Home Techno Software ini Bakal Bikin Selfie Lo Makin Menarik

Software ini Bakal Bikin Selfie Lo Makin Menarik

Thursday, August 18, 2016 - 04:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selfie atau swafoto adalah kegiatan menarik yang bisa lo lakukan ketika lagi ngumpul atau mungkin modal buat kenalan sama wanita menarik yang dikenal ketika lagi hangout. Selfie sendiri makin seru apabila hasil foto kita lebih menarik dan bagus. Nah, baru-baru ini peneliti dari Princeton University telah mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat mengubah sudut pandang wajah sehingga memperbaiki penampilan seseorang.

Rendering model 3D

Software mengedit foto akhir-akhir ini makin banyak saja. Bahkan, banyak diantaranya memiliki fitur-fitur yang menarik dan unik. Namun satu yang jadi masalah, hampir semua software tersebut nggak bisa memanipulasi sudut serta jarak antara kamera dengan wajah dari sebuah gambar selfie. Hal ini sering jadi sumber masalah dari selfie, dimana jarak dapat mengubah seberapa menarik atau jelek penampilan mereka.

Nggak akan terjadi dengan software yang dikembangkan oleh peneliti dari Princeton University. Software yang mereka kembangkan benar-benar dapat mengubah sudut pandang seseorang. Dengan demikian, gambar yang tepat akan tercipta dengan sempurna.

Cara kerjanya cukup unik. Software akan memproses gambar dan mendeteksi 70 titik referensi di wajah seseorang. Nantinya, semua titik referensi tersebut dikembangkan menjadi model 3D sehingga dapat mengubah sudut pandang serta jarak lensa dengan wajah. Dengan demikian, hasil yang terbaik dapat terbangun dengan maksimal.

Cocok untuk aplikasi editing besar

Tawaran mulai bermunculan dari berbagai perusahaan besar. Snapchat merupakan aplikasi yang mungkin menerapkan software ini untuk meningkatkan performa mereka. Namun, bukan menutup kemungkinan perusahaan besar seperti Adobe akan memanfaatkan software ini untuk memperbaiki Photoshop untuk versi yang lebih baik di masa depan.

Penggunaan software sebagai pendukung selfie mungkin jadi solusi terbaik untuk lo yang kurang pede dengan hasil selfie. Aplikasi seperti Camera 360 atau Aviary mungkin jadi salah satu aplikasi editing terbaik untuk selfie. Sedangkan Snapchat dapat menyamarkan wajah lo yang kurang tampan jadi lebih lucu dan menggemaskan dengan bebagai filter di dalamnya.

Jadi, gimana? Menurut lo, akankah software ini bakal berkembang baik? Kita tunggu aja kabarnya dari software-software yang berminat.

 

Source: hypebeast.com