Trending
Senin, 05 Juni 2017

DJI Spark, Drone Mini Kualitas Maksi

  • Share
  • fb-share
DJI Spark, Drone Mini Kualitas Maksi

Layaknya smartphone, teknologi pesawat tanpa awak (UAV) atau yang lebih populer disebut drone juga terus mengalami kemajuan. Ukuran drone semakin mini tapi kian pintar. Karena makin compact, pengguna pun dapat dengan mudah membawanya karena dapat mudah disimpan di tas backpack sekalipun.

Hal itulah yang dilakukan perusahaan teknologi drone asal Tiongkok, DJI. Mereka merilis drone terkecil dan seringan kaleng soda dengan nama Spark. Mini drone ini memiliki berat 10,6 ons. Ukurannya yang kecil memudahkan membawanya kemana pun Urbaners pergi.

Tetapi jangan salah, siapa bilang DJI Spark ini tidak canggih? Justru drone kecil ini bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit dengan kecanggihan, kecerdasan, dan kemampuan terbang yang dimilikinya.

Kecanggihan teknologi yang sudah menjadi ciri khas dari DJI diusung produk baru ini. Spark memiliki fitur dengan kemampuan sensor yang canggih. Bagaimana tidak? DJI Spark punya kemampuan terbang dari tangan pengguna serta dikendalikan hanya dengan gerakan tangan alias hand gesture.

Jika Urbaners menerbangkannya dari telapak tangan, maka drone DJI Spark akan memasuki Gesture Mode, di mana kemampuan ini memungkinkan lo untuk mengendalikan DJI Spark dengan menggunakan gerakan tangan. Canggih!

Tak hanya cara menerbangkannya yang makin canggih, Spark bisa mengambil gambar selfie hanya dengan hand gesture. Yang lebih menyenangkan, DJI Spark dapat dikendalikan smartphone atau controler drone yang disediakan dengan harga sekitar Rp 1,9 jutaan.

Kamera Spark dilengkapi dengan gimbal dua axis dan dapat menangkap video dengan resolusi 1080p dan foto 12MP. Fitur baru yang disebut QuickShot memungkinkan drone ini untuk mengambil video selama 1 menit dan membiarkan lo mengeditnya menjadi 10 detik sebelum dibagikan.

Spark memiliki sensor yang memungkinkannya menghindari halangan dengan kecepatan maksimal 31 mil per jam. Drone baru DJI ini akan tersedia dalam 5 warna: Alpine White, Sky Blue, Meadow Green, Lava Red, and Sunrise Yellow. Urbaners bisa membeli drone mungil yang canggih ini hanya dengan harga US$ 499 atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

 

Source: Dji.com, theverge.com

Comments
Ahmad cepi
Artikelnya bagus
Ahdan Maulana Muhammad
terima kasih