Trending
Rabu, 27 September 2017

Google Beli 2000 Karyawan HTC Seharga 1,1 Miliar Dolar

  • Share
  • fb-share
Google Beli 2000 Karyawan HTC Seharga 1,1 Miliar Dolar

Sudah bukan rahasia lagi Urbaners, kalau Google sangat haus akan perkembangan teknologi. Nggak hanya menciptakan inovasi sendiri, Google juga sering banget mengakuisisi, membeli, atau menginvestasikan jutaan dolar kepada perusahaan startup. Nah, di bulan September 2017 ini, Google melakukan pergerakan besar. Mereka setuju untuk mengakuisisi HTC mobile division dengan mahar 1,1 miliar dolar atau sekitar 15 triliun rupiah. Dari situ, Google akan mendapatkan 2000 karyawan HTC mobile division.

 

HTC Nggak Sekadar Perusahaan Teknologi Biasa

HTC merupakan perusahaan asal Taiwan yang berdiri sejak tahun 1997. Awalnya, HTC hanya membuat komputer dan laptop. Tetapi pada awal tahun 2000an, HTC mendapatkan kehormatan sebagai perusahaan telepon seluler pertama yang berbasis Android di dunia. Dari situ, HTC langsung terkenal sebagai perusahaan pertama yang menonjolkan kata-kata smartphone pada telepon seluler.

Sampai sekarang, HTC terus membuat smartphone yang bisa dibilang terbaik di kelasnya. Walaupun penjualannya masih kalah dengan Samsung, Huawei, ataupun Xiaomi, itu dikarenakan HTC sangat jarang membuat smartphone murahan. Nggak hanya itu, HTC sampai sekarang juga sedang fokus pada pengembangan virtual reality pada smartphone.

 

Google Sangat Serius Masuk ke Pasar Smartphone

Bukan tanpa alasan Google mengakuisisi sekitar 2000 karyawan dari HTC. Google yang baru saja mengeluarkan smartphone Google Pixel bisa dikatakan nggak terlalu laris di pasaran. Oleh karena itu, Google ingin membuat perubahan besar. Dengan masuknya 2000 karyawan dari HTC, nantinya Google ingin smartphone yang dikeluarkan dapat menjadi laris layaknya produsen lainnya.

Sebelum mengakuisisi 2000 karyawan HTC, Google sebelumnya pernah membeli perusahaan Motorola Mobility pada tahun 2011. Nggak main-main, Urbaners, Google mengeluarkan uang mencapai 12 miliar dolar untuk membeli Motorolla.

Google memang digadang menjadi salah satu pesaing berat dari Apple dan juga Samsung karena memiliki sisi finansial yang sangat kuat. Patut ditunggu, bagaimana penetrasi pertama dari Google setelah mengakuisisi 2000 karyawan HTC.

 

Source: theverge.com

Comments
Nasiban
Mantep bro
Ricko Pratama Putra
Nice Infonya