• Techno
  • Fenomena Instagram Egg yang Pecahkan Rekor Likes

Fenomena Instagram Egg yang Pecahkan Rekor Likes

Thu, 17 January 2019
Fenomena Instagram Egg yang Pecahkan Rekor Likes

Analisis menarik dikeluarkan oleh Wired, mengapa sebuah posting telur berwarna cokelat bisa mendapatkan jumlah likes mencapai 46,5 juta mengalahkan foto Kylie Jenner dengan like 18 juta. Wired menuliskan bahwa semua orang sebenarnya sudah bosan dengan hal-hal yang berbau mainstream, termasuk Kardhashian’s Family. Jadi ketika ada sebuah akun anonim yang hanya mem-posting gambar telur, dunia pun gempar.

 

Internet suka hal aneh

Internet suka hal aneh

Tahun 2014, Zack Brown mendapatkan funding mencapai 55 ribu dolar di Kickstarter ketika ingin membuat sebuah potato salad. Di 2017 kemarin, Wendy’s juga berjanji akan memberikan free chicken nuggets selamanya kepada seseorang jika sukses mendapatkan 18 juta retweet. Dari situ terlihat banyak sekali hal yang sebenarnya aneh, tetapi malah disukai oleh semua orang. Termasuk sebuah telur.

Setelah beberapa jam posting tersebut muncul, akun tersebut langsung viral. Nggak hanya sukses mendapatkan jumlah likes gila-gilaan, akun itu juga sukses mendapatkan followers jutaan dan berhasil jadi akun Instagram yang verified.

 

Jadi alat marketing

Jadi alat marketing

Setelah sukses viral, puluhan atau bahkan ratusan brand di seluruh dunia langsung membuat sebuah campaign baru yang berhubungan dengan telur. Tetapi lebih jauh daripada itu, akun @world_record_egg bakal menjadi alat marketing yang sangat ampuh. Recode sendiri mencoba mengirimkan email yang tercantum di dalam bio, mencoba untuk mengajak kerja sama tetapi nggak ada balasan.

Recode sendiri langsung membuat kesimpulan sederhana bahwa satu kali posting di akun telur tersebut bisa dihargai sekitar 250 ribu dolar atau sekitar 3 miliar rupiah. Walaupun akun telur tersebut nggak post apapun lagi, mereka tetap “promosi” di Instagram Stories dan bahkan berjualan merchandise.

Sebagai penutup, ada artikel menarik dari Insider, mereka mewawancarai Serghei Platanov yaitu fotografer yang mengambil foto telur. Foto telur tersebut diambil Serghei tahun 2009 dengan niatan untuk fun. Yup, gara-gara sebuah telur, sang fotografer di balik foto tersebut sampai dibahas oleh media besar dunia.

 

 

Source: Insider, Recode, Wired

Biar Makin Seru Main TikTok: 5 Tips Ini Perlu Lo Ketahui, Nih!

Wed, 30 September 2020
Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Dulu dihujat, sekarang jadi tren dan malah jadi salah satu aplikasi yang mesti banget dibuka dan digunakan di hari-hari produktif lo. TikTok! Di sini siapa yang nggak main TikTok? Atau malah ada yang sudah biasa bikin videonya terus langsung viral?

Sebagai salah satu aplikasi video berbasis musik, TikTok memang lagi digandrungi banyak kalangan, khususnya millennial. Mungkin salah satu alasan mengapa mereka suka main TikTok, mereka merasa membuat konten video semudah itu, bro.

Apakah lo merasakan hal yang sama? Tools di aplikasi TikTok untuk membuat video lucu dan menarik cukup mumpuni. Ditambah kekreativitasan netizen-netizen dari berbagai negara – hampir tiap hari ada saja video yang viral.

Eits, apakah sekarang lo jadi penasaran sendiri bagaimana membuat video di TikTok? Kalau lo adalah seorang pemula dan belum tahu mau mulai dari mana untuk membuat video di TikTok, tenang – lo sudah berada di halaman artikel yang tepat.

Karena di bawah ini, setidaknya ada lima tips dan trik buat lo main TikTok buat para pemula. Sekarang boleh bro masih jadi pemula – siapa tahu tiga hari kedepan lo sudah jadi master of TikTok? Gini-gini, daripada lo makin penasaran sendiri, sekarang sila simak bahasan kali ini sampai habis!

 

Bikin Video Duet

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: dailydot.com

Supaya nggak kaku-kaku banget main TikToknya, lo bisa nih ajak orang lain untuk duet! Caranya gini:

  • Pertama, lo mesti menentukan video mana dan tonton videonya terlebih dahulu. Pastikan saja cari video yang gerakannya gampang lo ikuti.
  • Kedua, lo bisa tekan tombol ‘bagikan’ di sebelah kanan video. Tombol itu bakal muncul kalau si pemilik akun sudah mengizinkan untuk berbagi video dengan orang lain.
  • Habis itu klik ‘duet’
  • Lalu, rekam video lo dengan menekan tombol rekam berwarna merah
  • Edit dan tambahkan efek video lainnya, ulangi langkah empat dan lima beberapa kali
  • Setelah itu, klik tombol ‘berikutnya’ – lalu posting

 

Bikin Video Lo Jadi Format GIF

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: latimes.com

Salah satu fitur menarik yang ada di TikTok adalah bisa mengkonversi format video lo menjadi format atau bentuk GIF. Untuk melakukan ini, lo hanya tinggal mengklik tombol bagikan dan pilih opsi bagikan sebagai GIF.

Setelah terunduh sempurna file GIF tersebut, lo bisa bagikan melalui pesan SMS, Whatsapp, Twitter dan media sosial lainnya. Lah, sudah siap buat viral, bro?!

 

Keganggu Sama Beberapa Akun?

Selalu ada saja sih mereka yang disturbing gitu. Mengganggu dengan mengunggah video-video yang tidak menyenangkan sehingga lo jelas pasti risih dan malas melihatnya. Untuk mengatasi hal-hal seperti ini, lo bisa ‘menyembunyikan’ mereka, lho.

Caranya gampang, lo tekan video tersebut sedikit lama, pilih opsi ‘lainnya’ lalu klik ‘sembunyikan’. Terus lo bisa pilih sembunyikan video dari pengguna atau dari suara yang ditampilkan.

 

Banyak yang Jadi Favorit Lo di TikTok?

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: vox.com

Aplikasi video musik ini juga bisa membantu lo untuk menyimpan berbagai video, lagu, hashtag sampai efek kesukaan dengan mudah. Caranya gini bro – lo tinggal klik tombol ‘simpan’ yang ada pada video.

Jika sudah lo simpan, lo bisa melakukan langkah ini. Pertama pilih akun profil, lalu klik ikon favorit, lalu di ikon tersebut ada simbol seperti bookmark di sebelah opsi ‘edit profile’. Nah dengan begitu lo jadi lebih mudah melihat video-video kesukaan lo, nih!

 

Terkoneksi Dengan Code

Fitur yang satu ini akan membantu para user atau para pengguna satu dengan yang lainnya untuk terhubung dengan mudah. Lo bisa membagikan code TikTok dengan orang lain atau bisa lo simpan di perangkat sendiri.

Supaya bisa lihat kode tersebut, lo bisa mengunjungi profil, pilih menu ikon code TikTok, lalu klik code TikTok.

Wah bagaimana nih bro? Mungkin awalnya lo melihat aplikasi video musik ini adalah salah satu aplikasi yang ribet. Sebenarnya tidak juga bro. Lama-kelamaan lo akan biasa buat bikin video dari aplikasi TikTok ini. Sudah makin penasaran buat coba? Langsung unduh dulu bro aplikasinya!

 

Feature Image – exabytes.co.id