Home Techno IGTV, Fitur Terbaru dari Instagram yang Izinkan Lo Upload Video 1 Jam

IGTV, Fitur Terbaru dari Instagram yang Izinkan Lo Upload Video 1 Jam

Thursday, June 21, 2018 - 17:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah mengeluarkan fitur Stories pada akhir 2016 kemarin, Instagram secara resmi menjadi pesaing dari media sosial Snapchat. Walaupun Instagram membantah dirinya meniru Snapchat, pada akhirnya semua orang lebih memilih menggunakan Stories. Nah, hari ini pada tanggal 21 Juni 2018, Instagram mengeluarkan IGTV, sebuah fitur yang mengizinkan lo upload video berdurasi hingga satu jam. Dengan ini, Instagram secara resmi menantang YouTube, Vimeo, dan beberapa platform video streaming lain.

Update Instagram lo sekarang juga

Jika lo membuka Play Store di Android atau App Store di iOS dan menemukan ada notifikasi update dari Instagram, itu berarti lo mendapatkan fitur IGTV. Dalam aplikasi yang sudah di-update, ketika lo pertama kali membuka Instagram, lo akan langsung melihat IGTV. Dalam IGTV ini, lo bisa memilih beberapa kategori seperti For You, Following, Continue Watching, atau Popular untuk melihat video yang sedang trending.

Mirip seperti Instagram sebelumnya, lo bisa like, comment, dan DM ke temen lo. Ini merupakan cara yang lebih private agar lo bisa lebih dekat dengan para konten kreator. Untuk melihat IGTV, lo bisa menekan tombol mirip televisi di kanan atas.

Nggak hanya berguna bagi content creator lama

IGTV ini bisa menjadi jembatan bagi orang-orang yang malas menggunakan YouTube karena kurangnya interaksi atau subscriber. Nggak perlu membuat akun baru, lo bisa langsung membuat channel di IGTV yang terkoneksi langsung dengan akun Instagram lo. Dengan begitu, lo bisa langsung mendapatkan followers dan lebih percaya diri untuk membuat konten video yang panjang.

Jadi, sisi positif dari IGTV adalah fitur baru ini nggak hanya cocok untuk para content creator lama, tetapi juga para content creator baru yang ingin membuat video. Ada tapinya nih Urbaners, video yang ada IGTV ini lebih cenderung ke vertical videos. Walaupun bisa upload untuk landscape video, lo harus terbiasa untuk menggunakan video secara vertikal.

 

Source: elitedaily.com