Trending
Senin, 27 Februari 2017

Nokia 3310 Akan Diluncurkan Lagi di MWC 2017?

  • Share
  • fb-share
Nokia 3310 Akan Diluncurkan Lagi di MWC 2017?

Ponsel saat ini bukan lagi dianggap sebagai barang mewah, tidak seperti pada tahun 2000-an awal lalu yang harganya bisa sangat mahal satu unitnya. Salah satu brand ponsel yang bersinar kala itu adalah Nokia. Brand ini dipandang sebagai brand ponsel yang paling bagus dibandingkan ponsel lain.

Baru-baru ini tersiar rumor bahwa Nokia bakal merilis kembali salah satu ponsel lamanya, Nokia 3310. Perilisan tersebut konon bakal terjadi di ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona mendatang.

 

Ponsel jadul penuh kenangan

Kangen dengan ponsel masa lalu lo? Nokia baru-baru ini rumorkan bakal merilis kembali ponsel jadul mereka, Nokia 3310 di ajang MWC 2017 mendatang. Ponsel ini merupakan ponsel yang disukai oleh masyarakat kala itu karena desain yang kuat, daya baterai yang tahan lama dan tentunya game Snake II.

Rumor ini disebarkan pertama kali oleh Evan Blass, seorang jurnalis yang sering bocorin tentang rumor-rumor soal ponsel dan segalanya. Blass mengatakan, HMD Global yang saat ini memiliki brand ponsel Nokia, bakal mengumumkan perilisan 3310 di ajang tersebut.

Dalam rumor tersebut, tercantum juga perkiraan harga, yakni sekitar 60 dolar atau sekitar 700 ribu rupiah. Harga ini tentu cukup murah bila dibandingkan dengan smartphone Android yang saat ini sudah beredar di pasaran.

 

Nggak hanya remake ponsel jadul

Selain remake dari Nokia 3310, Nokia sendiri sebelumnya sempat mengumumkan bakal merilis ponsel Android baru di MWC. Menurut Blass, dua model smartphone Android milik Nokia bakal dinamai Nokia 3 dan Nokia 5. Dua perangkat tersebut akan dibekali dengan OS Andoroid 7.0 Nougat yang harganya secara berturut-turut 160 dolar dan 210 dolar.

Nokia 3 sendiri masih belum punya spesifikasi lengkap. Sedangkan, Nokia 5 bakal punya layar 5,2 inci dengan kerapatan hingga 720p, dibekali dengan kamera 12 MP dan prosesor Snapdragon 430, seperti pada model Nokia 6.

Lalu, apakah hal ini bakal kembali menaikkan kembali nama Nokia sebagai produsen ponsel ternama di dunia? Semoga nggak terlalu banyak berubah kalau beneran dirilis biar bisa bernostalgia dengan ponsel jadul.

 

Source: heavy.com

Comments
Argha hendriandika
Keren mzbro
Irwandi -
Mantap bro