Home Techno Google Maps Bikin Poll Buat Lo yang Bingung Makan di Mana
Google Maps Bikin Poll Buat Lo yang Bingung Makan di Mana

Google Maps Bikin Poll Buat Lo yang Bingung Makan di Mana

Tuesday, October 2, 2018 - 10:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Saat hang out bareng teman, lo pasti pernah merasakan kebingungan memilih tempat makan buat nongkrong sampai membuang banyak waktu. Tetapi tenang, sekarang lo nggak perlu khawatir karena Google Maps meluncurkan sebuah layanan baru, yakni fitur poll yang bisa dibagikan ke teman-teman. Dengan layanan Google I/O yang dirilis pada Mei 2018 lalu, lo bisa membuat daftar tempat makan dan dibagikan ke teman-teman. Nggak lagi bingung pilih tempat makan, deh!

 

Bisa dibagikan ke teman lo

Bisa dibagikan ke teman lo

Keunggulan dari fitur terbaru dari Google Maps ini memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar tempat makanan dan tempat lainnya untuk dibagikan bersama. Jadi nih, lo bisa berbagi dan saling merekomendasikan meski di tempat yang berbeda sekali pun.

Lo bisa memberikan ulasan tempat makanan terbaik yang pernah dikunjungi, seperti memberikan rating, harga, hingga ulasan lainnya. Selain memberikan rekomendasi tempat makanan terbaik, di poll ini lo juga bisa memberikan rating buruk kalau pelayanan ataupun dari segi makanan kurang  menarik. Jadi, nggak harus tempat terbaik saja yang bisa direkomendasikan, tempat dengan pelayanan buruk pun bisa. Tentu hal ini berujuan agar lo nggak salah pilih tempat makan sebelum mengunjunginya.

 

Cara menggunakannya

Cara menggunakannya

Setelah mengetahui fitur terbaru ini, mungkin lo masih bingung cara menggunakannya. Sebenarnya fitur ini mudah digunakan, lho. Pertama, lo harus download dan install dulu aplikasi navigasi ini. Ingat, aplikasi ini bisa digunakan di smartphone yang berbasis iOS dan Android. Kemudian lihat lokasi yang akan dipilih dulu. Kalau lo merasa lokasi tempat makan tersebut cocok, tekan lama lokasi itu untuk memasukkannya ke daftar.

Setelah itu lo bisa bagikan ke teman-teman yang sudah lo undang sebelumnya dalam grup. Lalu grup otomatis akan melihat lokasi tempat makan tersebut. Dari situlah mereka akhirnya merekomendasikan mana yang cocok untuk makan bersama, yakni dengan memberikan jempol ke atas untuk merekomendasikan atau jempol ke bawah untuk tidak merekomendasikannya.

 

Gimana Urbaners, cukup mudah bukan? Kini mencari tempat makan nggak sebingung seperti sebelumnya. Cukup satu sentuhan semuanya akan terselesaikan. Tertarik untuk menggunakannya dan mencoba mempraktikkannya bareng teman-teman saat hang out?

 

Source: The Verge