Home Techno 5 Tools yang Bakal Bikin Lo Betah Baca E-Book
5 Tools yang Bakal Bikin Lo Betah Baca E-Book

5 Tools yang Bakal Bikin Lo Betah Baca E-Book

Thursday, June 14, 2018 - 08:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, di era digital seperti saat ini lo nggak harus jauh-jauh pergi ke toko buku untuk mendapatkan bahan bacaan yang lo inginkan. Sebagian besar buku cetak sudah dilengkapi dengan versi buku elektronik, alias e-book yang bisa lo baca kapan saja dan dimana saja. Nggak perlu lagi susah payah bawa buku yang berat, cukup simpan di smartphone atau laptop. Nah 5 tools ini bakal bikin lo betah baca e-book.

 

Kindle Oasis

Tools yang secara resmi diluncurkan oleh situs Amazon pada peringatan ulang tahun ke-10 bagi Kindle ini menjadi pilihan terbaik di tahun 2018 ini.  E-reader dengan layar 7-inci ini juga dilengkapi dengan fitur anti air. Dibanderol dengan harga $349 atau setara Rp4,8 jutaan lo sudah bisa beli perangkat canggih yang satu ini.

 

Kindle Paperwhite

Masih diproduksi oleh perusahaan yang sama, Kindle Paperwhite jadi pilihan alternatif buat lo yang nggak punya banyak duit buat beli E-reader. Di situs Amazon sendiri, perangkat ini dihargai sekitar Rp1,6 jutaan. Tenang saja, kualitas tulisan yang dihasilkan masih sangat baik dan nggak bakal bikin mata lo kelelahan.

 

Barnes & Noble

Urbaners, pembaca e-book biasanya dibuat kesal dengan munculnya pop-up iklan yang kadang mengganggu. Nah, dengan menggunakan E-reader dari Barnes & Noble lo nggak bakal lagi terganggu oleh iklan-iklan selama membaca. Dibanding perangkat sebelumnya, Barnes & Noble ini juga lebih murah, yaitu di harga Rp1,5 jutaan.

 

Kobo Aura One

Kobo Aura One mungkin memang nggak setenar E-reader seri Kindle. Namun, fitur-fitur yang ditawarkan nggak kalah canggih. Dibanderol dengan harga Rp3,4 juta Kobo Aura One ini sudah kedap air, bebas iklan, dan memiliki akses bebas ke perpustakaan lokal lho! Ukuran layarnya juga lebih lebar jadi lo bisa membaca e-book dengan lebih leluasa.

 

Boox N96

Satu lagi tools yang bakal bikin lo betah baca e-book, namanya Boox N96. Mengusung ukuran layar 9.7 inch, e-reader yang satu ini nggak bakal bikin lo sakit mata setelah baca e-book. Layar sentuh perangkat Boox N96 ini juga sangat responsif. Menariknya e-reader buatan Onyx ini juga memiliki lampu depan. Harganya berkisar antara Rp3 juta sampai Rp3,3 juta di situs Amazon dan Walmart.

Jadi, e-reader mana yang bakal lo pilih buat baca buku digital?

 

Source: cnet.com