• Techno
  • Instagram Hadirkan Fitur Video Conference

Instagram Hadirkan Fitur Video Conference

Wed, 17 June 2020
Seseorang sedang membuka aplikasi Instagram dari smartphone-nya

Instagram akhirnya hadir dengan fitur video conference. Dalam cuitan akun resmi Instagram di Twitter, aplikasi yang sekarang berada di bawah naungan Zuckerberg itu sudah bisa diakses hingga 50 penelpon dalam satu waktu. Bertambah satu lagi alternatif aplikasi yang punya fitur video conference nih, Bro!

 

Zuckerberg Tepati Janji

Mark Zuckerberg dengan kaos polos navy bluen dan mic clip on menempel di leher kaos 

Di bulan Mei lalu, CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg sudah pernah membahas soal fitur ini. Awalnya fitur video conference ini dibuat untuk Messenger Rooms. Namun Zuckerberg berjanji akan mengintegrasikan fitur yang sama agar dapat diakses pengguna dari aplikasi Instagram mereka. Sebulan kemudian, Instagram resmi mengumumkan integrasi fitur tersebut. Para pengguna menyambut positif pengumuman ini karena menganggap Zuckerberg menepati janjinya.

 

Kemungkinan akan Diintegrasikan

Seorang membuka menu media sosial di smartphone yang menampilkan beberapa aplikasi media sosial selain Instagram

Walaupun sudah resmi dirilis, beberapa dari lo mungkin masih belum bisa menggunakan fitur ini. Dalam peluncuran fitur baru, Instagram memang selalu melakukannya secara bertahap. Dimulai dari satu negara, lalu disusul di beberapa negara lain. Pastikan aja aplikasi Instagram lo sudah diperbaharui ke versi paling update, ya!

Sementara itu, fitur video conference di Messenger Rooms sudah bisa lo gunakan di Indonesia. Setelah merambah ke Instagram, dikabarkan fitur yang sama juga akan dicoba dibuat di WhatsApp. Namun sampai saat ini belum ada yang mengonfirmasi kabar ini secara resmi.

 

Cara Aktifkan Fitur Video Conference

Tampilan fitur video conference di Instagram

Cara mengaktifkan fitur video conference dari aplikasi Instagram lo nggak susah kok, Bro. Cukup login ke aplikasi Instagram, lalu buka Direct Message (DM). Di laman DM, bagian kanan atas akan muncul ikon video. Tekan ikon video tersebut untuk mengaktifkan fitur.

Setelah itu, akan muncul pilihan “create a room”. Pilih beberapa teman lo yang ingin lo ajak bergabung dalam video conference, lalu pilih “join room”. Jika terjadi kendala, lo bisa cek dan pastikan kalau aplikasi Facebook sudah aktif terlebih dahulu di smartphone lo. Kalau belum, lo akan diminta untuk login ke akun Facebook.

Untuk bisa melakukan video conference di Instagram, lo memang harus memiliki akun Facebook dulu nih, Bro. Kalau nggak ada, lo nggak bisa mengakses fitur ini karena sistemnya yang dibuat terhubung. Namun bukan nggak mungkin kalau ke depannya fitur ini akan diperbaharui. Tungguin aja, ya!

 

 

Sources: Kompas Tekno, CNBC Indonesia, Times of India

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id