• Techno
  • Apple Store Sekarang Hanya Bernama Apple

Apple Store Sekarang Hanya Bernama Apple

Thu, 01 September 2016

Apple Store, tempat lo bisa belanja barang-barang pabrikan Apple Inc. ini beberapa waktu yang lalu mengumumkan bahwa mereka ganti nama menjadi Apple. Jangan kaget, mereka memang hanya menghapus kata “Store” setelahnya. Nggak penting? Setidaknya seperti itu yang dibilang banyak orang. Namun, hal ini justru membuat seseorang lebih mudah mengingat nama tempat.

 

Pangkas nama

Pertengahan Agustus lalu, Apple menyederhanakan nama toko retail mereka dengan menghilangkan kata “Store” dari Apple Store. Mulai sekarang hingga nanti, toko resmi milik Apple Inc. ini hanya bernama “Apple” diikuti dengan lokasi toko yang menunjukkan toko tertentu.

Misalnya, Apple Store yang baru saja dibuka di kawasan World Trade Center (tepatnya di dalam Oculus Westfield Mall, Manhattan) nantinya akan bernama Apple World Trade Center. Gerai ini merupakan gerai ke 10 yang ada di New York City saja. Satu hal yang nggak berubah, para pegawai masih menyambut pembeli pertama dengan tepuk tangan meriah dan memberinya kaus gratis sebagai tanda pembukaan pertama toko tersebut.

Mungkin lo akan berpendapat bahwa hal ini adalah hal terbodoh yang pernah Apple lakukan. Pada dasarnya memang sedikit bodoh. Namun, Apple bersikeras bahwa perusahaan mereka harus menyebutkan lokasi ritel mereka agar calon pembeli tahu dimana pembeli bisa mendapatkan produk-produk Apple.

 

Ingin jadi lebih kasual

Saat ini, setiap toko bakal dilengkapi dengan video screen 6K, tanaman hijau yang tumbuh subur, hingga lokasi duduk sederhana dimana pembeli dapat duduk dan bercengkrama di sana. Kalau lo mau sih, lo bisa nongkrong di toko Apple lama-lama tanpa ada yang mengusir.

Perubahan ini dicetuskan oleh Angela Ahrendts, Senior VP dari retail Apple. Toko mereka harus jadi satu dengan komunitas mereka, begitu Ahrendts berasumsi tentang ide ini. Rebranding ini juga diterapkan pada setiap website retail Apple, meskipun mereka harus mengganti nama retail lebih panjang dari biasanya.

Lantas, apakah penggantian nama ini bakal berhasil menjaring lebih banyak pengguna Apple? Apapun strateginya, yang jelas Apple tahu bagaimana harus bertindak dan berinovasi agar nggak ketinggalan dari para kompetitor.

 

Source: theverge.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com