Trending
Kamis, 22 Juni 2017

Tesla akan Masuk Pasar Indonesia

  • Share
  • fb-share
Tesla akan Masuk Pasar Indonesia

Kejutan pertama muncul saat pameran Indonesia International Motor Show 2017 diselenggarakan pada bulan April lalu. Produsen mobil Prestige Motorcars memperkenalkan Tesla Model S. Mobil listrik buatan Amerika Serikat ini mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga yang gila-gilaan, sekitar 4,4 miliar rupiah. Ternyata, Urbaners, di Indonesia ternyata sudah ada pemilik dari mobil Tesla, dia adalah mantan pemilik Jawa Pos yaitu Dahlan Iskan. Dahlan mempunyai Tesla Model S 90D yang dijual di Amerika Serikat sekitar 100 ribu dolar atau 1,3 miliar rupiah.

 

Tesla Mulai Masuk Pasar Indonesia

Tesla Model S

Prestige Motorcars memang nggak main-main ketika memamerkan Tesla Model S di Jakarta beberapa bulan lalu. Prestige Motorcars mengatakan bahwa Tesla sudah siap untuk dikendarai di Indonesia. Memang salah satu kelemahan Tesla di Indonesia adalah nggak adanya charger station layaknya di Amerika Serikat. Yup, Urbaners, Tesla ini butuh listrik sebagai bahan bakar. Sekali charge, mobil Tesla ini bisa menempuh maksimal 425 kilometer dan kira-kira itu hanya membutuhkan listrik sebesar 750 ribu rupiah saja.

 

Dahlan Ingin Semua Anak Muda Tahu Bahwa Mobil Listrik Sudah Ada

Mobil listrik nasional selo

Di Yogyakarta, ada mobil listrik yang dibuat oleh anak-anak muda lokal dengan sebutan Selo. Tetapi perkembangannya cenderung stagnan karena terbentur masalah dana. Nah, ternyata tujuan utama Dahlan Iskan membeli mobil Tesla adalah menyemangati seluruh anak muda di Indonesia bahwa masa depan transportasi dunia adalah mobil listrik.

Bahkan Dahlan memang sengaja membeli Tesla Model S dengan spesifikasi terbaik agar semua orang di Indonesia tahu bahwa perkembangan mobil listrik di dunia sudah sangat jauh berkembang. Dahlan ingin pemerintah dapat membantu para anak muda dalam mengembangkan mobil listrik.

Elon Musk, sang CEO dari Tesla, merupakan salah satu pioner mobil listrik yang berani langsung dijual resmi. Bahkan sekarang Elon Musk bersiap untuk mendistribusikan auto drive yang ada di mobil Tesla. Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah Indonesia siap dengan masuknya mobil Tesla ini?

 

Source: jawapos.com

Comments
Irwandi
mantap infonya
Susiana Saputri
Mantap banget