Trending
Senin, 06 Juni 2016

Smartphone Rubik Cube yang Bisa Diubah-ubah

  • Share
  • fb-share
Smartphone Rubik Cube yang Bisa Diubah-ubah

Lo pernah main Rubik Cube? Pernah pusing bagaimana cara menyelesaikannya? Sebuah universitas di Inggris ternyata ingin mengembangkan smartphone Rubik Cube yang dinamakan The Cubimorph. Jadi lo bisa menggunakan smartphone yang bentuknya bisa berubah-ubah. Pertanyaannya adalah apakah smartphone Rubik Cube ini akan sukses atau flop di pasaran?

 

Padahal moduler phone sudah dianggap imajiner

Sebelumnya Google Project Ara ingin membuat smartphone bongkar pasang. Mulai dari LCD, baterai, memori sampai prosesor bisa diganti sesuai kehendak kita. Project Ara ini dulunya sudah dianggap imajiner, nggak mungkin. Tetapi setelah Google bersedia mengembangkannya, semua berubah menjadi mugkin. Banyak vendor yang menyatakan akan bersedia memberi dukungan untuk Project Ara ini. Tetapi apakah smartphone The Cubimorph ini nasibnya sama dengan moduler phone?

Tentu jawabannya bisa terlihat dari seberapa tertarik masyarakat dengan Rubik Cube. Apakah masyarakat setuju ketika mengetahui ada investor yang bersedia membuang uang jutaan dolar untuk itu? Atau apakah smartphone The Cubimorph ini akan menjadi produk imajiner selamanya?

 

Universitas Bristol Inggris

Sebuah universitas terkenal di Inggris yaitu Universitas Bristol berhasil mengeluarkan penelitian bahwa rubik cube bisa diaplikasikan ke smartphone. Jadi ketika dalam mode biasa, smartphone ini tampak seperti smartphone biasanya. Tetapi ketika bermain game, smartphone The Cubimorph ini bisa berubah bentuk menjadi sebuah stick game. Selain itu The Cubimorph ini bisa menjadi sebuah smartphone dengan layar besar ataupun layar yang sangat kecil. Jadi kalo projek ini benar-benar terealisasi, The Cubimorph akan sangat cocok dengan Urbaners yang hobi bermain game.

Bukan nggak mungkin, The Cubimorph ini akan bekerja sama dengan project Ara dalam membuat sebuah smartphone. Ada dua kemungkinan, Project Ara menerima dengan tangan terbuka dan bekerja sama. Atau kemungkinan terakhir akan terjadi duel antara Project Ara dengan The Cubimorph. Jadi siapa yang akan menang?

 

 

Source: engadget.com

Comments
MULYO WIDODO
Universitas Bristol Inggris
PUJI RAHAYU kopkar
keren banget