Apple Tunda Rilis iPhone 8 - MLDSPOT
  • Techno
  • Apple Tunda Rilis iPhone 8

Apple Tunda Rilis iPhone 8

Fri, 21 April 2017

Penggemar gadget tentunya sudah paham  jadwal rilis iPhone terbaru biasanya dilakukan di bulan September. Tapi tahun ini sepertinya harus sedikit bersabar ya Urbaners, karena Apple dikabarkan menunda peluncuran iPhone 8. Perusahaan bermarkas di Cupertino itu menunda jadwal launching iPhone teranyarnya hingga November 2017.

Seperti dilansir dari Mashable via DigiTimes, alasan penundaan tak lain disebabkan sejumlah isu teknis dalam produksi iPhone 8. Masalah terbesarnya berasal dari isu produksi panel OLED dan implementasi sistem 3D-sensing untuk kamera depan.

Rencananya Apple akan merilis 3 varian iPhone pada tahun ini. Selain iPhone 8, mereka juga akan memperkenalkan iPhone 7s dan 7s Plus. Nah, jika iPhone 8 ditunda rilis hingga November 2017, iPhone 7s dan 7 Plus justru tetap dikenalkan ke publik pada September 2017.

Skenario lain yang mungkin terjadi adalah Apple memperkenalkan iPhone 8 pada acara peluncuran iPhone 7s dan 7s Plus. Tapi ia hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas atau baru akan tersedia di pasar beberapa waktu setelah peluncuran.

Pada pekan ini, Apple juga dilaporkan telah memesan 70 juta unit panel OLED dari Samsung untuk iPhone 8. Info lain menyebutkan bahwa Samsung mempersiapkan lebih dari itu, sekitar 95 juta panel OLED, untuk 2017.

Yes, Urbaners. Meskipun Apple dan Samsung terkenal sengit dalam persaingan bisnis smartphone dan gadget. Bahkan tak sungkan-sungkan saling serang dengan mengajukan paten untuk menjatuhkan produk lawan. Namun di balik persaingan tersebut, nyatanya mereka masih membina kerja sama.

Bahkan, Samsung berencana menanamkan investasi sebesar US$ 8,9 miliar atau setara Rp 118 Triliun (Rp 13.318 per US$ 1) untuk menambah produksi panel OLED.

Kembali soal iPhone 8, selain mengusung layar OLED True Tone dengan konsep edge-to-edge, smartphone ini dikabarkan akan memiliki teknologi pengisian daya nirkabel dan pemindaian wajah 3D. Mirip dengan Samsung Galaxy S8, iPhone 8 pun dilaporkan tak lagi akan punya tombol fisik home.

Apple juga akan menjadikan iPhone 8 sebagai smartphone yang sangat bezel less bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Rumornya tidak hanya layar bagian depan saja yang dapat digunakan, namun pada semua sisinya dapat memberikan respons tertentu lantaran Apple bakal menanamkan sensor khusus pada tiap sisi iPhone 8.

Sudah tidak sabar? Kita tunggu saja ya, Urbaners.

 

 

Source: verge.com liputan6.com

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com