Trending
Kamis, 19 Oktober 2017

Mark Zuckerberg Bakal Buat Semua Orang Ke Luar Negeri dengan VR

  • Share
  • fb-share
Mark Zuckerberg Bakal Buat Semua Orang Ke Luar Negeri dengan VR

Beberapa waktu belakangan, teknologi VR (Virtual Reality) semakin marak diperbincangkan. Sejak pertama kemunculan, inovasi teknologi VR ini semakin diminati. Gimana nggak, dengan VR, orang bisa menikmati hal-hal digital serasa lebih nyata. bahkan dalam nge-game sekalipun, lo bisa merasakan pengalaman yang lebih nyata dengan adanya teknologi VR ini.

Nggak mau ketinggalan, bos Facebook, Mark Zuckerberg kabarnya juga akan menghadirkan fitur VR untuk Facebook. Wah, keren nih, Urbaners!

 

Mengajak Orang Berkeliling Dunia dengan Teknologi VR

Saat ini, Facebook telah berhasil menghubungkan jutaan orang di berbagai penjuru dunia lewat jejaring sosialnya tersebut. Rupanya sang pendiri Facebook sendiri ingin terus memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya. Salah satunya dengan penggunaan teknologi VR.

Mark Zuckerberg kabarnya sedang membuat platform VR Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk menjelajah dunia secara lebih nyata, Facebook Spaces. Demo ini dilakukan oleh Mark Zuckerberg dengan mengenakan headset VR Oculus Rift dan mulai menjelajah ke Puerto Rico dan bulan. Bersama dengan rekannya, Rachel Franklin bertindak sebagai pemandunya.

 

Teknologi VR untuk Meningkatkan Empati

Pada dasarnya, tujuan Marc Zuckerberg mengembangkan teknologi VR ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Hal ini pun dilakukannya dengan percobaan VR untuk mengeksplorasi wilayah yang terkena bencana di Puerto Rico. Namun sayangnya, maksud baik Mark justru menuai kecaman dari berbagai pihak yang menganggap bahwa ia telah memanfaatkan bencana untuk mempromosikan produknya.

 

Oculus Go, Solusi VR yang Lebih Terjangkau

Nah, memang teknologi VR ini sudah muncul beberapa waktu lalu, namun sepertinya animo masyarakat di pasar kurang begitu antusias dalam menyambutnya karena harganya yang cukup menguras kantong. Untuk itu, sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg ingin membuat setiap orang bisa merasakan pengalaman VR dengan harga yang lebih terjangkau melalui Oculus Go.

Oculus Go sudah dibekali dengan layar LCD resolusi tinggi dan speaker yang mengeluarkan suara audio spasial. Kabarnya, Oculus Go ini akan dibanderol seharga 1,2 juta. Tapi lo harus sedikit lebih bersabar karena headset VR ini baru akan dirilis tahun depan.

Bagaimana Urbaners, apa lo tertarik membeli Oculus Go ini?

 

Source: cnnindonesia.com

Comments
Lukmanul hakim
Nggak mau ketinggalan, bos Facebook, Mark Zuckerberg kabarnya juga akan menghadirkan fitur VR untuk Facebook. Wah, keren nih, Urbaners!
Rohmah Trilaelati
Mark Zuckerberg yang punya meta