Trending
Rabu, 16 Agustus 2017

Apple Siapkan Generasi Terbaru iPhone SE

  • Share
  • fb-share
Apple Siapkan Generasi Terbaru iPhone SE

Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2016, iPhone SE berhasil memikat hati konsumen. Meski dibanderol dengan harga yang lebih murah, kemampuan iPhone SE dinilai masih mumpuni mengimbangi seri premium masa itu yakni iPhone 6.

Melihat tingginya minat akan iPhone ekonomis ini, Apple dilaporkan tengah menyiapkan generasi terbaru iPhone SE. Hal ini diperkuat informasi bahwa Wistron yang tak lain merupakan pabrik perakit iPhone SE generasi pertama, tengah membangun fasilitas barunya di Bangalore, India.

Perusahaan manufaktur asal Taiwan ini meminta izin pemerintah setempat untuk memperluas fasilitas perakitan. Penambahan ini dibangun untuk mengantisipasi lonjakan permintaan iPhone dalam lima tahun mendatang, termasuk produksi iPhone SE 2.

GSM Arena memperkirakan generasi iPhone SE 2 ini akan keluar pada kuartal pertama 2018. Apple disebut-sebut tengah menjadwalkan peluncurannya sebelum akhir Maret mendatang. Tepat dua tahun sejak kehadiran iPhone SE generasi pertama.

Bocoran spesifikasi, iPhone SE 2 juga banyak beredar. Kuat dugaan generasi kedua ini akan memiliki ukuran layar 4 inci atau 4,2 inci. iPhone SE 2 bakal dimotori chipset A10 dari iPhone 7 dipadankan dengan RAM 2GB dan sistem operasi terbaru yakni iOS 11.

Kamera 12 megapiksel yang hadir di iPhone 7 juga akan muncul di iPhone SE 2 dengan kamera depan sekuat 5 megapiksel. Penyimpanan tersedia dalam dua pilihan berupa 32GB dan 128GB. iPhone SE generasi terbaru juga dibekali baterai berukuran 1.700 mAh, sedikit lebih besar dari generasi pertama, yaitu 1.624 mAh.

India menjadi negara pertama yang menikmati smartphone kelas mid-end ini. Harga iPhone SE 2 diprediksi lebih murah ketimbang generasi pertamanya. Bocorannya, dijual senilai 399 euro atau Rp 6,2 jutaan.

Hingga saat ini, Apple enggan menanggapi bocoran yang berseliweran. Seperti biasa, seluruh pihak dari raksasa teknologi yang bermarkas di California ini tetap menjaga kerahasiaan produk terbaru mereka.

Bukan pertama kali memang, rumor tentang generasi terbaru iPhone SE muncul. Beberapa waktu lalu, disebutkan dalam sebuah laporan bahwa smartphone tersebut akan meluncur pada awal Agustus ini. Namun hingga kini, belum terbukti.

 

Source: Liputan6.com,  gsmarena.com

Comments
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus
Susiana Saputri
Mantap banget