• Techno
  • 4 Smartphone Android Terbaik 2019

4 Smartphone Android Terbaik 2019

Tue, 24 September 2019
Motorola Moto G7 Jadi Salah Satu Smartphone Android Terbaik 2019

Di era digital saat ini, smartphone bukan lagi sekadar media komunikasi. Soalnya, lo bisa memanfaatkan smartphone sebagai media entertainment maupun menyalurkan hobi fotografi. Dengan berbagai fitur canggih yang disematkan, nggak heran kalau sebagai user lo bakal merasa kesulitan menemukan smartphone terbaik sesuai kebutuhan dan budget. Apakah lo berencana beli smartphone Android? Cek dulu rekomendasi smartphone Android terbaik 2019 versi Cnet berikut.

 

Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 Plus Hadir dengan Stylus S Pen Bluetooth yang Lebih Canggih.

Dilengkapi dengan RAM 12GB dan berbagai pilihan memori internal 256GB dan 512GB, Samsung Galaxy Note 10 Plus digadang-gadang menjadi smartphone Android terbaik di tahun 2019 ini. Mengusung ukuran layar yang lebih lebar dan nyaman sebesar 6,8 inci, sebagai pengguna lo juga bakal mendapatkan Stylus S Pen bluetooth. Ini bakal membantu lo dalam membuat doodle, membalikkan kamera dari depan ke belakang, atau mengambil gambar sambil merekam video. Keren banget, kan?

 

Google Pixel 3

Tampilan Tampak Belakang Google Pixel 3 Berwarna Hitam

Urbaners, kalau lo cari smartphone Android dengan spesifikasi kamera yang canggih, Google Pixel 3 bisa banget dijadikan pertimbangan. Google Pixel 3 punya tiga kamera keren, di mana lensa utamanya berukuran 12,2 MP dengan bukaan lensa f/1.8 yang dilengkapi teknologi PDAF untuk mendapatkan jepretan dengan fokus yang tepat. Dua kamera lainnya di bagian depan berukuran 8MP dan 8MP dengan fitur ultrawide range, sehingga lo bisa foto selfie beramai-ramai tanpa takut terpotong. Tambahan autofocus yang disematkan juga bantu lo dapatkan hasil selfie yang  oke.

 

OnePlus 7 Pro

Ukuran Smartphone Android OnePlus 7 Pro Sangat Pas di Genggaman dan Nyaman Digunakan.Smartphone Android buatan Tiongkok, OnePlus 7 Pro, punya spesifikasi keren buat lo. Nggak hanya mengusung layar sebesar 6,67 beresolusi QHD+,  OnePlus 7 Pro juga didesain tanpa notch sehingga bikin layar makin luas dan nyaman untuk dipandang. Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, OnePlus 7 Pro punya banyak fitur canggih yang biasanya lo jumpai di smartphone high-end. Mulai dari 2 mode slow-mo 1.080p/240fps, fingerprint under display, serta Warp Charge yang nggak bakal membuat baterai panas selama lo gunakan smartphone buat ngegame atau streaming film.

 

Motorola Moto G7

Tampilan Tampak Depan Motorola Moto G7, yang Nggak Memiliki Home Button

Satu lagi smartphone terbaik di tahun 2019 yang ramah kantong, yaitu Motorola Moto G7. Layar selebar 6,2 inci yang dimiliki sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Class 3. Lebih dari itu, smartphone Android yang satu ini juga punya dapur pacu RAM 4GB dan internal memori berkapasitas 64GB yang bisa di-upgrade dengan menambahkan memori eksternal microSD. Motorola Moto G7 punya baterai yang awet dengan kapasitas 3.000 mAh.

 

Sederet smartphone Android terbaik 2019 tadi bisa banget lo jadikan pertimbangan sebelum beli smartphone baru. Kira-kira mana yang bakal jadi pilihan lo?

 

 

Source: cnet.com

Facebook Kembangkan Fitur E-Commerce untuk Platformnya

Thu, 04 June 2020
Mark Zuckerberg dengan baju biru, berbicara di depan layar biru bertuliskan Facebook

Adanya pandemi COVID-19 membuat segala aktivitas jadi terhambat. Terutama aktivitas dagang yang jadi terganggu karena adanya himbauan untuk tetap diam di rumah saja. Untungnya, barang-barang kebutuhan masih bisa dibeli secara online. Lo juga pasti sering berbelanja online #MumpungLagiDirumah saja, kan?

Muncul lagi satu layanan e-Commerce baru yang bisa lo coba, yakni Facebook Shops. Facebook bekerja sama dengan Shopify, BigCommerce, dan Woo membentuk fitur baru ini untuk memudahkan operasional bisnis di tengah pandemi ini.

 

Shops Sebagai Solusi Bisnis di Tengah Pandemi

Tampilan Shops di Facebook dan Instagram yang terlihat dari tiga layar smartphone.

Pada Selasa (19/5), Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengumumkan hadirnya fitur e-Commerce bernama Facebook Shops. Berbeda dengan fitur marketplace yang sebelumnya sudah ada, Facebook Shops sendiri merupakan fitur e-Commerce kembangan tim Facebook yang bisa dipakai secara gratis, di mana segala proses jual-beli dilakukan langsung dalam Facebook.

Peluncuran fitur Shops ini dilakukan oleh Facebook sebagai solusi bagi para pemilik bisnis kecil yang kesulitan di tengah pandemi ini. “If you can’t physically open your store or restaurant, you can still take orders online and ship them to people,” ungkap Mark Zuckerberg. Ia juga mengakui bahwa peluncuran ini terkesan tergesa-gesa, namun dianggap perlu agar bisa membantu kelangsungan bisnis-bisnis yang merugi.

Di sisi lain, fitur Shops ini juga menjadi langkah pintar bagi Facebook, mengingat e-Commerce merupakan segelintir industri yang diuntungkan di kala pandemi. Sebut saja Amazon dan Etsy, dua kompetitor Facebook yang keuntungannya bahkan dua kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hadirnya Facebook Shops menjadi simbol resmi bahwa Facebook siap “bertarung” menghadapi Amazon.

 

Terhubung dengan Aplikasi Facebook dan Instagram

Tampak toko online di Facebook Shops yang terlihat dari sebuah layar smartphone

Nggak hanya melalui Facebook saja, tetapi Zuckerberg juga mengatakan bahwa fitur Shops ini akan hadir di Instagram. Orang-orang bisa membuka toko online dan meng-upload katalog di Facebook Shops secara gratis, begitu pula di Instagram. Nantinya, para pembeli bisa melakukan transaksi layaknya di aplikasi e-Commerce di kedua platform media sosial ini.

Rencananya, pengguna bisa mencantumkan daftar barang dan harga secara langsung di halaman Facebook, profil Instagram, dan story Instagram. Selain itu, para pengguna juga bisa memesan fitur iklan di Facebook dan Instagram untuk memasarkan toko online mereka. Itu juga sebabnya mengapa Facebook Shops gratis untuk digunakan.

 

Fitur-Fitur yang Tengah Dikembangkan

Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur Shops dalam sebuah livestream

Facebook Shops memang sudah diluncurkan, tetapi masih banyak fitur-fitur yang sedang dikembangkan oleh Facebook. Salah satunya adalah layanan pelanggan melalui chatting. Selanjutnya, para pembeli bisa melakukan tracking order bahkan langsung melakukan transaksi dari fitur Messenger, WhatsApp, dan Instagram Direct Message.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Messenger, WhatsApp, dan Instagram Direct Message untuk berjualan. Lebih keren lagi, barang-barang tersebut juga bisa di-tag selama livestream, sehingga orang bisa langsung membelinya dalam sekali klik.

Nggak hanya itu, Facebook juga sedang mengembangkan program loyalitas dan reward untuk menarik lebih banyak lagi pembeli dan penjual ke dalam Facebook Shops. “You’ll be able to easily see and keep track of your points and rewards,” ujar Zuckerberg dalam livestream. Tentu saja program ini bisa disesuaikan sendiri oleh pemilik bisnis. 

 

 

Sources: The Verge, CNBC, Business Insider