Home Techno Apple Watch Series 5 Resmi Diluncurkan, Apa Hebatnya?
Apple Watch Series hadir dengan dua pilihan ukuran, 40 mm dan 44 mm

Apple Watch Series 5 Resmi Diluncurkan, Apa Hebatnya?

Friday, October 18, 2019 - 14:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, Apple akhirnya secara resmi meluncurkan seri terbaru Apple Watch Series 5 bersamaan dengan peluncuran rangkaian iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone Pro Max. Kalau dilihat sepintas mungkin nggak ada perbedaan mencolok dari tampilan fisiknya. Masih sama seperti dari seri sebelumnya, Apple Watch Series 5 punya 2 pilihan ukuran, yaitu 40 mm dan 44 mm. Terus, apa yang bikin perangkat ini layak buat lo beli?

 

Kembali Menggunakan Material Keramik

Series 5 kembali menggunakan material keramik yang terlihat lebih elegan.

Apple Watch Series 5 kali ini kembali menggunakan material keramik dan titanium. Mungkin lo masih ingat, sebelumnya di Series 3 Apple Watch juga pernah mengeluarkan model berbahan keramik. Meski penggunaan material tersebut dihentikan di Series 4, ternyata kali ini Apple kembali menggunakan material ini di seri terbarunya.

 

Dibekali Fitur ‘Always-On Retina’

Meski memiliki sudut bodi yang lebih rounded, ternyata layar Apple Watch Series 5 masih mengusung konfigurasi layar LTPO OLED. Bedanya, di Series 5 Apple sudah menanamkan fitur ‘Always-On Retina’ yang memungkinkan lo sebagai pengguna untuk tetap bisa melihat layar tanpa mengangkat lengan. Sensor gerak pada perangkat ini cuma berdampak pada kecerahan layarnya saja.

 

Daya Baterai Lebih Tahan Lama

Urbaners, di seri terbarunya ini Apple juga mengklaim bahwa daya tahan baterainya bisa bertahan hingga 18 jam pemakaian. Artinya, sekali pun layar Apple Watch Series 5 ini always on, lo nggak perlu takut kehabisan baterai di tengah pemakaian. Pasalnya, Apple sudah menyematkan teknologi driver low-power display yang bisa meningkatkan efisiensi pemakaian daya baterainya.

 

Desain Kekinian dengan Banyak Variasi

Apple Watch Series 5 memiliki desain kekinian lewat variasi warna dan strap yang digunakan.

Masih dari tampilan fisiknya, Apple Watch yang satu ini terbilang cukup banyak memiliki variasi case dan strap. Lo bahkan bisa memilih jenis strap yang paling nyaman dipakai, mulai dari Leather Loop, Sport Loop, dan Milanese Loop. Di series ini, Apple Watch kembali menggandeng Nike+ melalui desain case alumuniumnya, sementara kolaborasi bersama Hermes pada model stainless steel diluncurkan dalam 2 varian warna.

 

Fitur GPS yang Terintegrasi

Satu lagi kelebihan Apple Watch Series 5 yang bakal bikin lo nggak bakal menyesal untuk membeli perangkat ini. Selain dibekali chip processor W3 yang lebih cepat, ternyata Apple Watch terbaru ini juga punya fitur GPS yang terintegrasi. Jadi, sensor GPS digital di Apple Watch Series 5 sudah terhubung langsung dengan Apple Maps terbaru. Kebutuhan navigasi tentu lebih terbantu berkat fitur canggih ini.

 

Apple Watch Series 5 dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan rupiah. Kira-kira lo bakal beli nggak, ya?

 

 

Source: forbes.com, cnet.com