Home Techno Kerja Sama untuk Perangi HIV/AIDS, Apple Keluarkan iPhone Berwarna Merah

Kerja Sama untuk Perangi HIV/AIDS, Apple Keluarkan iPhone Berwarna Merah

Thursday, March 23, 2017 - 14:39
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebelum mengeluarkan iPhone seri terbaru di tahun ini, Apple ternyata mengeluarkan “barang baru” terlebih dahulu, yaitu iPhone 7 RED. Yup, Urbaners, kali ini Apple mengeluarkan iPhone dengan warna merah menyala, warna khas dari gerakan untuk memerangi HIV/AIDS. iPhone 7 RED ini sudah bisa dipesan di Amerika Serikat dan mulai dikirimkan pada tanggal 24 Maret 2017.

 

Apple Sudah Bekerja Sama dengan RED Sejak Lama

Ini bukan pertama kalinya Apple concern terhadap penyakit HIV/AIDS. Pada tahun 2016 lalu ketika memperingati hari AIDS sedunia, Apple mengeluarkan aplikasi RED yang setiap pembeliannya akan didonasikan 1 dolar kepada RED. RED sendiri adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kemanusiaan untuk memerangi HIV/AIDS yang ada seluruh dunia, khususnya Afrika. Beberapa perusahaan besar yang bekerja sama dengan RED selain Apple adalah Nike, Coca Cola, Starbucks, Converse, dan Supercell.

 

Merah Bukan Warna Spesial Pertama iPhone

Apple memang nggak memberikan beberapa opsi warna untuk para pembeli iPhone. Warna-warna dari iPhone sendiri cukup standar, seperti abu-abu, hitam, putih, dan merah muda. Jadi, kebanyakan para pengguna iPhone akan membeli casing tambahan untuk membuat iPhone sendiri lebih berwarna. Tetapi iPhone RED yang keluar ini bukan warna spesial pertama iPhone. Pada bulan September 2016 kemarin, Apple mengeluarkan seri iPhone Jet Black.

Jet Black ini sebenarnya bukan warna mencolok dari iPhone, tetapi karena dibuat spesial menggunakan teknologi terkini, iPhone Jet Black menjadi salah satu produk iPhone terlaris. Setiap partikel dari iPhone Jet Black dibuat menggunakan magnet dengan bahan terpilih. Selain itu, pembuatan casing-nya dibuat menggunakan teknologi 3D.

Dengan adanya iPhone terbaru berwarna merah ini, diharapkan banyak orang yang menjadi Apple Fanboy bisa lebih sadar tentang bahaya penyakit HIV/AIDS. Bagaimana Urbaners, tertarik dengan iPhone berwarna merah menyala ini?

 

Source: theverge.com