Home Techno Apple Resmi Rilis 3 iPhone Generasi Terbaru
Apple Resmi Rilis 3 iPhone Generasi Terbaru

Apple Resmi Rilis 3 iPhone Generasi Terbaru

Thursday, September 13, 2018 - 17:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada 12 September 2018 kemarin Apple kembali menggelar event tahunan mereka buat memamerkan produk-produk terbaru. Dari berbagai produk yang diperkenalkan, iPhone jadi produk yang paling ditunggu-tunggu update-nya.

Nah, Apple sepertinya lagi fokus dengan pengembangan smartphone full screen tanpa home button, Urbaners. Setelah sempat bikin heboh dengan iPhone X tahun lalu, kini Apple hadir dengan tiga produk iPhone yang merupakan generasi terbaru dari iPhone X, yaitu iPhone Xs, iPhone Xs Max, dan iPhone Xr.

 

Perkenalkan iPhone Xs dan iPhone Xs Max

Perkenalkan iPhone Xs dan iPhone Xs Max

Perbedaan paling mencolok dari iPhone Xs dan Xs Max bisa lo lihat dari ukurannya, Urbaners. Dua-duanya memang memiliki ukuran layar besar. Bedanya, iPhone Xs berukuran 5.8 inci, sedangkan iPhone Xs Max berukuran 6.5 inci. Layarnya masih menggunakan OLED dengan Super Retina Display. Sedangkan, bagian belakangnya terbuat dari kaca.

Apple punya tradisi menyematkan CPU yang lebih canggih pada setiap iPhone generasi terbaru. Nah, kali ini Apple menggunakan CPU A12 Bionic dengan arsitektur 7-nanometer chip. Nggak ketinggalan konfigurasi 6 CPU Core dan 4 GPU Core yang katanya bisa bekerja 15% lebih kencang dibandingkan CPU sebelumnya.

 

Sematkan teknologi kamera baru

Sematkan teknologi kamera baru

Sama seperti iPhone X, iPhone Xs dan Xs Max juga dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang. Tentunya kamera pada iPhone terbaru ini lebih canggih, Urbaners. Apple sudah membekalinya dengan teknologi Smart HDR yang membuat lo bisa mengambil gambar HDR dengan bantuan ISP dan Neural Engine. Selain itu, lo juga bisa menghasilkan foto bokeh yang lebih oke lagi berkat adanya teknologi Depth Control. 

 

iPhone Xr, versi lebih murah dari iPhone Xs dan Xs Max

iPhone Xr, versi lebih murah dari iPhone Xs dan Xs Max

iPhone Xs dijual mulai harga 999 dolar, sedangkan harga untuk iPhone Xs Max mulai dari 1099 dolar. Nah, kalau lo merasa harga tersebut kemahalan, lo bisa pertimbangkan buat membeli iPhone Xr yang dibanderol mulai 749 dolar. Yup, ini dia produk iPhone ketiga yang dipamerkan Apple di event kemarin!

Lo mungkin bakal teringat dengan iPhone 5C yang beberapa tahun dirilis sebagai versi lebih murah dari iPhone 5S. Ukuran layarnya 6.1 inci, pas di antara ukuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Meski desainnya mirip dengan iPhone Xs dan Xs Max, layar iPhone Xr nggak menggunakan OLED, tapi panel LCD biasa. Bagian belakangnya juga terbuat dari bahan aluminium, Urbaners. Tapi, tenang aja, iPhone Xr juga dibekali dengan A12 Bionic chip, kok!

 

iPhone Xs dan Xs Max bakal resmi dijual pada 21 September 2018 nanti, sedangkan iPhone Xr baru tersedia 26 Oktober 2018. Lo tertarik beli yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: wired.com, makemac.com