• Techno
  • 5 Best Meditation Apps

5 Best Meditation Apps

Thu, 18 May 2017

Rutinitas dan padatnya kegiatan Urbaners sehari-hari kadang membuat jenuh bahkan stres. Kalau sudah begini, kesehatan lo bisa menurun bahkan produktivitas ikutan anjlok. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan refreshing, melepaskan diri dari penat yang menumpuk.

Liburan adalah bentuk refreshing yang paling sempurna. Tapi bagaimana jika stres menyerang saat weekday? Lo bisa mengurangi stres dengan melakukan sedikit meditasi di sela-sela pekerjaan. Tak susah kok, bahkan kini Urbaners bisa bermeditasi mencapai ketenangan dengan bantuan smartphone.

Seperti dikutip laman Mirror, kini terdapat beragam aplikasi smartphone yang bisa lo manfaatkan untuk menekan aura negatif yang terpendam di jiwa. Apa saja aplikasi yang menghilangkan stres tersebut? Berikut lima di antaranya:

 

7 Second Meditation

Aplikasi yang tersedia gratis di App Store ini hanya membutuhkan tujuh detik untuk membantu mengurangi stres. Program karya Kim Townsend, ilmuwan asal University College London ini, akan mengingatkan Urbaners untuk menarik napas dalam sembari merenungkan tiga hal yang patut disyukuri hari ini selama tujuh detik.

Meski terkesan simple, lo dijamin lebih rileks dan penuh dengan pikiran positif. Jika melakukannya dengan benar, pastinya lo akan menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas hal-hal baik yang terjadi sepanjang hari itu.

 

Relax & Rest

Aplikasi gratis di platform iOS dan Android ini sangat cocok buat lo yang panikan dan gampang cemas. Fitur ini melatih pernapasan untuk menguras emosi negatif yang dirasakan. Uniknya, lo bisa menyetel sendiri lagu latar dan durasi latihan pernapasan tersebut.

 

Digipill

Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan 'pil' untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Lo bisa menambah rasa percaya diri dengan meditasi penuh diiringi lagu penenang yang menstimulasi pikiran positif.

 

Buddhify

Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang tertekan masalah pekerjaan dengan memberikan berbagai instruksi untuk memotivasi aura positif. Urbaners bisa memilih sesi 5 hingga 15 menit untuk bermeditasi membangkitkan aura positif seperti warna yang ditawarkan dari roda di Buddhify. Aplikasi bisa lo dapatkan di App Store dan Google Play Store dengan harga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan.

 

Headspace

Headspace memberikan instruksi meditasi selama 10 menit untuk recharge semangat dan melepaskan energi negatif. Uniknya, petunjuk meditasi ini dinarasikan oleh sang pembuat aplikasi yakni Andy Puddicombe serta dihibur sajian animasi lucu.

Aplikasi ini tersedia gratis di App Store dan Google Play Store. Tak susah kan buat melepas stres sehingga jiwa dan pikiran menjadi lebih tenang.

 

 

Sourece: Mirror.co.uk

Bikin Konten dengan Aplikasi Video Editing untuk Smartphone

Thu, 09 July 2020
Seseorang sedang mengedit video di smartphonenya

Hobi bikin konten video untuk mengisi feed media sosial lo? Cukup dengan menggunakan beberapa aplikasi video editing, edit video dengan segala macam transisi, filter, dan tone warna bisa lo lakukan hanya melalui smartphone! Hasilnya pun nggak beda jauh dengan hasil editing dari software video editing profesional. Apa saja list-nya? Check this out!

 

Adobe Premiere Clip

Tampilan Adobe Premiere Clip di smartphone

Aplikasi pertama adalah Adobe Premiere Clip yang bisa lo akses di iOS dan Android. Adobe Premiere Clip memiliki fitur-fitur basic dari software video editing versi premium mereka, Adobe Premiere Pro. Fitur-fitur basic tersebut antara lain trim, split, dan voice editing untuk membuat suara bising teredam di dalam video. Lo juga bisa memasukkan background music pada video di sini.

Selain itu, Adobe Premiere Clip juga dilengkapi dengan cloud CreativeSync yang membuat file-file video terintegrasi dengan aplikasi Adobe lainnya, seperti aplikasi Lightroom, Capture CC, atau Premiere Pro. Menurut para reviewer, satu-satunya kekurangan dari Adobe Premiere Clip adalah nggak tersedianya tampilan editing video secara vertikal.

 

WeVideo

Interface WeVideo dengan tampilan menu minimalis

WeVideo memiliki interface yang simpel sehingga mudah dimengerti oleh users pemula dan masih awam dengan edit video. Sama seperti Adobe Premiere Clip, WeVideo juga dapat diakses dari iOS maupun Android.

WeVideo dilengkapi dengan fitur penyimpanan cloud yang membuat lo bisa dengan mudah berpindah gadget saat akan mengedit video, tanpa harus memindahkan file project video terlebih dahulu. Namun, tidak semua fitur WeVideo bisa lo akses dengan gratis. Lo harus subscribe akun premium mereka jika ingin mengakses fitur yang lebih luas atau membuat video tanpa watermark.

 

PicPlayPost

Tampilan aplikasi PicPlayPost di smartphone

Aplikasi PicPlayPost ini termasuk aplikasi video editing untuk smartphone yang kuat karena bisa mengedit video hingga durasi 30 menit tanpa lag dengan kualitas layar 1080p. Nggak hanya itu, Mixcord, provider aplikasi PicPlayPost juga membuat fitur opsi ukuran, mulai dari rasio standar 3:2, 4:4, sampai ukuran 16:9. Dengan pilihan ukuran beragam, lo bisa menyesuaikan video dengan gaya yang lo mau.

PicPlayPost juga punya template editing yang cocok buat lo yang “males mikir”. Aplikasi ini juga bisa membantu lo membuat GIF dari potongan-potongan video, sekaligus membuat video dalam kolase. Jangan khawatir, PicPlayPost juga tersedia di iOS dan Android.

 

Videoshop

Tampilan aplikasi Videoshop yang simpel

Sama seperti yang lain, Videoshop dapat diakses melalui iOS maupun Android. Aplikasi ini punya banyak sekali fitur, beberapa di antaranya adalah fitur memotong dan menghilangkan suara di klip, mengatur tempo, menambahkan efek suara khas, hingga menyediakan stok pilihan musik latar untuk video lo. Tapi tenang aja, walaupun memiliki banyak sekali fitur, lo nggak bakal bingung karena interface-nya yang simpel. Banyak reviewer menyarankan untuk menggunakan Videoshop kalo lo ingin membuat stop motion untuk menghasilkan video animasi.

Itu dia, Bro, empat rekomendasi aplikasi video editing untuk smartphone. Sedikit tips untuk video editing melalui smartphone, jangan lupa kenali dulu aplikasi video editing yang bakal lo pakai sebelum mengambil stok video atau merancang ide video supaya hasil video lo bisa maksimal.

 

 

Sources: Wyzowl, Fossbytes, Creativebloq