• Techno
  • Smart Outdoor Watch, Kreasi Baru dari Casio

Smart Outdoor Watch, Kreasi Baru dari Casio

Tue, 29 March 2016

Urbaners, model jam tangan apa yang lagi lo pakai sekarang? Klasik, atau tipe jam tangan pintar seperti produksinya Apple dan Samsung? Sekadar pengetahuan saja nih, Urbaners. Saat ini, pasarannya jam tangan klasik lagi turun banget kalau mau dibandingin dengan jam tangan pintar. Di paruh keempat tahun 2015, jam tangan klasik dikabarkan turun peminatnya sampai lima persen. Itu sedikit? Yah, kalau dibandingin sama penjualan jam tangan pintar yang melejit hingga 316 persen sih, jadinya mengkhawatirkan banget, Urbaners.

Swiss, sebagai produsen jam tangan yang punya banyak merk terkenal pun mulai mencoba lepas dari idealisme dan prinsip mereka dengan ngerilis jam tangan pintar dari TAG Heuer. Produk ini dinamai Connected Watch. Selain itu, sekarang ini ada produk jam tangan pintar baru yang nggak kalah keren, Urbaners! Keluarannya Casio, yaitu Smart Outdoor Watch.

 

Apa yang Ditawarkan Produk Ini?

Jangan terlalu berharap dulu ya, Urbaners. Ingat, Casio itu terkenal karena produk jamnya, bukan karena mereka bikin ponsel. Jadi, jam tangan pintar satu ini bisa berkoneksi dengan ponsel Android lo. Menurut beberapa ulasan, Smart Outdoor Watch ini oke banget. Soal desain, Casio memang nggak bisa diremehin. Keren dan pas buat lo yang suka kegiatan luar. Kurang cocok buat lo pakai sama kemeja dan baju rapi lainnya, Urbaners. Selain itu, jam ini juga ringan dengan strap dari karet yang pas di tangan.

Sebagaimana jam tangan pintar lainnya, lo bisa pakai jam tangan ini untuk melakukan panggilan telepon atau cek email. Dari segi batere dan tampilan layar, Casio sudah cukup memberikan fitur yang lumayan. Selain itu, jam ini juga tahan dari debu serta air laut loh, Urbaners. Ini bukan sekadar jam tangan pintar saja, tapi juga kuat dan oke diajak ikut ke berbagai petualangan. Oh iya, satu lagi. Jam tangan ini punya koneksi ke kamera Casio Exilim EX-FR100 lho, Urbaners. Cool!

 

Sudah Cukup Oke?

Gimana pendapat lo soal informasi sederhana di atas soal jam tangan pintar keluaran Casio ini, Urbaners? Katanya sih, sebenarnya ini sudah keren banget. Sayang saja, nggak ada fitur GPS dalam jam tangan ini. Padahal, sebagai jam tangan pintar yang spesial buat dipakai di luar, harusnya ini ada GPSnya. Tapi ya ini kan baru produksi pertama, pasti berikutnya Casio bisa keluarin jam tangan pintar yang lebih keren lagi. Wah, Apple dan Samsung harus mulai ketar-ketir, nih. Apalagi nanti ada teknologi yang bisa membuat orang ngomong sama pergelangan tangannya.  Terakhir, bagi yang berminat,  lo bisa beli jam tangan ini dengan harga sekitar 6 juta rupiah.

 

Sumber: www.wareable.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com