• Techno
  • Cara Edit Foto Keren Langsung di Hape

Cara Edit Foto Keren Langsung di Hape

Tue, 22 January 2019
Cara Edit Foto Keren Langsung di Hape

Belakangan ini, udah banyak banget hape canggih yang bisa menghasilkan foto selfie OOTD super keren buat di post ke media sosial. Bahkan, Urbaners bisa lho edit foto keren langsung di hape! Dengan begitu, style simple tapi keren yang Urbaners miliki bisa banget di-share ke followers secara maksimal!

 

Tutorial mudah edit foto di handphone

Sayangnya, nggak semua orang tahu gimana cara edit foto di handphone agar menghasilkan foto yang berkualitas. Nah, kalau lo adalah salah satunya, yuk langsung aja kepoin tutorial edit foto di handphone berikut ini!

  • Siapkan aplikasi editing foto karena tidak semua aplikasi penampil foto di hape Urbaners punya fitur edit yang mumpuni. Untuk aplikasi editing yang recommended, Urbaners bisa cek di paragraf terakhir artikel ini ya!
  •  Pilih foto dengan kualitas terbaik yang bisa lo dapatkan. Ingat prinsip ‘garbage in, garbage out’. Sekeras apapun usaha untuk editing, kalau sumber foto rusak, hasilnya tak akan maksimal.
  •  Setelah foto dibuka dalam aplikasi editing foto, prioritaskan untuk mengedit komposisi dan proporsi terlebih dahulu. Cek apakah gambar sudah pas atau butuh dipotong dengan tool ‘crop’.
  • Setelah proporsi gambar pas, lakukan editing pada detail foto. Cari yang kurang pas dan perbaiki. Beberapa tool yang biasa digunakan untuk fixing adalah brush, eraser, selection, dan sebagainya.
  • Langkah selanjutnya, lakukan tuning pada foto untuk memberikan atmosfer yang pas. Contoh-contoh tool yang bisa digunakan antara lain: brightness, contrast, highlights, shadows, ambience, dan lainnya.
  • Jika foto sudah dirasa cukup, simpan dan impor ke tipe file yang dibutuhkan. Misal untuk instagram, bisa menggunakan file JPEG atau PNG.

 

Tips dalam mengedit foto di handphone

Tutorial di atas sangat membantu Urbaners untuk memulai editing foto di handphone. Namun, jika asal melakukannya, jelas nggak akan mendapatkan hasil yang sesuai. Nah, untuk itu, ada beberapa tips dalam mengedit foto agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan keinginan Urbaners.

  • Agar memahami komposisi dan proporsi foto, Urbaners bisa contek tuh Instagram milik para influencer. Mereka tahu posisi dan pose yang tepat untuk terlihat keren di foto. Posisikan obyek foto dengan tool ‘crop’ atau ‘rotate’ agar mirip seperti contekan Urbaners ya.
  • Boleh gunakan filter warna yang memiliki warna atau atmosfer yang sesuai dengan foto yang Urbaners ambil. Contoh, jika foto di tengah dedaunan kering, bisa pakai filter warna kuning atau filter vignet dengan warna cokelat emas atau abu-abu tua.
  • Pilih resolusi yang tepat saat mengekspor foto setelah proses editing. Sesuaikan resolusi tersebut dengan tujuan Urbaners. Resolusi yang terlalu rendah akan membuat foto tampak pecah atau kotak-kotak saat dilihat.

 

Aplikasi Edit Foto Andalan Profesional di Handphone

Ada begitu banyak aplikasi editing foto yang tersedia untuk handphone Urbaners, tapi belum tentu semuanya powerful dan mudah digunakan. Nah, ini dia beberapa rekomendasi yang bisa Urbaners coba!

1. Snapseed

Aplikasi besutan Google ini dapat diunduh secara gratis, namun sangat powerful untuk menghasilkan foto yang keren! Tersedia untuk perangkat Android dan iOS, ada banyak filter dan fitur cool yang bisa bantu Urbaners untuk meningkatkan kualitas foto di feeds instagram.
 

2. VSCO

Tak sedikit profesional yang mengandalkan VSCO untuk mengedit foto mereka dan menghasilkan foto yang luar biasa. Dengan aplikasi ini, Urbaners bisa menghaluskan foto, menajamkan, dan mengubah banyak properties lainnya.
 

3. Adobe Lightroom Mobile

Lightroom sudah menjadi standar editing foto di kelas PC, kini nama besar Adobe tersebut turut bermain di segmen mobile. Nggak perlu lo ragukan lagi kemampuan editingnya, langsung coba saja ya untuk menghasilkan foto yang tidak biasa dan spektakuler!

Nah, udah siap kan untuk jadi editor foto handal lewat handphone Urbaners? Nggak harus langsung jadi profesional, minimal foto selfie lo terlihat lebih menarik dan dapat like banyak di medsos !

 

 

Source:
idntimes.com/tech/gadget/riyan-sumarno/aplikasi-untuk-edit-foto-c1c2
tribunnews.com/section/2018/11/26/5-aplikasi-edit-foto-di-hp-ini-bikin-kamu-jadi-fotografer-profesional-ada-di-android-dan-ios
brilio.net/gadget/10-tips-edit-foto-instagramable-dari-handphone-tanpa-filter-190314a.html

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times