• Techno
  • Daftar Kamera Vlog Terbaik yang Tidak Menguras Kantong

Daftar Kamera Vlog Terbaik yang Tidak Menguras Kantong

Fri, 18 January 2019
Daftar Kamera Vlog Terbaik yang Tidak Menguras Kantong

Hari gini, tentunya lo udah nggak asing lagi sama yang namanya vlog alias video blog. Nah, buat lo yang ingin banget jadi vlogger profesional, salah satu modal pentingnya adalah kamera vlog. Kenapa nggak pakai kamera handphone aja? Kan jauh lebih simpel dan ready any time? Tunggu dulu, sebelum ambil kesimpulan, lo wajib nih tahu lebih dalam tentang perkembangan dunia vlog saat ini! Check this out ya!

 

Perkembangan dunia vlog saat ini

Tak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi yang pesat saat ini membuat dunia vlogging  juga berubah cepat. Patut untuk lo ketahui, vlog mengandalkan video sebagai media penyampai pesan yang umumnya disampaikan melalui gadget. Teknologi yang amat canggih saat ini membuat resolusi layar gadget kian tinggi, sehingga video pun dituntut memiliki resolusi tinggi agar terlihat tajam dan bagus.

Nah, jika lo menggunakan kamera handphone, kualitas rekaman video yang dihasilkan biasanya jauh lebih rendah dari kamera vlog. Mungkin bisa sih kalau lo pakai smartphone flagship yang harganya sampai belasan atau puluhan juta. Tapi jelas itu nggak worth it banget buat debut jadi vlogger profesional, iya kan?

 

Daftar kamera vlog terbaik dan murah yang bisa dipilih

Agar lo nggak sampai bangkrut meniti profesi sebagai vlogger pemula, ada kok solusi untuk memiliki kamera vlog yang mumpuni tanpa harus kebobolan dompet. Ya, Urbaners bisa cek daftar kamera vlog terbaik dan murah yang tidak menguras kantong berikut ini!

  • Samsung NX-Mini

    Samsung NX-Mini

    (Sumber : id.priceprice.com)
    Hadir dengan sensor cukup besar 20.5 MP, Samsung NX-Mini bisa menghasilkan rekaman video dengan resolusi Full HD di frame rate 30 fps. Untuk vlogging, resolusi ini sudah terbilang baik lho. Apalagi dengan adanya konektivitas lengkap macam HDMI, Micro-USB, dan WiFi, dijamin deh lo bakalan bisa dengan mudah transfer ke PC untuk editing lebih lanjut! Kamu bisa dapetin kamera ini dengan harga sekitar Rp 4,5 juta saja!
     

  • Sony Cyber-Shot DSC-WX350

    Sony Cyber-Shot DSC-WX350
    (Sumber : Jd.id)
    Nama besar Sony memang tak perlu diragukan, Sony Cyber-Shot DSC-WX350 masuk dalam jajaran kamera vlog murah dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Meski murah, kamera ini sudah menggunakan sensor Exmor R CMOS yang mampu merekam video Full HD di frame rate 60 fps! Udah pasti hasil video kamu mulus tanpa patah!
     
     

  • Canon IXUS 185

    Buat lo yang cari kamera dengan harga lebih murah lagi tapi nggak mengorbankan kualitas, Canon IXUS 185 boleh dilirik. Dengan sensor kamera beresolusi 20 MP, kamera ini mampu menghasilkan video kualitas HD juga. Dilengkapi fitur Image Stabilizer dan optical zoom 8x, lo bakal dapetin hasil kamera berkualitas dengan harganya yang cuma sekitar sejuta lebih dikit!

    Canon IXUS 185 (id.Priceprice.com)

  • Xiaomi Yi

    Xiaomi Yi

     (yitechnology.com)
    Nah, buat lo yang lagi cari kamera vlog dengan kisaran harga di bawah 1 jutaan, Xiaomi Yi wajib banget dikepoin. Meski ukurannya mini banget, tapi kamera ini mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080 pixel dengan frame rate 60 fps. Dibekali resolusi kamera 16 MP dengan sensor Exmor R CMOS, kualitas video jernih bisa didapatkan dengan mudah.
     

  • SJCAM SJ5000

    SJCAM SJ5000(Sjcam.com/product/5000)

    Satu lagi pendatang baru asal Negeri Tirai Bambu, SJCAM SJ5000. Hadir dengan sensor 14 MP dan mampu merekam video hingga resolusi 1080 pixel, kamera ini cuma dibanderol harga satu jutaan saja. Meski murah, kamera ini sudah dilengkapi fitur Motion Detection lho!

Nah, mana  yang Urbaners pilih? Keep the spirit of becoming a true vlogger yah!

Source: 
https://jalantikus.com/tips/kamera-vlog-murah-3-juta/ 
https://kamerakamera.net/kamera-vlog-murah/
 
https://www.teknoiot.com/kamera-vlog-murah/
https://www.centerklik.com/kamera-terbaik-murah-untuk-vlog/

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times