Trending
Selasa, 15 Agustus 2017

Samsung Leader 8, Smartphone Flip Berteknologi Gahar

  • Share
  • fb-share
Samsung Leader 8, Smartphone Flip Berteknologi Gahar

Ponsel lipat alias flip semakin langka di kalangan pengguna smartphone. Berkembangnya teknologi membuat sebagian orang meninggalkannya karena smartphone dengan model flip dianggap kuno atau ketinggalan zaman.

Namun Samsung punya pandangan berbeda. Ya, Samsung resmi merilis sebuah smartphone lipat dengan kode G-9298 dan memiliki nama resmi Samsung Leader 8. Samsung Leader 8 telah resmi diluncurkan di Tiongkok.

Samsung Leader 8 bukanlah satu-satunya smartphone Samsung yang menggunakan desain flip. Sebelumnya Samsung meluncurkan W2017 pada akhir 2016. Namun sayangnya produk ini baru dirilis resmi di Negeri Tirai Bambu.

Samsung Leader 8

Spesifikasi Samsung Leader 8 terbilang cukup mumpuni. Smartphone ini menggunakan layar AMOLED yang menyajikan fitur layar always-on. Singkatnya, layar utama tetap menyala seperti menunjukkan waktu namun tak menguras baterai.

Untuk urusan kemampuan kamera dari perangkat lipat ini juga bisa dikatakan tak kalah saing karena dibekali duet perangkat kamera utama 13 MP dan 5 MP dengan fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Tak heran apabila bidikan foto yang dihasilkan oleh Leader 8 akan terlihat tajam, tidak blur, serta memiliki tingkat kejernihan yang tinggi meski diambil dalam kondisi kurang cahaya. Bahkan kamera utama tersebut mampu menghasilkan video berkualitas.

Samsung Leader 8

Performa yang dihasilkan Samsung Leader 8 cukup gahar karena mengandalkan chipset Snapdragon 820. Belum lagi kinerja prosesor ini didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB, sehingga membuatnya makin responsif.

Melengkapi chipset tinggi tadi, Samsung menyematkan RAM 4GB dengan internal 64GB yang masih mendukung slot microSD. Sementar itu meski berukuran 4.2 inch, layar dilengkapi dengan resolusi Full HD dan fingerprint di bagian belakang.

Berbicara soal baterai, Samsung hanya menyematkan ukuran daya 2.300 mAh yang bisa dibilang pas untuk ukuran layar yang terbilang kecil tersebut. Baterai ini juga dilengkapi dengan fitur wireless charging. Namun dijual terpisah.

Samsung Leader 8

Sayang, Samsung tidak membocorkan sistem operasi apa yang akan dijalankan Leader 8, Android atau Tizen. Namun, mengingat Tizen adalah sistem operasi Samsung yang ditujukan untuk ponsel kelas menengah ke bawah, bisa jadi Leader 8 mengadopsi Android.

Pilihan warnanya untuk sementara hanya ada dua, hitam dan corak emas. Tapi tampak luar, smartphone ini terlihat sangat mengesankan.

Perusahaan asal Korea Selatan ini pun tidak mengungkap berapa harga dari Leader 8. Namun jika merujuk pada spesifikasi yang diusung, bisa jadi smartphone ini dibanderol dengan harga di atas Rp 5 jutaan.

 

Source Dailysocial.id

Comments
nicolas filbert tandun
Samsung Leader 8 cukup gahar karena mengandalkan chipset Snapdragon 820
Mursidin
Keren banget