• Techno
  • 4 Tips Jitu PDKT Gebetan di Tengah Corona

4 Tips Jitu PDKT Gebetan di Tengah Corona

Tue, 21 April 2020
Sepasang kekasih berpelukan dengan mengenakan masker

Nggak bisa keluar rumah selama masa pandemi ini bukan jadi halangan buat lo untuk tetap bisa lancar PDKT dengan gebetan yang lo suka. Apalagi, lo semakin punya banyak waktu karena di rumah saja. Lo harus bisa lebih kreatif untuk menginisiasi rencana kencan berdua dengan gebetan lo.

Salah satunya adalah melakukan kencan secara virtual yang mungkin sudah pernah lo lihat di internet dilakukan oleh beberapa pasang kekasih. Bahkan kalau lo ingat, pernah ada seorang pria yang berhasil jadian dengan tetangga dengan mengajak kencan secara virtual. Nggak gila kok, ini kreatif dan bisa saja meluluhkan hati sang gebetan. Ini dia tips-tipsnya.

 

Video Date

Sepasang kekasih sedang melakukan video date

Kencan virtual bisa macam-macam. Biar lebih puas, lebih baik lo lakukan video date dengan sang gebetan. Pikirkan tema video date yang lucu atau sesuai dengan selera sang gebetan. Lebih enak lagi kalau lo berdua punya satu kesamaan yang bisa dijadikan tema untuk video date nanti.

Lo bisa melakukan banyak hal kreatif saat video date, seperti makan malam virtual misalnya. Lo bisa sekalian pamer bakat memasak lo di sini, biar unjuk kelebihan. Lainnya, lo bisa virtual date dengan nonton film bareng sambil share screen. Hari ini lo yang pilih filmnya, hari berikutnya gebetan lo yang pilih film.

 

Pilih Waktu yang Tepat

Pahami kesibukan masing-masing. Jadi, sebelum mengajak gebetan kencan, tanyakan dulu aktivitas serta waktu luangnya di rumah. Tanyakan juga kondisinya di tempat tinggalnya sekarang, apakah memungkinkan melakukan video date seperti yang sudah lo rencanakan.

Intinya adalah saat kencan virtual berlangsung nanti, lo berdua sama-sama merasa nyaman dan menikmati waktu yang dilalui bersama, sekali pun nggak bertatap muka secara langsung. Kalau ada kendala, coba komunikasikan agar dapat solusi dan waktu yang paling pas untuk lo berdua.

 

Gunakan Aplikasi Terbaik

Seseorang sedang membuka tampilan aplikasi di smartphone

Jangan asal pilih aplikasi untuk video call, Bro. Pilih aplikasi yang menurut lo paling bagus dan aman dari segi privasi. Bagus ini dalam artian aplikasinya nggak begitu berat, mudah dipahami, dan memiliki fitur-fitur keren buat lo berdua. Penting juga untuk memakai aplikasi yang memiliki kualitas gambar bagus.

Ada banyak aplikasi yang bisa lo pakai untuk video call berdua selain memanfaatkan fitur video call bawaan dari beberapa aplikasi messenger atau media sosial. Salah satunya adalah Google Duo. Lo bisa memanfaatkan ini untuk kencan virtual lo nanti.

 

Periksa Koneksi Internet

Router Wi-Fi di meja kerja seorang pria

Tips yang terakhir ini benar-benar maha penting. Berkencan dengan sistem virtual, berarti lo butuh koneksi internet yang stabil di rumah lo. Ini yang harus lo periksa terlebih dulu. Entah itu lo pakai sambungan Wi-Fi atau memanfaatkan kuota internet dari provider yang lo pakai.

Intinya, jangan sampai di tengah-tengah kencan virtual malah terganggu sinyal internet yang lemah, atau drama kuota internet habis. Bukan hanya lo saja, pastikan koneksi internet gebetan lo juga aman, Bro. Jadikan momen kencan virtual lo dan gebetan lancar, tanpa ada masalah, dan tentunya berkesan.

 

 

Meta desc    : Meta tags     : Writer           : Ge

Sources         : CNET, Poosh, Glamour

 

Bikin Konten dengan Aplikasi Video Editing untuk Smartphone

Thu, 09 July 2020
Seseorang sedang mengedit video di smartphonenya

Hobi bikin konten video untuk mengisi feed media sosial lo? Cukup dengan menggunakan beberapa aplikasi video editing, edit video dengan segala macam transisi, filter, dan tone warna bisa lo lakukan hanya melalui smartphone! Hasilnya pun nggak beda jauh dengan hasil editing dari software video editing profesional. Apa saja list-nya? Check this out!

 

Adobe Premiere Clip

Tampilan Adobe Premiere Clip di smartphone

Aplikasi pertama adalah Adobe Premiere Clip yang bisa lo akses di iOS dan Android. Adobe Premiere Clip memiliki fitur-fitur basic dari software video editing versi premium mereka, Adobe Premiere Pro. Fitur-fitur basic tersebut antara lain trim, split, dan voice editing untuk membuat suara bising teredam di dalam video. Lo juga bisa memasukkan background music pada video di sini.

Selain itu, Adobe Premiere Clip juga dilengkapi dengan cloud CreativeSync yang membuat file-file video terintegrasi dengan aplikasi Adobe lainnya, seperti aplikasi Lightroom, Capture CC, atau Premiere Pro. Menurut para reviewer, satu-satunya kekurangan dari Adobe Premiere Clip adalah nggak tersedianya tampilan editing video secara vertikal.

 

WeVideo

Interface WeVideo dengan tampilan menu minimalis

WeVideo memiliki interface yang simpel sehingga mudah dimengerti oleh users pemula dan masih awam dengan edit video. Sama seperti Adobe Premiere Clip, WeVideo juga dapat diakses dari iOS maupun Android.

WeVideo dilengkapi dengan fitur penyimpanan cloud yang membuat lo bisa dengan mudah berpindah gadget saat akan mengedit video, tanpa harus memindahkan file project video terlebih dahulu. Namun, tidak semua fitur WeVideo bisa lo akses dengan gratis. Lo harus subscribe akun premium mereka jika ingin mengakses fitur yang lebih luas atau membuat video tanpa watermark.

 

PicPlayPost

Tampilan aplikasi PicPlayPost di smartphone

Aplikasi PicPlayPost ini termasuk aplikasi video editing untuk smartphone yang kuat karena bisa mengedit video hingga durasi 30 menit tanpa lag dengan kualitas layar 1080p. Nggak hanya itu, Mixcord, provider aplikasi PicPlayPost juga membuat fitur opsi ukuran, mulai dari rasio standar 3:2, 4:4, sampai ukuran 16:9. Dengan pilihan ukuran beragam, lo bisa menyesuaikan video dengan gaya yang lo mau.

PicPlayPost juga punya template editing yang cocok buat lo yang “males mikir”. Aplikasi ini juga bisa membantu lo membuat GIF dari potongan-potongan video, sekaligus membuat video dalam kolase. Jangan khawatir, PicPlayPost juga tersedia di iOS dan Android.

 

Videoshop

Tampilan aplikasi Videoshop yang simpel

Sama seperti yang lain, Videoshop dapat diakses melalui iOS maupun Android. Aplikasi ini punya banyak sekali fitur, beberapa di antaranya adalah fitur memotong dan menghilangkan suara di klip, mengatur tempo, menambahkan efek suara khas, hingga menyediakan stok pilihan musik latar untuk video lo. Tapi tenang aja, walaupun memiliki banyak sekali fitur, lo nggak bakal bingung karena interface-nya yang simpel. Banyak reviewer menyarankan untuk menggunakan Videoshop kalo lo ingin membuat stop motion untuk menghasilkan video animasi.

Itu dia, Bro, empat rekomendasi aplikasi video editing untuk smartphone. Sedikit tips untuk video editing melalui smartphone, jangan lupa kenali dulu aplikasi video editing yang bakal lo pakai sebelum mengambil stok video atau merancang ide video supaya hasil video lo bisa maksimal.

 

 

Sources: Wyzowl, Fossbytes, Creativebloq