• Techno
  • 5 Drone Murah untuk Pemula

5 Drone Murah untuk Pemula

Fri, 18 January 2019
5 Drone Murah untuk Pemula

Siapa sih yang belum pernah melihat drone? Benda terbang fenomenal ini makin populer hingga bikin ingin memilikinya. Kalau lo lagi berburu drone, kini banyak lho drone murah untuk pemula.

 

Tips belajar drone

Meski terlihat sepele, ternyata mengendalikan drone bukan perkara mudah lho. Buat Urbaners yang masih pemula, berikut beberapa tips mudahnya.

  • Kenali drone dan remote-nya

    Memahami bagian-bagian drone dan remote yang digunakan adalah hal penting yang harus dikuasai pertama sebelum menerbangkan drone. Coba beberapa kali mengutak-atik agar terbiasa dengan remote-nya. Membiasakan diri dengan remote amat penting mengingat remote adalah penentu manuver di udara.

  • Pelajari manuver lepas landas dan mendarat

    Manuver pertama yang harus dipelajari dengan sempurna adalah cara lepas landas dan cara mendarat. Sensitivitas tiap merek drone berbeda satu sama lain, jadi lo harus membiasakan diri dengan sensitivitas drone agar mudah mengendalikannya.

  • Kuasai cara mempertahankan posisi di udara

    Fungsi utama drone adalah mengambil gambar dari udara atau aerial photography. Oleh karena itu, amat penting untuk bisa mempertahankan posisi drone di udara mengingat drone perlu diam di tempat saat mengambil gambar. Jaga konsentrasi saat menahan keseimbangan drone.

  • Belajar memutar drone

    Manuver penting lainnya yang harus dikuasai pemula adalah memutar posisi drove. Biasanya hal ini perlu dilatih berulang kali karena saat drone berputar, frame kamera ikut berputar, sehingga memicu kebingungan. Dengan membiasakan diri, kebingungan tidak lagi jadi masalah.

 

Drone murah untuk pemula

Setelah mempelajari tips mudah di atas, sudah waktunya buat Urbaners untuk cari drone murah untuk mengisi waktu senggang lo. Yuk, cek 5 drone murah untuk pemula berikut ini!

  • Syma X5C

    Syma X5C(Sumber : Jakartanotebook.com)
    Drone dengan jenis quadcopter (berbaling-baling empat buah) ini sudah dilengkapi dengan kamera HD yang bisa digunakan untuk fotografi standar. Dibuat dengan desain kokoh berpelindung baling-baling, drone ini bisa tetap bergerak stabil meski pemula sudah menjatuhkannya berkali-kali. Harga drone ini berkisar sekitar Rp 400 ribuan.
     

  • JJRC H31

    JJRC H31(Sumber : Jakartanoteboook.com)
    Diklaim awet dan bisa terbang saat hujan, drone JJRC H31 cocok untuk pemula yang sering menjatuhkan drone. Bahkan karena masih bisa jalan meski basah, drone ini tak masalah jika jatuh ke parit atau kolam depan rumah. Hal yang biasa terjadi pada pilot drone pemula. Urbaners bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp 450 ribuan.
     

  • DM003 Mini

    JJRC H31(Skynexdrones.com)
    Kalau lo benar-benar baru pertama kali akan menerbangkan drone, maka DM003 Mini paling pas untuk dicoba. Mengapa? Karena drone yang satu ini sangat stabil dan tidak liar gerakannya, sehingga pemula dijamin bisa mengendalikannya dengan mudah. Tingkat stabilitas yang tinggi ini memang daya tarik drone DM003 Mini dengan banderol harga Rp 350 ribuan saja.
     

  • Blackhawk SQ800W

    DM003 Mini(iPrice.co.id)
    Meski masih tergolong drone kelas mainan, namun Urbaners nggak bisa meremehkan drone satu ini. Blackhawk SQ800W sudah dilengkapi dengan kamera FPV yang cukup baik dan memiliki transmisi yang bagus sehingga terasa halus saat terbang. Drone ini pun diklaim tahan angin sehingga cocok untuk penerbangan outdoor. Dengan segala kelebihannya ini, Urbaners bisa dapatkan dengan harga Rp 400 ribuan saja.

  • Cheerson CX10 Mini Quadcopter

    Blackhawk SQ800W(beginnerflyer.com)
    Tampil mungil dibanding merek-merek sebelumnya, Cheerson CX10 Mini unggul dalam hal manuver. Hal ini tercapai berkat ukurannya yang mungil, sehingga mudah melakukan manuver yang fleksibel. Built quality keseluruhan drone juga kokoh sehingga cocok untuk pemula yang sering menjatuhkan drone. Drone ini dijual seharga Rp 250 ribuan saja.

 

Source:
plazakamera.com/cara-menerbangkan-drone-untuk-pemula/
plazakamera.com/10-kesalahan-menerbangkan-drone-dan-cara-menghindarinya/
jsp.co.id/10-tips-menerbangkan-drone-dengan-mudah-untuk-pemula/
review.bukalapak.com/gadget/3-rekomendasi-drone-murah-terbaik-di-bawah-rp1-juta-untuk-pemula-2229
liupurnomo.com/drone-untuk-pemula/
langitkaltim.com/2018/09/drone-terbaik-pemula.html
gotomalls.com/articles/4-rekomendasi-drone-dji-terbaik-untuk-pemula

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times