• Techno
  • Aplikasi Khusus untuk Mengabadikan Makanan di Media Sosial

Aplikasi Khusus untuk Mengabadikan Makanan di Media Sosial

Wed, 02 March 2016

Apa konten yang paling lo suka ketika lagi di Instagram, Urbaners? Mungkin lo punya perbedaan selera soal pilihan selfie lucu, outfit of the day keren, atau karya-karya artistik. Tapi kalau topiknya sudah soal food porn, Urbaners bakal satu suara. Siapa sih yang nolak makanan enak plus tersaji cantik? Ya namanya juga food porn, harus ngegugah selera!

Suka Kelamaan Ngambil Foto?

Konten makanan bisa dibilang adalah yang paling eksis di Instagram. Jangan heran kalau lo lagi makan di restoran, terus pelanggannya malah sibuk foto-foto dulu Demi kepentingan konten foto bagus dan mendapatkan banyak like. Masalahnya adalah kalau lo lagi makan sama teman, terus pesanan lo datang duluan. Di antara Urbaners pasti ada yang nggak dibolehin makan duluan sama temannya, biar bisa difoto bareng-bareng dengan makanan lain yang belum datang. Atau mungkin, Urbaners adalah oknum ‘teman yang wajib foto sebelum makan’? Kalau iya, duh, kurang-kurangin deh, Urbaners. Like nggak bisa bikin kenyang soalnya.

Sebenarnya nggak masalah kok buat unggah foto-foto food porn, selama nggak ada yang rugi. Nah, biar lo bisa cepat masukin foto makanan lo tanpa perlu memotret berkali-kali dan edit macam-macam karena fliternya kurang cocok buat foto makanan, lo perlu punya aplikasi ini di ponsel pintar lo: Foodie!

Fitur Khusus Buat Makanan

LINE Corporation bikin aplikasi Foodie, khusus buat lo yang suka foto-foto makanan. Lo bisa edit foto yang sudah lo ambil dengan berbagai filter dan angle. Cocok banget dengan lo yang sering menggunakan tagar #InstaFood!

Ditotal, ada 24 filter khusus yang pas buat makanan, dan bisa disesuaikan sama jenis makanan yang lo foto. Seru banget ya, Urbaners? Foto makanan lo bisa lebih detail dan menggugah. Oh iya, filternya sendiri pun dikasih nama-nama yang terdengar enak seperti BBQ dan Cakes. Selain itu, ada juga best angle feature, yang bikin Urbaners tahu kalau bingkainya sudah benar-benar horizontal. Cocok buat yang mau foto makanan dari atas kepala. Fitur ini berguna banget karena bisa ngasih tahu lo apakah fotonya sudah rata dan siap diunggah di Instagram.

 

Sumber:
www.usatoday.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com