Home Techno Ini yang Wajib Lo Tahu Soal GDC 2016!

Ini yang Wajib Lo Tahu Soal GDC 2016!

Tuesday, March 22, 2016 - 14:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

GDC alias Games Developer Conference tahun ini baru saja berlangsung, Urbaners. Tepatnya, konferensi di tanggal 14 Maret, dan pamerannya tanggal 16 hingga 18 Maret 2016. Lokasinya ada di Moscone Convention Center, San Fransisco, California. Para antusias game tentunya nggak berhenti mantengin kanal berita yang bahas soal keseruannya GDC. Para pengembang, seniman, dan jagoan game berkumpul tiap tahunnya di acara ini. Biasanya sih, GDC suka sekalian jadi tempat ngeluncurin atau promosi suatu produk gaming paling mutakhir. Nah, buat di tahun 2016 ini, ada apa ya di GDC, Urbaners? Apa yang ada dalam bayangan lo?

Belajar Dulu Soal GDC

Barangkali, ada di antara Urbaners yang masih belum familiar sama acara ini. Jadi, GDC alias Games Developer Conference adalah acara terbesar dan terlama, khusus buat para profesional di bidang game buat berkumpul. Kalau ditotal, kurang lebih tamunya GDC mencapai hingga 26 ribu orang loh, Urbaners! Para tamu berkumpul buat ngobrol soal game, game, dan game. Tujuannya, tentu saja buat mengembangkan game biar jadi suatu hal yang lebih keren lagi. GDC in diproduksi oleh UBM Tech Game Network.

Dalam konferensinya, ada kurang lebih 400 kuliah umum, panel, tutorial, dan diskusi meja bundar yang dilaksanakan sesuai topik terpilih. Ketika ngomongin game, artinya juga termasuk ngebahas alat-alat main game, platform, dan layanan-layanan macam apa yang bisa ningkatin kualitas game. Di GDC, game is not only a game anymore! Semuanya serius di sini.

Apa yang Keren di Tahun Ini?

Hal pertama yang disebut-sebut kece dan sebelumnya ditunggu banget di GDC 2016 adalah PlayStation VR. Tahun lalu, PlayStation VR punya nama Project Morpheus, Urbaners. Konsol keluaran Sony ini akan ngasih lo pengalaman main game yang luar biasa mewah dan nggak biasa. Tentunya sih, dengan harga yang lumayan juga, Urbaners.

 

Selain itu, ada juga headset Oculus Rift dan HTC Vive yang katanya mampu ngasih lo perspektif baru dalam main game. Waduh, seperti apa tuh maksudnya ya, Urbaners? Kurang lebih, dua alat ini bisa bikin lo ngerasain main game dengan full-motion, Urbaners. Sensornya memungkinkan buat mendeteksi di mana lo berdiri di area fisik, dan ngebiarin lo jalan di dunia virtual. Serasa masuk ke dalam game!

Kalau soal gamenya sendiri, nama-nama besar seperti Battlefields atau Call of Duty sih hitungannya sudah biasa banget di sini, Urbaners. Justru, GDC lagi ngomongin soal judul-judul game indie, eksperimental, dan nggak banyak diomongin. Mereka mau buat itu jadi luar biasa keren dan bikin lo berdecak kagum nantinya deh! Yang penting, lo siapin deh konsol game lo buat siap menghadapi perkembangan dunia game. Buat yang main pakai PC, pastiin PC lo itu adalah yang terbaik buat dipakai main game. Tunggu saja kabar rilisnya di Indonesia ya, Urbaners!

 

Sumber:

www.gamesradar.com,

www.gdconf.com