Home Techno Pada Akhirnya, Playstation VR Bakal Bisa Dimainin di PC!

Pada Akhirnya, Playstation VR Bakal Bisa Dimainin di PC!

Monday, April 11, 2016 - 15:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2016 ini nampaknya memang jadi tahun kebahagiaannya para gamer nih, Urbaners. Atau, bisa juga dibilang sebagai tahun pemerasan. Soalnya, ada berbagai gadget buat main game yang keren-keren banget dan terlalu sayang buat dilewatin. Salah satunya adalah Project Morpheus alias Playstation VR keluarannya Sony, Urbaners. Rasain pengalaman main game yang lebih seru lagi lewat headset satu ini. Dijamin, lo bakal berasa masuk ke dalam dunia gamenya langsung.

 

Kenapa Lo Harus Beli Playstation VR

Apa sih yang spesial dari Playstation VR ini? Pertama, tentu saja karena produk satu ini ngasih lo pengalaman virtual reality pas lagi main game. Layarnya sebesar 5.7 inci OLED, menjangkau 100 derajat pandangan, dan puya grafik sebesar 1080p RGB. Soal audio, Playstation VR punya 3D audio yang pastinya bikin suara terdengar jernih, Urbaners.

Playstation VR bakal rilis di bulan Oktober tahun ini. Harganya dibanderol sekitar 5 juta rupiah. Sebelum beli, pastiin dulu lo sudah punya Playstation 4 biar bisa pakai headset ini ya, Urbaners. Kalau lo nggak punya Playstation 4, ada kabar baik nih buat lo. Soalnya, Playstation VR bisa dipakai juga buat main di PC!

Menurut pihak Sony, Playstation 4 dan PC punya beberapa bagian yang mirip, seperti prosesor dan arsitektur grafisnya. Karena itulah pihak Sony nggak susah buat bikin Playstation VR juga bisa dipakai di PC. Wah, jadi makin nggak sabar ya, Urbaners?

 

Bisa Buat Main Apa Saja?

Playstation VR ngasih lo dua mode buat memakainya. Pertama adalah yang biasa, layarnya nampilin game yang lo mainin dengan gambar lebih keren. Dan kedua adalah cinematic mode, yang bisa membuat ruang virtual ketika lo main. Layarnya nampilin gambar 360 derajat, sehingga lo seolah-olah masuk dalam gamenya tersebut.

Bayangin lo main game yang didukung sama Playstation VR dengan cinematic mode, Urbaners. Lo bisa main game keren sekelas Final Fantasy XIV, Gran Turismo, Paranormal Activity, Star Wars: Battlefront, Tekken 7, dan lain-lainnya seperti real! Yang penting, jangan karena Playstation VR ini, lo jadi sampai lupa sama dunia nyata ya, Urbaners. Kalau Playstation VR disambungin sama controller kinetis, sudah deh tuh, kelar semuanya. Lo nggak bakal keluar rumah sepertinya. Belakangan ini, Sony jadi makin murah hati ya, Urbaners?

 

 

Sumber: www.engadget.com, www.techradar.com