Home Techno Instagram Bakal Izinkan Penggunanya Upload Video dengan Durasi 1 Jam
Instagram Bakal Izinkan Penggunanya Upload Video dengan Durasi 1 Jam

Instagram Bakal Izinkan Penggunanya Upload Video dengan Durasi 1 Jam

Monday, June 18, 2018 - 08:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada awal Juni kemarin, Pew Research mengeluarkan survei terbaru dari pengguna media sosial di seluruh dunia. Jika pengguna Facebook umur 13-17 mengalami penurunan, maka Instagram mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sekarang Instagram menjadi salah satu media sosial paling populer yang digunakan oleh anak muda di dunia versi Pew Research. Total sekarang ada 800 juta pengguna bulanan yang menggunakan Instagram.

Setelah meluncurkan fitur yang sangat mirip dengan Snapchat, sekarang Instagram dikabarkan akan melakukan fitur yang mirip dengan YouTube. Dikabarkan oleh nypost.com, rencananya Instagram akan memberikan izin penggunanya untuk meng-upload video dengan durasi satu jam!

 

Mengancam YouTube

YouTube memang bukan social media sharing, tetapi video sharing. Walaupun begitu, jumlah visitor YouTube ini mengalahkan semua media sosial. Pengguna dari YouTube juga terus-terusan meningkat setiap bulannya. Untuk mengalahkan YouTube dan membuat platform baru tentu hal yang mustahil, jadi ada strategi baru dari Facebook, yaitu memanfaatkan Instagram.

Instagram yang menjadi photo and video sharing sudah mempunyai 800 juta pelanggan setiap bulannya, tentu menjadi platform yang cocok. Sekarang Instagram sedang merencanakan untuk menambah durasi video menjadi satu jam, tujuannya untuk memberikan keleluasaan lebih bagi para kreatornya. Bahkan Instagram dikabarkan udah berkonsultasi dengan para kreator tentang masalah ini.

 

Instagram bakal jadi yang terbaik sekali lagi

Ketika dibeli Facebook pada tahun 2012, nggak ada perubahan yang berarti di Instagram. Tetapi mulai tahun 2015, Instagram mulai berbenah. Satu per satu interface dan sistem dari Instagram mulai diubah. Pertama adalah mengubah logo, kemudian mengubah chronological timeline dari yang sebelumnya urutan waktu menjadi urutan sesuai dengan daftar peringkat.

Kemudian puncaknya adalah bulan Agustus 2016 ketika Instagram mengeluarkan Instagram Stories yang tampilannya mirip banget dengan Snapchat. Walaupun mendapatkan tekanan dan kritikan dari banyak pihak, Instagram Stories terus berlanjut dan membuat pengguna Snapchat mengalami penurunan drastis.

Apakah rencana Instagram berhasil?

 

Source: nypost.com