• Techno
  • Youtube Siapkan 4 Langkah Perangi Terorisme

Youtube Siapkan 4 Langkah Perangi Terorisme

Wed, 05 July 2017

Layanan media sosial, dalam beberapa bulan terakhir, mendapat tekanan dari pemerintah di berbagai negara untuk berbuat lebih banyak dalam memerangi terorisme. Ini terkait konten berbau ekstremisme dan propaganda teroris yang ada pada layanan mereka.

Menanggapi hal tersebut, YouTube layanan video milik Google mendeklarasikan diri bergabung dalam kampanye memerangi kejahatan global tersebut. Selain aktif menandai dan menghapus video yang memuat konten aksi radikalisme, YouTube menyiapkan empat langkah baru untuk menghadapi aktivitas ekstremis di platformnya.

 

Deteksi konten ekstremis lebih cepat

Sebagaimana dilansir Financial Times, Google melalui General Counsel Kent Walker akan memperkuat sistem pengelompokan konten agar mampu mengenali lebih baik video-video terorisme. Sistem ini nantinya mampu membedakan antara berita serangan teroris dan video yang memang memuat kekerasan. Setelah penilaian dibuat, YouTube otomatis menghapus konten yang dianggap melanggar.

Google juga akan memaksimalkan pengguna-pengguna yang telah terverifikasi untuk menandai konten-konten terlarang. User-user ini diberikan hak khusus untuk mengulas sebuah konten yang telah ditandai karena melanggar panduan yang telah ditetapkan.

 

Melibatkan lebih banyak ahli

Raksasa teknologi ini juga akan menambah jumlah ahli independen dalam program Trusted Flagger. Sedikitnya 50 ahli dari 63 badan amal telah bergaung untuk mencari dan memberi tanda konten ekstremis atau menyebarkan kekerasan termasuk ajakan untuk bergabung dengan teroris.

Tindakan ini bertujuan agar pihak YouTube dapat menargetkan tipe spesifik dari video dan grup-grup khusus yang mendukung kekerasan dan terorisme. Hingga pada akhirnya sistem otomatis konten negatif bisa berfungsi sempura.

 

Standar yang lebih ketat

YouTube menerapkan kebijakan sepihak untuk video-video yang berbau hasutan terhadap agama atau aliran tertentu. Termasuk video yang mengandung konten religius, yang selama ini sulit dideteksi. Atau rekaman yang berisi hasutan.

Menurut Kent Walker, YouTube akan mengambil sikap lebih keras terhadap video yang tidak secara jelas melanggar kebijakan mereka. Salah satunya adalah dengan memblokir iklan atau menampilkan peringatan untuk penonton hingga unpublish video.

 

Perluasan kerja kontra-radikalisasi

Terakhir, YouTube juga terlibat dalam penanganan mencegah radikalisasi. Salah satunya dengan membuat program untuk mengalihkan pengguna yang ditargetkan kelompok ekstremis seperti ISIS ke konten kontra-ekstremis.

YouTube juga fokus terhadap korban terorisme. Di antaranya membuat konten edukasi anti terorisme sebagai serangan balik video ajakan bergabung ke kelompok radikal dengan tujuan mengubah pikiran pengguna.

Walker menambahkan bahwa YouTube bekerja sama dengan perusahaan lain seperti Facebook dan Twitter untuk mengembangkan aplikasi dan teknik baru yang mendukung upaya anti-terorisme.

 

Source: Arah.com, dailysocial.id

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id