Home Techno Facebook Sekarang Punya 1 Miliar Pengguna Mobile Setiap Hari

Facebook Sekarang Punya 1 Miliar Pengguna Mobile Setiap Hari

Thursday, November 10, 2016 - 14:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalian tentu sudah melihat film The Social Network kan? Film tersebut mengisahkan kisah Mark Zuckerberg saat membangun Facebook. Lo juga sudah melihat bagaimana perjuangan Mark dalam membuat Facebook, bertikai dengan teman-temannya, harus keluar dari Harvard sampai memikirkan apa saja inovasi yang harus ada di Facebook.

Sekarang Mark sedang mencapai hasil yang bisa dibilang sangat maksimal, karena di tahun 2016 ini Facebook menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Dan pencapaian terakhir adalah Facebook ternyata diakses 1 miliar pengguna mobile setiap harinya!

 

Inovasi

Sebuah barang atau jasa biasanya akan habis masanya dalam waktu 5 tahun, oleh karena itu lo akan sering menservis sepeda motor ketika sudah 5 tahun lebih, sepatu akan jebol dalam kurun waktu 4 tahun dan lain sebagainya. Facebook pun demikian, Mark tahu bahwa dalam kurun waktu 5 tahun pengguna Facebook akan mulai meninggalkan Facebook jika nggak ada inovasi atau sesuatu yang baru.

Mark mengatakan bahwa Facebook akan kalah dengan MySpace atau dengan media sosial lain jika hanya terdapat profil saja. Akhirnya Mark membuat fitur Relationship dan fitur Write on my Wall. Kedua fitur tersebut menjadi salah satu fitur terbaik yang ada di Facebook, bahkan sampai sekarang sekalipun.

 

Fitur terakhir Facebook

Mark mengatakan setiap bulannya harus ada yang baru di dalam Facebook, entah itu perubahan sederhana atau perubahan besar. Jika lo lihat profil Facebook lo dari bulan ke bulan tentu akan berbeda kan? Nah itu yang ditanamkan Mark kepada setiap karyawannya di Facebook.

Mengapa Facebook bisa mendapatkan banyak sekali pengguna? Pertama karena fitur yang ada di Facebook ini sangat mudah digunakan. Pertama ada Facebook Live yang bisa mengizinkan pengguna untuk melakukan streaming secara live. Lalu ada lagi Facebook for Works yang bisa membuat lo bekerja sambil Facebook-an.

Sekarang Mark mempunyai banyak sekali inovasi, salah satunya adalah membuat fitur Snapchat masuk ke dalam Facebook.

 

Source: ubergizmo.com