• Techno
  • 4 Robot Ini Menyita Perhatian di CES 2017

4 Robot Ini Menyita Perhatian di CES 2017

Wed, 18 January 2017

Ajang Consumer Electronics Show 2017 yang dilangsungkan di Las Vegas, Nevada, awal Januari lalu menyisakan banyak kesan bagi para pengunjungnya. Banyak inovasi yang dipamerkan oleh para pengembang peralatan elektronik. Satu yang paling berkesan: robot! Ada banyak banget robot yang dipamerkan di CES 2017. Berikut ini adalah beberapa robot yang menyita perhatian di CES 2017.

 

Pepper

Robot buatan SoftBank Robotics ini mungkin menjadi robot yang paling terkenal di dunia, selain ASIMO milik Honda tentunya. Pepper diciptakan sebagai robot humanoid yang dapat membantu setiap kebutuhan manusia. Robot ini memulai debutnya di sebuah pusat perbelanjaan di San Francisco dan membantu lebih dari 500 pelanggan setiap harinya. Ada banyak upgrades yang menyertai Pepper dalam beberapa tahun belakangan, salah satunya adalah lancar berbicara dengan 20 bahasa.

 

Lynx

Robot humanoid lain yang muncul adalah Lynx buatan pabrikan asal Tiongkok, Ubtech Robotics. Berbeda dengan model dengan roda yang sudah dijual di pasaran, sekarang Lynx memiliki kaki-kaki stabil yang bahkan dapat digunakan untuk berjalan di atas karpet. Terintegrasi dengan Alexa, robot ini dapat digunakan untuk membantu penggunanya dalam mengerjakan berbagai hal, termasuk main musik hingga mengatur jadwal setiap hari. Yang menarik, pengguna juga bisa disuruh buat pose yoga, bahkan bisa membantu pengguna untuk memperbaiki posisi yoganya.

 

Kuri

Robot buatan Mayfield Robotics ini dapat berkedip, menyala, bahkan bersiul riang ketika dipanggil namanya. Menariknya lagi, robot ini dilengkapi dengan LED yang dapat berubah warna sesuai dengan mood robot di saat yang sama. Robot ini bergerak dengan roda untuk berkeliling dan mengingat semua bagian di rumah. Pengguna hanya perlu menyebut kata kunci “Hey Kuri” untuk mengaktifkannya dan memintanya untuk merespon 12 voice commands lainnya. Robot ini mampu mengenali setiap orang yang telah kontak dengannya.

 

Yumii with Cutii

Robot yang diciptakan oleh startup asal Perancis, Yumii with Cutii, ini didesain sebagai robot pembantu lansia yang butuh perawatan di rumah. Robot ini mampu merespon perintah verbal serta membantu aktivitas sehari-hari di rumah, termasuk mengingatkan jadwal hingga membantu memasak. Yumii with Cutii juga dapat melakukan panggilan ke kontak keluarga hingga membuat janji ke dokter.

 

Menurut lo, mana robot yang paling menarik di gelaran CES 2017? Yang jelas, semoga robot-robot tersebut dapat diproduksi secara masal dan mampu membantu aktivitas manusia sesegera mungkin.

 

Source: digitaltrends.com

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times