Home Techno Apple Rilis versi Pro dari AirPods
Sepasang AirPods Pro, terlepas dari tempatnya, diletakkan di atas tempat berlatar belakang merah.

Apple Rilis versi Pro dari AirPods

Thursday, November 7, 2019 - 11:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rumor tentang kehadiran AirPods versi terbaru ternyata benar adanya. Namun, bukannya merilis penerus dari AirPods 2, Apple justru memproduksi versi premium dari AirPods. Dinamakan AirPods Pro, tentunya earpod satu ini hadir dengan berbagai fitur tambahan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Resmi dirilis pada akhir Oktober 2019 kemarin, AirPods Pro dijual dengan harga sekitar 3,5 juta Rupiah.

 

Kualitas Suara yang Superior

Sepasang AirPods Pro, dengan tips yang terlepas dari AirPods, di belakangnya terdapat tempat AirPods Pro.

Apa artinya earpod yang premium kalau nggak mampu mengeluarkan suara berkualitas bagus? Tenang saja, Urbaners, review dari beberapa media mengatakan kalau suara dari AirPods Pro sudah mengalahkan AirPods. Hal ini nggak terlepas dari fitur audio bernama Adaptive EQ yang disematkan oleh Apple pada AirPods Pro. Fitur inilah yang bisa memberikan kualitas suara superior. Bahkan Adaptive EQ juga bisa secara otomatis mengatur frekuensi low dan mid yang disesuaikan dengan masing-masing pengguna.

 

Dilengkapi dengan Fitur Active Noise Cancellation

Sepasang AirPods Pro berwarna putih dengan background hitam

Salah satu keunggulan AirPods Pro yang nggak lo temukan di AirPods sebelumnya adalah fitur Active Noise Cancellation (ACN). Berkat fitur ini, perangkat AirPods Pro mampu mendeteksi suara bising dari luar dan menahannya masuk ke telinga. Apple mengklaim bahwa fitur ACN tersebut bisa lo sesuaikan sampai 200 kali per detik.

Namun, jangan khawatir, lo tetap bisa awas dengan keadaan sekitar walaupun menggunakan AirPods Pro dengan ACN karena adanya mode transparansi. Nggak ketinggalan fitur sensor tekanan untuk mengontrol musik dan mengaktifkan mode transparansi tersebut.

 

Tersedia dalam 3 Ukuran Tip

Seseorang memegang sepasang AirPods pro yang terletak di dalam wadahnya.

Salah satu keluhan banyak orang terhadap AirPods generasi sebelumnya adalah ukuran. Ada yang merasa terlalu besar, ada juga yang merasa terlalu kecil hingga suka lepas dari telinga. Untuk mengatasi hal tersebut, Apple pun melengkapi AirPods pro dengan tiga ukuran tip, yaitu small, medium, dan big. Tip adalah karet yang dipasang di bagian ujung AirPods Pro. Dengan begini, lo jadi bisa menyesuaikan ukuran tip dengan kenyamanan telinga lo.

 

Bagi yang sedang cari earpod baru, AirPods Pro sepertinya layak banget lo pertimbangkan. Apalagi AirPods Pro juga tahan air, jadi aman buat lo pakai sambil olahraga karena bakal tahan keringat. Jadi, apa lo tertarik membelinya, Urbaners?

 

 

Sources: review.bukalapak.com, kumparan.com