Trending
Selasa, 23 Agustus 2016

Suksesor PlayStation 4 Akan Keluar Tahun Ini

  • Share
  • fb-share
Suksesor PlayStation 4 Akan Keluar Tahun Ini

Sony nggak mau para penggunanya kecewa. Bagaimana nggak, tampilan beberapa game ternyata jauh beda jika dimainkan di Personal Computer (PC). Nah melalui kritikan dari para penggunanya, Sony akrhinya merespon dengan mengeluarkan suksesor dari PlayStation 4 yaitu PlayStation Neo atau PlayStation 4.5. Banyak yang menyebut PlayStation Neo ini mendapatkan minor upgrade, jadi nggak harus para penggunanya membeli produk yang bakal keluar bulan September mendatang ini.

 

Kelangsungan console

Hampir semua orang sekarang lebih memilih untuk bermain game di komputer daripada di console. Apalagi dengan keunggulan tanpa kaset dan grafis lebih memadai, kelangsungan console ini semakin terancam. Mengetahui hal tersebut, tentu Sony harus melakukan upgrade. Tahun ini upgrade dari Sony yang paling mencolok adalah keluarnya PlayStation VR. Jadi lo sekarang nggak perlu membayangkan bagaimana ngerinya bermain Resident Evil, karena lo bisa langsung masuk ke dalam game tersebut. Karena PlayStation 4 ini dirasa kurang optimal jika memainkan game VR, maka Sony berencana membuat PlayStation Neo ini lebih spektakuler lagi.

 

Grafik yang lebih baik

Selain PlayStation VR, salah satu upgrade paling mencolok dari PlayStation Neo ini adalah GPU yang lebih baik. Memang jika dibandingkan dengan komputer, GPU di PlayStation Neo jelas kalah (karena harga GPU komputer bisa seharga PlayStation Neo), setidaknya di PlayStation Neo akan bisa memainkan game dengan resolusi 4K.

Beberapa pesaing dari Sony yaitu Microsoft dengan Xboxnya ataupun Oculist Rift, tentu bersiap dengan game berresolusi tinggi. Jika Sony nggak melakukan perubahan berarti, bukan nggak mungkin jika para pengguna setia PS akan pindah haluan ke Xbox.

Xbox sendiri sebenarnya sudah ancang-ancang jika PlayStation tiba-tiba mengeluarkan versi terbaru. Kabar terakhir Xbox sedang ingin menggabungkan game di tablet, PC ataupun mobile. Tetapi belum jelas kapan Xbox akan mengeluarkan Xbox seri terbarunya.

 

Source: kotaku.com

Comments
Agus Sungkawa
Karen banget
Irwandi
wah oke nih