• Techno
  • 5 Best Meditation Apps

5 Best Meditation Apps

Thu, 18 May 2017

Rutinitas dan padatnya kegiatan Urbaners sehari-hari kadang membuat jenuh bahkan stres. Kalau sudah begini, kesehatan lo bisa menurun bahkan produktivitas ikutan anjlok. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan refreshing, melepaskan diri dari penat yang menumpuk.

Liburan adalah bentuk refreshing yang paling sempurna. Tapi bagaimana jika stres menyerang saat weekday? Lo bisa mengurangi stres dengan melakukan sedikit meditasi di sela-sela pekerjaan. Tak susah kok, bahkan kini Urbaners bisa bermeditasi mencapai ketenangan dengan bantuan smartphone.

Seperti dikutip laman Mirror, kini terdapat beragam aplikasi smartphone yang bisa lo manfaatkan untuk menekan aura negatif yang terpendam di jiwa. Apa saja aplikasi yang menghilangkan stres tersebut? Berikut lima di antaranya:

 

7 Second Meditation

Aplikasi yang tersedia gratis di App Store ini hanya membutuhkan tujuh detik untuk membantu mengurangi stres. Program karya Kim Townsend, ilmuwan asal University College London ini, akan mengingatkan Urbaners untuk menarik napas dalam sembari merenungkan tiga hal yang patut disyukuri hari ini selama tujuh detik.

Meski terkesan simple, lo dijamin lebih rileks dan penuh dengan pikiran positif. Jika melakukannya dengan benar, pastinya lo akan menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas hal-hal baik yang terjadi sepanjang hari itu.

 

Relax & Rest

Aplikasi gratis di platform iOS dan Android ini sangat cocok buat lo yang panikan dan gampang cemas. Fitur ini melatih pernapasan untuk menguras emosi negatif yang dirasakan. Uniknya, lo bisa menyetel sendiri lagu latar dan durasi latihan pernapasan tersebut.

 

Digipill

Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan 'pil' untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Lo bisa menambah rasa percaya diri dengan meditasi penuh diiringi lagu penenang yang menstimulasi pikiran positif.

 

Buddhify

Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang tertekan masalah pekerjaan dengan memberikan berbagai instruksi untuk memotivasi aura positif. Urbaners bisa memilih sesi 5 hingga 15 menit untuk bermeditasi membangkitkan aura positif seperti warna yang ditawarkan dari roda di Buddhify. Aplikasi bisa lo dapatkan di App Store dan Google Play Store dengan harga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan.

 

Headspace

Headspace memberikan instruksi meditasi selama 10 menit untuk recharge semangat dan melepaskan energi negatif. Uniknya, petunjuk meditasi ini dinarasikan oleh sang pembuat aplikasi yakni Andy Puddicombe serta dihibur sajian animasi lucu.

Aplikasi ini tersedia gratis di App Store dan Google Play Store. Tak susah kan buat melepas stres sehingga jiwa dan pikiran menjadi lebih tenang.

 

 

Sourece: Mirror.co.uk

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times