Home Techno GoPro Hero 6, Lebih 4K dan Super Slow-Mo

GoPro Hero 6, Lebih 4K dan Super Slow-Mo

Tuesday, October 17, 2017 - 13:48
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bagi mereka yang gemar merekam aksi ekstrem, biasanya akan merasa sayang kalau melewatkan momen aksi seru mereka tanpa merekamnya. Umumnya, mereka punya kamera aksi dengan kemampuan khusus untuk merekam aksi-aksi seru mereka. Berbeda dengan kamera biasa, kamera aksi ini ukurannya relatif lebih kecil dan bisa disematkan di atas kepala atau di dalam mulut jadi bisa merekam semua aksi kita.

Berbicara mengenai kamera aksi, pasti lo sudah nggak asing lagi dengan satu merek yang sudah populer, yakni GoPro. Nah, kabarnya, perusahaan kamera aksi yang satu ini telah merilis GoPro Hero 6 yang tentu lebih keren dari generasi sebelumnya.  Lalu, apa saja keistimewaannya?

 

Resolusi Video Lebih Besar

Siapa sih yang nggak senang dengan kualitas video yang jernih? Seiring perkembangan inovasi teknologi, kualitas video juga mengalami peningkatan. Kabar baiknya, GoPro Hero 6 sudah dilengkapi dengan fitur perekaman 4K yang mampu merekam dengan resolusi 4 kali lebih detail dari video HD biasa dalam 60fps. Kualitas ini dua kali lipat lebih baik dibanding generasi pendahulunya.

 

Tersedia dalam 10 Kontrol Bahasa

Sekarang adalah zamannya melakukan pengaturan lewat suara. Fitur lain yang juga perlu diacungi jempol dari GoPro Hero 6 ini adalah adanya fitur kontrol suara. Lebih serunya lagi, nggak hanya dalam bahasa internasional seperti bahasa Inggris, kontrol suaranya juga tersedia dalam sepuluh bahasa lho, Urbaners!

 

Slow Motion

Selain resolusi tinggi, GoPro Hero 6 juga menawarkan fitur slow motion yang lebih pelan. Selain bisa merekam pada 4K dengan 60fps, kamera ini juga bisa lo pakai buat merekam gambar 2,7K pada 120fps atau 1080p pada 240 fps. Jadi, bisa dipastikan video yang lo hasilkan bakal bisa diputar secara lebih lambat dengan kualitas yang oke.

Nggak hanya slow motion, adanya image stabilization juga membuat lo bisa merekam aksi seru lo tanpa guncangan yang bisa mengganggu kualitas video. Image stabilization nggak hanya dipakai ketika merekam video, tapi juga ketika mengambil gambar. Didukung dengan resolusi kamera sebesar 12 megapixel, GoPro Hero 6 mampu menghasilkan foto nggak hanya dalam format JPG, tapi juga RAW.

GoPro Hero 6 ini cukup keren kan, Urbaners? Kalau lo tertarik, lo harus bersabar karena kamera GoPro ini baru akan dirilis tahun 2018 mendatang.

 

 

Source: adira.co.id