• Techno
  • Cara Mudah Pamitan Dari Jagat Twitter

Cara Mudah Pamitan Dari Jagat Twitter

Thu, 06 July 2017

Leonard Kleinrock mungkin tak menyangka internet yang dia ciptakan telah banyak berubah. Dunia maya yang tercipta melalui jaringan komputer, khususnya media sosial tak lagi menjadi playground nan indah, nyaman dan menyenangkan bagi semua kalangan. Internet dan sosial media akhir-akhir ini menjadi sebuah area menyesatkan, ladang penyebaran hoax, hingga ujaran kebencian yang memecah belah.

Begitu juga dengan Twitter. Microblogging karya Jack Dorsey ini belakangan justru disesaki makian hingga hatespeech berbau rasis. Jika sudah begini, lo pasti terganggu dan ingin cabut dari dunia Twitter. Tapi bagaimana caranya berhenti berkicau alias menutup akun Twitter untuk selamanya?

Sebagaimana dijelaskan Trusted Review, menghapus akun Twitter secara permanen sebenarnya mudah. Cuma lo harus ikuti dengan benar langkah-langkah seperti ini:

Pertama, log in akun Twitter melalui web browser di desktop bukan menggunakan aplikasi di smartphone. Bisa juga membuka browser di ponsel namun dengan pengaturan agar membuka situs sesuai tampilan desktop.

Kemudian, pilih menu Account Setting. Tekan tombol "Deactivate my account" di bagian bawah. Bila muncul pertanyaan, klik saja pilihan “Okay, fine, deactivate account”. Masukkan password untuk verfikasi. Selesai.

Ternyata belum Urbaners. Pilihan Deactivate ini hanya “menidurkan” bukan menghapus akun. Dengan kata lain, akun lo akan kembali aktif begitu melakukan log in. Agar benar-benar pamit dari jagat Twitter, lo mesti lanjutkan langkah berikut ini:

Pastikan lo tidak membuka akun Twitter tersebut sama sekali dalam durasi 30 hari. Kuatin tekad Urbaners untuk tak tergoda mengintip cuitan-cuitan di timeline. Setelah 30 hari, Twitter secara otomatis akan menghapus seluruh data mengenai akun lo di sistem mereka.

Penghapusan biasanya terjadi dalam rentang satu pekan, sebelum seluruh data benar-benar hilang. Setelah itu, username dan email Urbaners dipastikan tak akan ditemukan di Twitter jika sudah melewati jangka waktu ini.

Perlu diingat, Twitter tidak mengendalikan berbagai layanan perusahaan lain yang menyimpan cache atau copy dari Twitter lo. Beberapa tweet milik Ubaners mungkin akan muncul di Google atau mesin pencari lainnya apalagi sempat trending topic.

 

Source: Kompas.com, opikini.com

Kabar Menyenangkan! Beberapa Game Dari PS 4 Bisa Dimainkan di PS 5!

Mon, 21 September 2020
beberapa game di PS 4 bisa dimainkan di PS 5

#MauLagiDimanapun termasuk jika lo sedang berada di rumah saja, bermain game tentu jadi senjata utama untuk menyelesaikan kebosanan dan juga untuk menghabiskan waktu senggang. Selain refreshment – main game bisa bikin lo semakin kreatif, lho.

By the way – lo biasa main game di mana nih? Apakah mobile game saja yang bisa dimainkan di smartphone, atau game console yang hanya bisa dimainkan di konsol saja seperti PC atau yang jelas Playstation?

Bicara soal Playstation, buat lo skena anak gaming – ada kabar yang menyenangkan dari Sony Playstation, nih, yaitu beberapa game dari PS 4 dikabarkan bisa juga dimainkan di PS 5. Wah, kira-kira lo mau mainin game apa nih di PS 5 nanti?

Setelah mengumumkan kalau PS 5 akan menggunakan berbagai sistem di dalamnya, dan salah satunya adalah kemampuan backwards compability-nya – ini memungkinkan para gamer bisa memainkan permainan dari PS 4 ke PS 5 nantinya.

Mark Cerny sebagai Lead Architect menjelaskan kalau timnya sedang mencari 100 game terbaik dari PS 4 yang akan diranking dari playtime-nya. Namun Mark juga mempertegas kalau hal ini sampai di PS 4 saja dan tidak untuk PS 3, PS 2, atau bahkan PS 1.

Mark juga menambahkan dari 100 game yang sedang dikumpulkan, hampir semuanya nanti bisa dimainkan di PS 5. Ini menandakan kalau PS 5 tidak mendukung semua permainan bisa dimainkan namun hanya beberapa saja dari daftar tersebut.

 

Tidak Semua Bisa Dimainkan di PS 5

Beberapa game di PS4 bisa dimainkan di PS5

Credit Image: fandomwire.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, Mark juga belum menyebutkan dan menjelaskan game apa saja yang sedang mereka usahakan untuk sesuai dengan fitur dari PS 5 yaitu backwards compability.

Sepertinya lo semua bakal tahu kalau tanggal rilis dari PS 5 ini semakin dekat. PS 5 sendiri dijadwalkan bakal rilis di akhir tahun 2020 nanti. Apakah lo sudah menyiapkan tabungan buat cop PS 5 ini bro?

Nah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena tidak semua game PS 4 bisa dimainkan di PS 5 – apakah lo ada request tersendiri buat mau mainkan game apa? Seandainya lo bisa ikut memutuskan untuk game apa saja yang bisa dimainkan di PS 5 – lo mau main game apa saja, nih?

Kalau dipikir-pikir kenapa tidak semua game PS 4 tidak bisa dimainkan di PS 5 ya? Mungkin jika ditelisik lebih dalam, beberapa komponen keras dari PS 5 dan segala sistem yang ada di dalamnya, jelas tidak kompatibel lagi dengan beberapa game dari PS 4.

Mungkin salah satunya adalah kemampuan dari PS 5 yang bisa menawarkan efek visualnya yang lebih keren dan kece dibandingkan dari yang PS 4. Sehingga beberapa game dari PS 4 mungkin sudah tidak kompatibel lagi dengan fitur dan sistem di PS 5 itu.

Wah bagaimana nih menurut lo bro? Dengan berbagai fitur dan sistem seperti ini, lo ada ekspektasi apa nih buat PS 5 nanti?

 

Feature Image – radiotimes.com