• Techno
  • Ngaku Musisi Handal? Coba Adu Skill Sama Robot Musisi Ini!

Ngaku Musisi Handal? Coba Adu Skill Sama Robot Musisi Ini!

Tue, 08 March 2016

Lo pernah ngebayangin suatu kehidupan di mana manusia dan robot jalan berdampingan gitu nggak sih, Urbaners? Mungkin sekarang lo tahu kalau robot-robot memang banyak dipakai buat bantu kerjaan manusia, atau sekadar buat mainan saja. Tapi lo kebayang nggak soal robot yang bisa mainin alat musik, mulai dari gitar, piano, drum, sampai trompet? Iya, mereka lancar mainin alat musik yang mungkin Urbaners belajarnya lama banget itu. Teknologi kadang-kadang keren tapi bikin seram juga ya, Urbaners? Nah, ini daftar robot-robot musisi yang sudah eksis di dunia.

1985, Don Cuco El Guapo

Robot musisi pertama yang terkenal asalnya adalah dari Universidad Autonoma de Puebla, Meksiko, Urbaners. Robot ini punya kamera di matanya yang bikin dia bisa baca not balok. Terus, tangannya bakal keliling tuts piano sesuai dengan not yang dia baca. Robot ini lengkap pakai sabuk dan topi ala Meksiko, Urbaners.

2005, Robot dari Toyota

Robot yang bentuknya sudah kece ini bisa main trompet, Urbaners. Seolah-olah dia seperti manusia saja gitu. Robot ini bisa ngatur tekanan udara yang dikeluarkan juga. Selain robot yang main trompet, Toyota juga bikin robot lain yang bisa main tuba dan drum, biar sekalian jadi marching band robot.

2008, The Trons

Kalau robot sebelumnya punya bentuk jelas seperti manusia, The Trons nggak begitu, Urbaners. The Trons adalah band musik yang diisi oleh Wiggy (lead guitar), Ham (rhythm guitar), dan Fifi (keyboard player). Mereka nggak punya kepala atau anatomi seperti manusia, tapi mereka sudah bikin rekaman lagu yang judulnya Sister Robot dan The Trons Theme.

2013, Z-Machines dan Compressorhead

Dua band robot ini bentuknya balik seperti manusia, Urbaners. Z-Machines adalah band buatan insinyur dari Universitas Tokyo. Z-Machines bahkan sudah punya EP sendiri berjudul Music for Robots setelah Tom Jenkinson, komposer asal Inggris dengar permainan Sad Robot Goes Funny mereka. Kalau Compressorhead, mereka ambil aliran rock dalam bermusik dan sudah manggung sejak tahun 2012. Compressorhead juga mau buat album yang ada penyanyi robotnya segala.

2014 dan 2016, Robot Prostesis

Yang namanya mimpi memang nggak boleh berhenti dikejar, Urbaners. Robot prostesis ini memungkinkan orang yang kehilangan lengannya buat bisa main drum lagi. Robot ini tinggal ditempel di tubuh, dan sensornya bakal ngebaca gerakan otot yang punya. Di tahun 2016, robot seperti ini juga dijadiin lengan ketiga, sehingga seorang drummer bisa makin heboh lagi mainnya.

2015, Robot Koreografer

Mungkin robot yang satu ini kelihatan nggak sekeren robot-robot sebelumnya, Urbaners. Tapi biar pun kecil, robot ini manfaatnya besar banget. Robot ini bisa bantu lo nentuin gerakan tari atau improvisasi musik macam apa setelah dengar satu permainan lagu. Lumayan, bisa jadi persiapan sebelum Urbaners turun ke dancefloor.

Sedang Dibuat, Al System

Sekarang, musisi jazz dan ilmuwan komputer, Kelland Thomas, lagi mencoba bikin Al System yang bisa bikin robot main musik jazz bareng musisi sungguhan lainnya. Mulai dekat nih Urbaners, masa-masa manusia bakal sandingan beneran sama robot!

Mana yang paling penasaran buat lo lihat langsung konsernya, Urbaners? Nah, lo sendiri jangan sampai kalah sama robot ya. Nggak ada kata terlambat kok buat belajar main musik! Atau mungkin lo pengen tahu ada robot yang bisa pakein makeup sendiri?

 

Sumber:
www.techinsider.io

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times