Trending
Kamis, 10 Agustus 2017

Apple Akan Kembangkan Apple Glasses dengan Serius

  • Share
  • fb-share
Apple Akan Kembangkan Apple Glasses dengan Serius

Pada tahun 2013, Google Glass diluncurkan secara limited. Setelah diluncurkan, masalah mulai muncul, seperti desain yang dirasa kurang keren, privasi, sampai masalah keamanan. Pada tahun 2014, Google Glass resmi mengalami penundaan peluncuran. Nah, di tahun 2017 ini, Google ternyata mendapatkan “teman” dalam hal pengembangan kacamata pintar. Facebook dan Apple sudah mengumumkan akan mengembangkan kacamata pintar.

 

Apple Glass Adalah Mimpi dari Apple

Seperti dilansir dari cnet.com, Apple mengatakan mempunyai visi untuk menggeser sensor, kamera, sampai layar yang ada di smartphone ini ke wajah. Hal yang paling masuk akal adalah dengan menggunakan kacamata pintar. Apple memang nggak bercanda, Urbaners. Pada bulan Juni kemarin, Apple mengakuisisi perusahaan AR dari Jerman bernama ARKit.

Dari situ, Apple ingin membuat 2 hal penting. Pertama adalah headset AR dan yang kedua adalah kacamata pintar. Khusus untuk kacamata pintar, Apple ingin semua pihak pengembangnya ini serius. Bahkan Apple juga dikabarkan sedang bekerja sama dengan perusahaan kacamata Carl Zeiss untuk membuat desain kacamata yang menarik.

 

Kontroversi Kacamata Pintar

Google Glass seakan membuat film Iron Man mendekati kenyataan. Tony Stark menggunakan Jarvis untuk mengoperasikan seluruh perangkat elektronik yang ada di rumahnya. Tetapi sayang, Google Glass ternyata banyak menuai kontroversi. Salah satu kontroversi yang paling banyak dibahas adalah masalah privasi.

Ketika menggunakan Google Glass, lo bisa mengambil foto secara diam-diam dan bahkan merekam. Inilah yang dibahas secara serius di Amerika Serikat. Bahkan di tahun 2014, Google Glass secara resmi nggak boleh diedarkan di Amerika Serikat. Walaupun peraturan tersebut masih bisa direvisi, beberapa perusahaan sangat hati-hati ketika mengembangkan kacamata pintar.

Apple memang memiliki gengsi yang tinggi, Urbaners. Apalagi perusahaan saingan mereka, Google dan Facebook, sudah jauh-jauh hari mengembangkan kacamata pintar. Sekarang ditunggu aja siapa di antara Google, Apple, atau Facebook yang duluan meluncurkan kacamata pintar.

 

Source: cnet.com

Comments
Iriyandi
mantap infonya
Nasiban
Makin keren aje