Home Techno Cara Membeli Baju di Amazon
Cara Membeli Baju di Amazon

Cara Membeli Baju di Amazon

Thursday, August 9, 2018 - 18:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo termasuk orang yang anti-mainstream? Anti pakai baju dari fashion retail yang jelas banyak dipakai orang? Coba deh sekali-kali belanja baju di e-commerce luar negeri seperti Amazon. Situs ini jelas menawarkan jenis baju yang lebih variatif dan tentunya bakal jarang yang pakai, Urbaners. Menarik, kan?

Nah, buat lo yang udah nggak sabar lagi belanja di Amazon, di sini bakal diulas bagaimana cara membeli baju di Amazon. Tanpa proses yang rumit dan pastinya aman. Check it out!

 

Daftar dulu

Daftar dulu

Sebelum memulai perburuan baju di Amazon, lo harus daftar jadi anggota dulu. Nggak perlu panik, buat jadi member di Amazon karena lo nggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Cukup isi data diri dan konfirmasi e-mail, lo sudah terdaftar jadi anggota Amazon. Kalau lo kesulitan, ada juga panduan pendaftaran yang gampang dipelajari.

Dengan mendaftar terlebih dahulu, proses check-out bakal lebih mudah. Selain itu, Amazon juga sering mengirimkan newsletter yang berisi diskon dan promo via e-mail. Buat yang mau penawaran lebih, lo bisa berlangganan Amazon Prime dengan lebih banyak diskon dan fasilitas lain seperti free shipping.

 

Takut salah beli?

Takut salah beli?

Belanja baju via online memang penuh risiko. Kadang barang yang datang nggak sesuai dengan ekspektasi. Biar hal ini nggak terjadi saat lo beli baju di Amazon, bacalah setiap review yang ada. Jangan pilih barang tanpa review yang jelas, apalagi jika akun penjualnya terlihat mencurigakan. A big no no.

Kalau lo takut salah pilih ukuran baju, Amazon sudah mengantisipasi hal tersebut. Lo bisa memanfaatkan fitur search Amazon, Urbaners. Dalam tab search Amazon, ada opsi untuk memilih ukuran hingga bahan baju. Ingat ya, kebanyakan baju di Amazon menggunakan ukuran standar Amerika. Sesuaikan ukuran baju lo dengan size chart yang bisa lo cari di internet.

 

Pilih pengiriman

Setelah selesai memilih baju, sekarang saatnya memilih opsi pengiriman. Amazon menyediakan 3 opsi pengiriman. Pertama, ada standard international shipping dengan estimasi kedatangan 18-32 hari, AmazonGlobal expedited shipping (5-10 hari), dan terakhir AmazonGlobal priority shipping (2-4 hari).

Opsi pertama memang lebih lama, tetapi tarifnya lebih murah. Opsi kedua mungkin pilihan yang paling aman. Selain waktu tunggunya nggak terlalu lama dan tarifnya masih tergolong murah, lo juga bisa melacak keberadaaan paket kalau memilih opsi AmazonGlobal expedited.

 

Tips pembayaran

Umumnya, saat bertransaksi di Amazon, orang-orang akan cenderung memilih opsi credit card dari 4 pilihan yang ada. Credit card memang lebih mudah digunakan. Tapi, penggunaan credit card juga biasanya rawan penipuan karena data-data lo akan lebih mudah untuk dibajak. Opsi paling aman adalah dengan menggunakan virtual credit card alias VCC dari Amazon, yakni Amazon store card.

Beli baju di Amazon ternyata gampang banget, kan? Selamat berbelanja, Urbaners!

 

Source: fashionlush.com