Trending
Senin, 18 Juli 2016

Console Nintendo yang Paling Laku Sepanjang Sejarah

  • Share
  • fb-share
Console Nintendo yang Paling Laku Sepanjang Sejarah

Nintendo didirikan pada tahun 1889 sebagai perusahaan permainan kartu tekenal di Jepang. Baru setelah perang dunia kedua, Nintedo bertransformasi sebagai perusahaan yang menjual mainan dan barang-barang elektronik. Tepatnya tahun 1985, Nintendo mengeluarkan game console pertamanya yang dinamakan Family Computer atau yang akrab dinamakan Famicom.

Tahun ini adalah peringatan 31 tahun lahirnya console Nintendo. Setelah Famicom dengan game Super Mario Bros, ada Nintendo Entertainment System, Super Nintendo, Nintendo 64, Game Cube, Wii sampai sekarang Nintendo DS. Nah sekarang kita akan membahas console NIntedo yang paling laku sepanjang sejarah.

 

Game Boy (1989)

Ini adalah salah satu console game yang mempunyai tingkat nostalgia paling tinggi. Sebagai generasi 90an, Game Boy adalah game yang nggak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun hanya mempunyai layar 160x144 dan masih monochrome, Game Boy ini mempunyai daya magis yang sangat memikat. Total penjualan Game Boy adalah 118 juta di seluruh dunia.

 

Nintendo DS (2004)

Nintedo DS atau Dual Screen adalah console Nintendo yang paling laris sepanjang sejarah. Dari tahun 2004 sampai Maret 2016, total penjualan Nintendo DS adalah 154 juta unit diseluruh dunia. Walaupun hanya mempunyai grafik 64 bit, Nintendo DS adalah salah satu console game yang paling banyak dicari. Sebagai informasi, hampir 30% orang yang membeli NDS ini hanya untuk bermain Pokémon dan Super Mario.

 

Nintendo Wii (2006)

Nintendo Wii adalah console game Nintendo generasi paling baru yang pernah dibuat. Dengan tambahan console yang bisa dimainkan dengan menggerakkan tangan, penjualan Wii ini bisa mencapai 101 juta diseluruh dunia. Nintendo Wii ini adalah console game versi lebih baik daripada Game Boy ataupun Nintendo DS. Game Wii Sports pun mendapatkan penjualan yang gila-gilaan, total sudah ada 82 juta orang yang membeli.

Nah, itulah beberapa console game yang paling laris keluaran Nintendo. Mungkin lo pernah main atau malah koleksi tiga console di atas?

 

Source: cnet.com

Comments
Muntakhimah
Keren tak terbatas
Kamto mun
Top betul mantap