• Techno
  • Ponsel Yang Melekat Pada Smartphone

Ponsel Yang Melekat Pada Smartphone

Mon, 06 July 2015

Industri telepon selular saat ini bisa dibilang sudah penuh sesak. Semua merek berlomba memberikan fitur paling mutakhir seperti kamera dengan piksel besar atau prosesor yang kalau bisa menandingi prosesor komputer. Nggak peduli itu brand Amerika, Jepang, atau China, semuanya punya strategi yang mirip. Kalau lo perhatikan, jika dilihat dari depan, saat ini semua smartphone terlihat sama.

Nah, kondisi inilah yang dibaca oleh Talkase, ponsel GSM sederhana yang hampir tidak memiliki fitur modern apapun. Mungkin founder Talkase punya logika sederhana, ia tidak bisa membuat ponsel yang lebih canggih dari teknologi saat ini, maka dari itu ia membuat ponsel GSM yang sangat sederhana. Lalu, apa keunggulannya?

Talkase punya posisi jelas di industri yaitu sebagai backup phone. Ponsel yang jarang sekali low batt, ponsel yang siap sedia digunakan kapanpun dimanapun. Sama halnya bagi setiap pebisnis yang membutuhkan nomor sendiri untuk keperluan pekerjaan, setiap traveler butuh ponsel yang ringkas dan tidak mudah lecet, bahkan Talkase sangat ideal untuk jadi ponsel pertama untuk anak-anak. Touch point inilah yang diincar oleh Talkase.

Lo harus tahu gimana cara memaksimalkan Talkase. Sebagai backup, ponsel ini benar-benar bisa ditaruh di bagian belakang smartphone lo. Bukan tanpa alasan, posisi berdampingan dengan ponsel utama memudahkan lo saat menerima panggilan. Dengan koneksi USB dan bluetooth, maka segala data, nomor kontak, dan daftar panggil bisa terhubung dari smartphone utama lo.

Jika membeli Talkase, maka lo akan mendapatkan satu paket case iPhone5/6/6+ sebagai bundling-nya. Produk ini sudah dijual di Indonesia, jika lo merasa tertarik membeli ponsel anti mainstream ini, silahkan untuk mencarinya di beberapa situs e-commerce terkenal di Indonesia.

Source : http://www.cnet.com/news

 

 

Klaim Ponsel Termurah Saat Ini?
Tanpa merek dan dibungkus casing transparan. Ponsel ini sangat menunjukkan identitasnya sebagai ponsel paling murah. Menurut artikel di bunniestudios.com, ponsel ini dijual dengan harga USD12 di Amerika. Tapi setelah dikalkulasi sekitar Rp156.000, masih mahal gak sih?

Bodi Ponsel itu Pusat Bakteri
Sebagai benda yang tidak bisa dilepaskan dari tangan kita, ponsel diteliti sebagai benda yang memiliki banyak bakteri. Bahkan dibandingkan dengan gagang toilet, bakteri pada ponsel jauh lebih banyak. Mulai sekarang, rajin-rajin deh membersihkan ponsel lo.

Nomophobia, Takut Hidup Tanpa Ponsel
Lo pernah liat temen lo yang sangat panik ketika ponselnya ketinggalan di rumah? Atau sangat gelisah gak bisa melihat ponsel karena sedang di-charge? Gejala ini masuk dalam kategori Nomophobia, salah satu jenis ketakutan yang dialami manusia.

4 Gadget Terbaik di 2020 yang Perlu Lo Miliki

Fri, 03 April 2020
Seseorang mengenakan smart watch

Di era yang serba digital ini, lo harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin inovasi-inovasi teknologi yang bisa bantu lo melakukan aktivitas dengan lebih efisien sehari-hari. Itu tujuan dasar dari diciptakannya teknologi, benar nggak? Beberapa gadget yang akan direkomendasikan di sini bisa buat lo lebih nyaman menikmati hidup yang terbantukan dengan adanya teknologi canggih ini.

 

Vacuum Cleaner Eufy BoostIQ RoboVac 11S

Seseorang sedang mengontrol robot vacuum cleaner melalui smartphone

Membersihkan rumah seharusnya bisa jadi aktivitas yang menyenangkan jika lo bisa melakukan rutinitas bersih-bersih dengan nyaman dan cepat. Itu sebabnya lo perlu punya robot vacuum cleaner yang satu ini. Setelah di-setting, robot ini akan mulai membersihkan setiap sudut rumah secara otomatis. Saat baterainya melemah, charging mode akan menyala sehingga lo tahu kapan harus mengisi kembali daya robot ini.

Lo bisa mengotak-atik pengaturan waktu dan pengaturan lainnya di robot vacuum ini, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rumah. Nggak perlu khawatir dan mengawasi robot ini bekerja juga, karena robot ini punya teknologi drop-sensing yang bikin si robot nggak akan jatuh dari tangga atau menabrak barang saat membersihkan rumah. Canggih, bukan?

 

Botol Purifying Water LARQ

Seorang pria sedang mengetik di laptop dengan botol LARQ di sampingnya

Beberapa dari lo pasti punya tumbler sendiri yang bisa lo bawa-bawa saat beraktivitas demi mengurangi pemakaian wadah plastik yang nggak baik buat lingkungan. Tapi, seringkali botol minum atau tumbler biasa walau sudah dicuci masih saja berbau seperti minuman terakhir yang kamu isi di dalamnya. Akan beda halnya jika botol yang lo pakai adalah gadget canggih yang dapat melakukan self -cleaning.

Ya, benar sekali. Teknologi UV-C Light pada botol ini dapat memurnikan air yang ditampungnya dari bakteri dan virus hingga 99.99%. Ditambah lagi, gadget botol ini cukup di-charge satu kali dalam sebulan dan lo bisa dengan bebas memakai botol ini untuk jadi pengganti botol atau tumbler biasa yang lo punya.

 

Speaker Portable Sonos Moves

Seseorang sedang bersantai di pinggir kolam ditemani speaker portable Sonos Moves

Beberapa aktivitas atau pekerjaan akan lebih nyaman dilakukan sembari mendengarkan musik. Itu sebabnya gadget berikutnya yang jadi rekomendasi adalah speaker portable yang bisa dihubungkan dengan sambungan Bluetooth atau Wi-Fi. Nggak cuma itu, speaker pintar ini juga dikontrol dengan sound detection remote, Amazon Alexa. Lo cukup meminta Alexa untuk memutarkan lagu tertentu, dan voila!

Speaker portable ini juga cocok digunakan di luar ruangan karena ketahanannya terhadap kondisi cuaca apapun seperti hujan, sinar UV, salju, atau debu. Bahkan, kondisi panas atau dingin yang sangat ekstrim tidak akan menghalangi speaker ini untuk beroperasi secara normal.

 

Ember Temperature Control Smart Mug

Seseorang menggenggam Ember Smart Mug

Bagi lo yang hobi minum kopi atau teh di rumah sambil bekerja atau melakukan aktivitas lainnya, mug yang satu ini sepertinya wajib ada di antara gadget di atas. Mug dengan teknologi temperature control ini bisa mengatur suhu tertentu yang lo inginkan saat akan meminum minuman lo. Jadi, lo nggak perlu khawatir kalau kopi dan teh yang sudah lo buat sejam yang lalu akan jadi dingin dan kurang nikmat saat diminum.

Cukup dengan mengisi ulang daya baterainya, mug pintar ini bisa bertahan digunakan selama satu jam. Lo juga bisa dengan mudahnya mengatur suhu yang lo inginkan. Atur suhu racikan kopi atau teh yang ideal menurut kesukaan lo sendiri.

Dengan memiliki gadget-gadget yang mempermudah hidup lo ini, aktivitas apapun itu baik di rumah saja, atau di luar rumah jadi lebih nyaman untuk dilakukan. Karena efisiensi yang dimiliki gadget-gadget di atas pula, lo jadi bisa memanfaatkan waktu lo untuk hal-hal lain.

 

 

Sources: Gear Hungry, Esquire UK, Eufy Life