Trending
Kamis, 14 September 2017

iPhone X Hilangkan Home Button dan Tambahkan Face ID

  • Share
  • fb-share
iPhone X Hilangkan Home Button dan Tambahkan Face ID

Setelah di tahun ini teknologi smartphone ramai memberitakan Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 5S ataupun OnePlus 3T. Nah, setelah Apple “terdesak” dengan keluarnya merek smartphone lain, sekarang saatnya Apple unjuk gigi. Di kantor baru di California, Apple mengeluarkan setidaknya 5 produk baru. Pertama ada Watch Series 3, Apple TV 4K, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Salah satu highlight yang paling menarik adalah iPhone X (penyebutannya adalah iPhone Ten). iPhone X ini merupakan smartphone paling canggih dan juga paling mahal yang pernah dikeluarkan oleh Apple. iPhone X ini dibanderol 999 dolar (sekitar 13 juta rupiah) untuk kapasitas 64GB dan 1149 dolar (sekitar 16 juta rupiah) untuk kapasitas 256GB. Nggak hanya itu Urbaners, iPhone X ini mempunyai layar full screen penuh ditambah dengan teknologi Face ID, jadi lo nggak perlu lagi buka kunci pakai sidik jari atau password, karena lo hanya tinggal melihat ke arah kamera dan iPhone lo akan kebuka.

 

Face ID Menjadi Andalan iPhone X

Dari semua fitur yang ada pada iPhone X, salah satu yang paling keren adalah Face ID. Jika Samsung Galaxy S8 mempunyai Iris Scan dan dirasa lebih ribet karena scan melalui kamera, maka iPhone X ini dilengkapi Face ID yang secara otomatis akan me-scan seluruh kontur wajah lo. Saat presentasi tadi pagi, fitur Face ID ini bahkan bisa mendeteksi jika sang pemilik iPhone ini sedang memakai topi, berjanggut atau bahkan di dalam tempat yang gelap sekalipun.

Walaupun banyak menuai kontroversi karena merasa Face ID inilah yang membuat harga iPhone X mahal, tetapi banyak juga kritikan positif. Dengan adanya fitur Face ID, ini akan membuat Apple akan selangkah lebih maju dibandingkan merek smartphone lainnya.

 

Prosesor yang Lebih Canggih

Selain Face ID, fitur yang disinggung oleh beberapa media luar negeri adalah prosesor. Menurut thenextweb, benchmark dari iPhone X ini unggul jauh dari Galaxy S8 dan OneNote 5. iPhone X memang memakai prosesor generasi terbaru yaitu A11 yang mengadopsi machine learning dan artificial intelligence. Selain itu, banyak yang memuji Apple yang berani menghilangkan tombol Home.

Untuk lo yang benar-benar tertarik dengan iPhone X ini, lo bisa bersabar menunggu karena smartphone flagship ini akan mulai didistribusikan pada bulan November. Di Indonesia, mungkin baru akan masuk sekitar awal tahun depan.

 

Source: thenextweb.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Emmanuel Gracetana P
fitur yang disinggung oleh beberapa media luar negeri adalah prosesor