• Techno
  • Apple Watch Series 5 Resmi Diluncurkan, Apa Hebatnya?

Apple Watch Series 5 Resmi Diluncurkan, Apa Hebatnya?

Fri, 18 October 2019
Apple Watch Series hadir dengan dua pilihan ukuran, 40 mm dan 44 mm

Urbaners, Apple akhirnya secara resmi meluncurkan seri terbaru Apple Watch Series 5 bersamaan dengan peluncuran rangkaian iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone Pro Max. Kalau dilihat sepintas mungkin nggak ada perbedaan mencolok dari tampilan fisiknya. Masih sama seperti dari seri sebelumnya, Apple Watch Series 5 punya 2 pilihan ukuran, yaitu 40 mm dan 44 mm. Terus, apa yang bikin perangkat ini layak buat lo beli?

 

Kembali Menggunakan Material Keramik

Series 5 kembali menggunakan material keramik yang terlihat lebih elegan.

Apple Watch Series 5 kali ini kembali menggunakan material keramik dan titanium. Mungkin lo masih ingat, sebelumnya di Series 3 Apple Watch juga pernah mengeluarkan model berbahan keramik. Meski penggunaan material tersebut dihentikan di Series 4, ternyata kali ini Apple kembali menggunakan material ini di seri terbarunya.

 

Dibekali Fitur ‘Always-On Retina’

Meski memiliki sudut bodi yang lebih rounded, ternyata layar Apple Watch Series 5 masih mengusung konfigurasi layar LTPO OLED. Bedanya, di Series 5 Apple sudah menanamkan fitur ‘Always-On Retina’ yang memungkinkan lo sebagai pengguna untuk tetap bisa melihat layar tanpa mengangkat lengan. Sensor gerak pada perangkat ini cuma berdampak pada kecerahan layarnya saja.

 

Daya Baterai Lebih Tahan Lama

Urbaners, di seri terbarunya ini Apple juga mengklaim bahwa daya tahan baterainya bisa bertahan hingga 18 jam pemakaian. Artinya, sekali pun layar Apple Watch Series 5 ini always on, lo nggak perlu takut kehabisan baterai di tengah pemakaian. Pasalnya, Apple sudah menyematkan teknologi driver low-power display yang bisa meningkatkan efisiensi pemakaian daya baterainya.

 

Desain Kekinian dengan Banyak Variasi

Apple Watch Series 5 memiliki desain kekinian lewat variasi warna dan strap yang digunakan.

Masih dari tampilan fisiknya, Apple Watch yang satu ini terbilang cukup banyak memiliki variasi case dan strap. Lo bahkan bisa memilih jenis strap yang paling nyaman dipakai, mulai dari Leather Loop, Sport Loop, dan Milanese Loop. Di series ini, Apple Watch kembali menggandeng Nike+ melalui desain case alumuniumnya, sementara kolaborasi bersama Hermes pada model stainless steel diluncurkan dalam 2 varian warna.

 

Fitur GPS yang Terintegrasi

Satu lagi kelebihan Apple Watch Series 5 yang bakal bikin lo nggak bakal menyesal untuk membeli perangkat ini. Selain dibekali chip processor W3 yang lebih cepat, ternyata Apple Watch terbaru ini juga punya fitur GPS yang terintegrasi. Jadi, sensor GPS digital di Apple Watch Series 5 sudah terhubung langsung dengan Apple Maps terbaru. Kebutuhan navigasi tentu lebih terbantu berkat fitur canggih ini.

 

Apple Watch Series 5 dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan rupiah. Kira-kira lo bakal beli nggak, ya?

 

 

Source: forbes.com, cnet.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com