Trending
Kamis, 22 Oktober 2015

WiFi Gratis di Stasiun Kereta India

  • Share
  • fb-share
WiFi Gratis di Stasiun Kereta India

Bagi banyak orang di perkotaan pasti sudah terbiasa dengan Internet, tapi bagaimana dengan orang-orang yang tinggal di pedesaan dengan minimnya fasilitas Internet? Pasti mereka belum pernah mendengar kata ‘Internet’. Urbaners, asal lo tahu untuk memperkenalkan teknologi canggih itu, lo harus merogoh kocek biar bisa menikmati fasilitas tersebut. Lain halnya kalau Internet itu diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Pasti bakalan lebih bermanfaat banget.

 

Google sangat memanfaatkan kesempatan yang ada

India merupakan negara yang perkembangannya sedikit agak lambat karena minimnya fasilitas Internet. Banyak banget masyarakat India yang belum mengenal Internet. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Internet rela memfasilitasi India dengan Internet gratis. Yup, perusahaan itu adalah Google. Google memanfaatkan ketidak mampuan India ini sebagai kesempatan emas untuk mencari nama.

 

Alasan Google

Karena debut perusahaan sejenis Google juga sedang berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas yang menggiurkan bagi pengguna Internet. Seperti Microsoft yang rencananya juga bakalan memberikan broadband murah untuk 500 ribu desa di India. Lalu Facebook bakalan memberikan akses gratis kepada seluruh penggunanya. Google nggak mau kalah. Untuk itu Google bakalan memasang 400 WiFi gratis di 400 stasiun kereta api di India, termasuk 100 stasiun tersibuk di India.

 

Tujuan diberikan fasilitas gratis

Google memberikan fasilitas Internet gratis itu tujuannya biar masyarakat India bisa merasakan betapa canggihnya Internet. Selain itu, dia juga ingin berbagi pengalaman betapa indahnya explore di dunia website dan juga supaya bisa menghubungkan 10 juta orang yang melewati sistem kereta di India setiap harinya.

Meskipun WiFi gratisan, Google juga nggak asal-asalan memberikan fasilitas ini. Google memberikan fasilitas terbaik, yaitu dengan kecepatan yang cepat, sangat baik untuk streaming video. Rencananya, Google bakalan mulai programnya ini pada akhir tahun 2016 serentak diseluruh stasiun kereta di India. Namun, Google masih belum memberitahu bocoran waktu yang lebih tepat buat fasilitas ini.

Urbaners, siapa sih yang nggak mau Internet gratis? Semuanya pasti pada ketagihan dengan adanya Internet gratis. Apalagi masyarakat India, nantinya mereka bakalan sering berbondong-bondong ke stasiun hanya untuk menikmati fasilitas Internet nih.

Source: engadget.com , telegraph.co.uk

 

 

Comments
PANJI ADI SETYO WIBOWO
Alasan Google
Sarinah
Keren amat