• Techno
  • Cara Mudah Pamitan Dari Jagat Twitter

Cara Mudah Pamitan Dari Jagat Twitter

Thu, 06 July 2017

Leonard Kleinrock mungkin tak menyangka internet yang dia ciptakan telah banyak berubah. Dunia maya yang tercipta melalui jaringan komputer, khususnya media sosial tak lagi menjadi playground nan indah, nyaman dan menyenangkan bagi semua kalangan. Internet dan sosial media akhir-akhir ini menjadi sebuah area menyesatkan, ladang penyebaran hoax, hingga ujaran kebencian yang memecah belah.

Begitu juga dengan Twitter. Microblogging karya Jack Dorsey ini belakangan justru disesaki makian hingga hatespeech berbau rasis. Jika sudah begini, lo pasti terganggu dan ingin cabut dari dunia Twitter. Tapi bagaimana caranya berhenti berkicau alias menutup akun Twitter untuk selamanya?

Sebagaimana dijelaskan Trusted Review, menghapus akun Twitter secara permanen sebenarnya mudah. Cuma lo harus ikuti dengan benar langkah-langkah seperti ini:

Pertama, log in akun Twitter melalui web browser di desktop bukan menggunakan aplikasi di smartphone. Bisa juga membuka browser di ponsel namun dengan pengaturan agar membuka situs sesuai tampilan desktop.

Kemudian, pilih menu Account Setting. Tekan tombol "Deactivate my account" di bagian bawah. Bila muncul pertanyaan, klik saja pilihan “Okay, fine, deactivate account”. Masukkan password untuk verfikasi. Selesai.

Ternyata belum Urbaners. Pilihan Deactivate ini hanya “menidurkan” bukan menghapus akun. Dengan kata lain, akun lo akan kembali aktif begitu melakukan log in. Agar benar-benar pamit dari jagat Twitter, lo mesti lanjutkan langkah berikut ini:

Pastikan lo tidak membuka akun Twitter tersebut sama sekali dalam durasi 30 hari. Kuatin tekad Urbaners untuk tak tergoda mengintip cuitan-cuitan di timeline. Setelah 30 hari, Twitter secara otomatis akan menghapus seluruh data mengenai akun lo di sistem mereka.

Penghapusan biasanya terjadi dalam rentang satu pekan, sebelum seluruh data benar-benar hilang. Setelah itu, username dan email Urbaners dipastikan tak akan ditemukan di Twitter jika sudah melewati jangka waktu ini.

Perlu diingat, Twitter tidak mengendalikan berbagai layanan perusahaan lain yang menyimpan cache atau copy dari Twitter lo. Beberapa tweet milik Ubaners mungkin akan muncul di Google atau mesin pencari lainnya apalagi sempat trending topic.

 

Source: Kompas.com, opikini.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com