Home Techno 5 Best Meditation Apps

5 Best Meditation Apps

Thursday, May 18, 2017 - 11:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rutinitas dan padatnya kegiatan Urbaners sehari-hari kadang membuat jenuh bahkan stres. Kalau sudah begini, kesehatan lo bisa menurun bahkan produktivitas ikutan anjlok. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan refreshing, melepaskan diri dari penat yang menumpuk.

Liburan adalah bentuk refreshing yang paling sempurna. Tapi bagaimana jika stres menyerang saat weekday? Lo bisa mengurangi stres dengan melakukan sedikit meditasi di sela-sela pekerjaan. Tak susah kok, bahkan kini Urbaners bisa bermeditasi mencapai ketenangan dengan bantuan smartphone.

Seperti dikutip laman Mirror, kini terdapat beragam aplikasi smartphone yang bisa lo manfaatkan untuk menekan aura negatif yang terpendam di jiwa. Apa saja aplikasi yang menghilangkan stres tersebut? Berikut lima di antaranya:

 

7 Second Meditation

Aplikasi yang tersedia gratis di App Store ini hanya membutuhkan tujuh detik untuk membantu mengurangi stres. Program karya Kim Townsend, ilmuwan asal University College London ini, akan mengingatkan Urbaners untuk menarik napas dalam sembari merenungkan tiga hal yang patut disyukuri hari ini selama tujuh detik.

Meski terkesan simple, lo dijamin lebih rileks dan penuh dengan pikiran positif. Jika melakukannya dengan benar, pastinya lo akan menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas hal-hal baik yang terjadi sepanjang hari itu.

 

Relax & Rest

Aplikasi gratis di platform iOS dan Android ini sangat cocok buat lo yang panikan dan gampang cemas. Fitur ini melatih pernapasan untuk menguras emosi negatif yang dirasakan. Uniknya, lo bisa menyetel sendiri lagu latar dan durasi latihan pernapasan tersebut.

 

Digipill

Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan 'pil' untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Lo bisa menambah rasa percaya diri dengan meditasi penuh diiringi lagu penenang yang menstimulasi pikiran positif.

 

Buddhify

Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang tertekan masalah pekerjaan dengan memberikan berbagai instruksi untuk memotivasi aura positif. Urbaners bisa memilih sesi 5 hingga 15 menit untuk bermeditasi membangkitkan aura positif seperti warna yang ditawarkan dari roda di Buddhify. Aplikasi bisa lo dapatkan di App Store dan Google Play Store dengan harga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan.

 

Headspace

Headspace memberikan instruksi meditasi selama 10 menit untuk recharge semangat dan melepaskan energi negatif. Uniknya, petunjuk meditasi ini dinarasikan oleh sang pembuat aplikasi yakni Andy Puddicombe serta dihibur sajian animasi lucu.

Aplikasi ini tersedia gratis di App Store dan Google Play Store. Tak susah kan buat melepas stres sehingga jiwa dan pikiran menjadi lebih tenang.

 

 

Sourece: Mirror.co.uk