah lingkungan. Karena menurut penelitian, jumlah listrik yang dipakai untuk kettle listrik dalam sehari sebanding dengan listrik yang digunakan untuk lampu jalan satu kota di Inggris dalam semalam.

Belum diproduksi secara masal, karya ini sudah memiliki empat penghargaan, yaitu James Dyson Award National Winner, Winner of thr Rene Smeets Award, Winner of 1776 Challenge Cup Berlin, dan mendapat nominasi sebagai Design of the Year 2015. Yang jelas menyeduh kopi akan semakin menyenangkan dengan produk ini.

 

Source : hiconsumption.com

 

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Garindratama Harashta
kereen bgtt gileeee brow